www.transriau.com
18:05 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Inhil Sambut Kedatangan Jama'ah Haji | 19:37 WIB - Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Hadiri RUPSLB Bank Riau Kepri | 18:02 WIB - Galeri Foto Wabup Inhil Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT Ri ke 74 | 14:37 WIB - Bupati Inhil Hadiri Rakor Terbatas TORA Bersama Gubernur dan Kepala Daerah se Riau | 11:31 WIB - Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke 74 di UIR Berjalan Khidmat | 11:20 WIB - Dosen dan Pegawai UIR Raih Predikat Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah X di Hari Kemerdekaan
  Rabu, 21 08 2019 | Jam Digital
Follow:
 
Rumah Sakit 3M Plus diresmikan Bupati Inhil HM Wardan

Kamis, 18/07/2019 - 15:02:19 WIB
HM Wardan mengunjungi salah satu pasien
TERKAIT:
 
  • Rumah Sakit 3M Plus diresmikan Bupati Inhil HM Wardan
  •  

    Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menghadiri Peresmian Rumah Sakit (RS) 3M Plus Tembilahan, Rabu (17/7/2019).

    Bertempat di RS 3M Plus Jalan Lingkar II Tembilahan, acara turut dihadiri Kepala dinas Kesehatan Provinsi Riau diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan dr Yohanes MSi DK, Unsur Forkopimda Inhil, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Pimpinan RS 3M Plus dr Halomoan Budi Susanto SpSD Finasim, sejumlah Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Inhil, Ikatan Dokter Indonesia RS 3M Plus Tembilahan, Ikatan Bidan Indonesia RS 3M, arsitek RS 3M Plus Gomes dan Fitra, serta para tamu undangan.

    RS 3M Plus memiliki visi Menjadi Rumah Sakit Swasta Utama di Wilayah Indragiri Hilir dengan Mengedepankan Sisi Keeduliam, Pelayanan Terbaik, Profesional dan Bermutu Tinggi, Inovatif dan Terjangkau.

    Dengan misi Menyediakan Pelayanan Berfokus pada Keselamatan Pasien Melalui Praktek Berbasis Bukti, Menjadikan Rumah Sakit yang Ramah Lingkungan serta Menciptakan Rasa Aman dan Nyaman bagi Pasien, Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang Profesional, Kerjasama Tim, Bermutu dan Tetap Mengutamakan Keselamatan Pasien dan Aspek Sosial Juga Mengembangkan Kompetensi, Etos, dan Budaya Kerja SDM serta Meningkatkan Kesejahteraan SDM.

    Pimpinan RS 3M Plus mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhil yang memberi kesempatan kepada pihaknya untuk memberikam pelayanan kesehatan di Inhil.

    Disebutknnya saat ini semakin tinggi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas baik dan hal itu sejalan dengan semakin pesatnya teknologi kedokteran.

    "Kami berpegang kepada visi kami untuk peka terhadap apa yang diinginkan masyarakat terhadap pelayanan. Walaupun dalam kondisi yang terbatas kami berusaha memperbaiki pelayanan peduli terbaik bermutu inovatif dan terjangkau dalam bingkai kepuasan terhadap pelanggan," jelas Halomoan dalam laporannya.

    RS 3M Plus ini memiliki 6 dokter ahli di bidang masing-masing, yaitu spesialis bedah, spesialis kebidanan kandungan, sesialis anak, spesialis syaraf/ neurologi, spesialis radiologi, spesialis anestesi, dan spesialis penyakit dalam. Ada pula dokter umum yang siap melayani selama 24 jam di UGD.

    "RS 3M Plus memperkerjakan 28 orang perawat bidang laboratorium, apoteker, radiologi, dan asisten apoteker. Jumlah karyawan ada 79 orang, dan terdapat 41 ruang rawat inap. Kami bekerjasama dengan asuransi swasta, saat ini kami sedang berbenah menyelesaikan akreditasi agar dapat melayani pasien BPJS," jabar Halomoan.

    Sementara itu Yohanes saat menyampaikan sambutan Kadis Kesehatan Provinsi Riau mengungkapkan bahwa RS 3M Plus telah mengantongi izin operasional sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

    "Perlu kami sampaikan Pak Bupati, RS 3M Plus sudah melalui proses perizinan sesuai UU yang berlaku terkait sarana prasarana,SDM, dan sistem. Berdasarkan aspek hukum secara operasional sudah memenuhi izin dan sudah dikeluarkan," terangnya.

    Untuk aspek kompetensi, akan dikeluarkan dua tahun setelah izin operasional dikeluarkan.

    "Semua RS harus masuk dalam sistem informasi rumah sakit. Dan harus masuk dalam sistem rujukan terpadu yang dalam hal merujuk pasien sudah terhubung. Untuk puskesmas kita sedang mebenahi secara satu persatu. Dan kita sekarang tengah menerapkan melakukan pelayanan kesehatan berbasis budaya melayu, yaitu ramah, santun, dan bermartabat," papar Yohanes.

    Bupati Inhil memberi apresiasi dan menyambut baik keberadaan RS 3M Plus dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

    "Dalam konteks ini, banyak hal yang perlu kita perhatikan. Salah satu peranan yang cukup penting adalah penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang harus memenuhi berbagai syarat diantaranya tersedia dan berkesinambungan, dapat diterima dan wajar, mudah dicapai, mudah dijangkau, dan bermutu," ujar Bupati.

    Drinya berharap kepada seluruh jajaran RS 3M Plus dengan diresmikannya rumah sakit ini, agar lebih meningkatkan kinerja dalam melayani dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi seluruh pasien yang datang.

    "Kami sesungguhnya juga menyadari, bahwa seluruh petugas rumah sakit mengemban tugas yang berat. Di satu sisi, ia dituntut memberi pelayanan yang bermutu yang dapat memuaskan pasien dan keluarga, di sisi lain, perubahan dari institusi yang sepenuhnya sosial menjadi sosio-ekonomis juga sudah merupakan keniscayaan," tutur Ayahanda Kabupaten Paling Selatan di Provinsi Riau ini.

    Menurutnya perubahan ditingkat lokal maupun global terus terjadi, yang menuntut rumah sakit secara terus menerus perlu menyesuaikan diri. Rumah sakit tidak dapat lagi dikelola dengan manajemen sederhana, akan tetapi harus dikelola oleh SDM yang mumpuni agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang muncul akibat perubahan paradigma masyarakat. 

    "Saya juga berpesan kepada Rumah Sakit 3M Plus agar dapat bersinergi dengan pemerintah dan rumah sakit lainnya dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. berikanlah pelayanan kepada pasien dengan pelayanan yang tulus, profesional, efektif dan efisien serta menunjukan keramahan dan empati, sehingga image pelayanan rumah sakit ini ke depan menjadi semakin baik, terutama mengenai SDM dalam mengoperasikan alat-alat medis yang sudah canggih, obat-obatan dan yang terpenting adalah profesional dalam pelayanan untuk pengabdian kita di Bumi Indragiri Hilir yang kita cintai ini," kata Bupati menutup sambutannya.

    Usai sambutan, Bupati menandatangani prasasti RS 3M Plus dan melepaskan burung merpati didampingi rombongan. Setelah itu, Ketua K3S Inhil melakukan pengguntingan pita sebagai tanda RS 3M Plus resmi dioperasionalkan. (hms)



     
    Berita Terkini:
  • Bupati dan Wakil Bupati Inhil Sambut Kedatangan Jama'ah Haji
  • Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Hadiri RUPSLB Bank Riau Kepri
  • Galeri Foto Wabup Inhil Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT Ri ke 74
  • Bupati Inhil Hadiri Rakor Terbatas TORA Bersama Gubernur dan Kepala Daerah se Riau
  • Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke 74 di UIR Berjalan Khidmat
  • Dosen dan Pegawai UIR Raih Predikat Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah X di Hari Kemerdekaan
  • HM Wardan dan Isteri Hadiri Silaturahmi Kesbangpol Inhil dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa
  • Bupati Inhil Jenguk Pasien Penderita Gizi Buruk di RSUD Puri Husada Tembilahan
  • Mslam Resepsi dan syukuran Puncak Peringatan HUT RI Ke-74 Kabupaten Inhil
  • Wabup Inhil Irup Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-74 di Tembilahan
  • Bupati Inhil Hadiri Acara Pemberian Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tembilahan
  • Galeri Foto Rangkaian Acara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 74 di Kabupaten Inhil
  • Sekda Inhil jadi IRUP peringatan HUT RI ke 74
  • Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Remisi 738 Napi Lapas Tembilahan
  • Bupati Inhil Ikuti Renungan Suci Dalam Keheningan Di TMP Yudha Bakti, Tembilahan Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    8 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    9 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    10 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
     
    TRANS PILIHAN
    Senin, 19/08/2019 - 19:37 WIB
    Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Hadiri RUPSLB Bank Riau Kepri
    Bupati Inhil Hadiri Rakor Terbatas TORA Bersama Gubernur dan Kepala Daerah se Riau
    HM Wardan dan Isteri Hadiri Silaturahmi Kesbangpol Inhil dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa
    Bupati Inhil Jenguk Pasien Penderita Gizi Buruk di RSUD Puri Husada Tembilahan
    Mslam Resepsi dan syukuran Puncak Peringatan HUT RI Ke-74 Kabupaten Inhil
    Wabup Inhil Irup Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-74 di Tembilahan
    Sekda Inhil jadi IRUP peringatan HUT RI ke 74
    Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Remisi 738 Napi Lapas Tembilahan
    PC Muslimat NU Inhil Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah diikuti 100 Orang Peserta
    Bupati Berikan Anugetah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satu Bagi PNS Pemkab Inhil
    Bupati HM Wardan Kukuhkan Anggota Paskibra Inhil
    Bupati HM Wardan Motivasi Paskibra Yang Bertugas pada Upacara HUT RI ke 74
    Bupati Inhil Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama
    Pemkab Inhil Gelar Shalat Istisqa' Minta diturunkan Hujan
    Peringati Haul ke 6 Tahun Ibunda, Bupati Wardan Gelar Ta'ziah
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved