www.transriau.com
15:01 WIB - Hendri Dunan : Metode Demplot Sistim Jajar legowo Mampu Hasilkan 6-8 Ton Per Hektar | 09:32 WIB - Warga Benayah Tumpah Ruah Sambut UAS | 09:17 WIB - DPD Partai Gerindra Riau Optimis Raih 13 Kursi di DPRD Riau Pada Pileg 2019 | 20:32 WIB - Kemitraan PT CPI Dengan Indonesia Berkontribusi Terhadap Lapangan Kerja | 20:22 WIB - Diskusi Panel Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme | 16:22 WIB - Bupati Kampar Minta ASN Berikan Ide Kreatif Bagi Kemajuan Daerah
  Jum'at, 20 Juli 2018 | Jam Digital
Follow:
 
HUT Pekanbaru ke 234, Firdaus Persembahkan Kado Istimewa Perkantoran Baru Tenayan Raya

Selasa, 26/06/2018 - 19:43:33 WIB

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus, saat berpidato pada upacara perdana sekaligus menyambut HUT Kota Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran baru di Tenayan Ray
TERKAIT:
 
  • HUT Pekanbaru ke 234, Firdaus Persembahkan Kado Istimewa Perkantoran Baru Tenayan Raya
  •  

    Tepat ditanggal 23 Juni 2018 ini Kota Pekanbaru genap berusia ke- 234. Diusia yang ke 234 ini Walikota Pekanbaru DR H Firdaus, ST MT persembahkan Kado istimewa untuk masyarakat Pekanbaru yakni Perkantoran baru di Tenayan Raya. Dalam kurun waktu 6 tahun ini, DR H Firdaus, ST MT berupaya maksimal dalam pelayanan meningkatkan pengembangan-pembangunan kota Pekanbaru Metropolitan yang dijadikan Pekanbaru smart City menuju masyarakat Madani.

    Walikota Pekanbaru DR Firdaus sudah memimpikan akan memberikan kado besar itu bagi para warganya juga khusus Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas, yakni dengan membangun kawasan perkantoran baru Tanayan Raya di Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

    Dengan perkantoran baru ini diharapkan ASN dan THL selaku pelayan masyarakat bisa lebih maksimal berkreatif dan inovatif melayani masyarakat. Sebaliknya masyarakat menerima layanan dengan kepuasan tidak ternilai dengan layanan fasilitas yang tercipta. Sehingga kado itu berkesan sepanjang masa dan selalu dikenang.

    "Allhamdulilah ini awal yang baik bagi kita semua warga Pekanbaru kedepan. Saya sangat bersyukur jika apel perdana ini begitu banyak masyarakat yang hadir selain tentunya ASN dan para tamu undangan dari Forkopinda. Hari ini bersejarah, karena ASN mendapat kado istimewa kantor baru Tenayan Raya, " kata Walikota Pekanbaru, DR Firdaus, saat berpidato pada upacara perdana sekaligus menyambut HUT Kota Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran baru di Tenayan Raya, Senin (25/6/2018).

    Firdaus berharap di kantor baru Tenayan Raya ini semua ASN dan THL dapat berkarya dan berinovasi sesuai bidang pelayanan masing-masing demi meningkatkan kepuasan bagi masyarakat.

    Gelar Apel Perdana di Tenayan Raya, Wako Firdaus: Perkantoran Ini Efektif 2019
    Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar upacara perdana sekaligus menyambut HUT Kota Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran baru di Tenayan Raya, Senin (25/6/2018)

    Demikian juga perayaan HUT Pekanbaru ke-234 diharapkan Pemimpin Visioner tersebut melahirkan kreatifitas dan inovasi baru bagi ASN dan THL. Sebab hidup Tampa inovasi tidak berarti apa-apa."Bahkan tanpa inovasi berarti seseorang akan mati sebelum mati," ujar Firdaus memotivasi.

    Perjuangan Sang Visioner Membangun Kantor

    Untuk mewujudkan mimpinya membangun kawasan perkantoran Tenayan Raya bukanlah mudah, karena penuh tantangan baik moril maupun material. Namun karena tekat dan mimpi besar mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau tersebut dilahan seluas sekitar 1.000 hektare tahun 2015 mulailah dibangun Komplek perkantoran terpadu Tenayan Raya.

    Tokoh masyarakat Chaidir menyatakan, tahu Firdaus pernah bermimpi ingin membangun Putra Jayanya Riau, waktu itu angan-angannya di cibir orang, karena tidak yakin itu bisa diwujudkan.

    "Tetapi lihatlah kini mimpi itu mulai nyata seperti yang kita saksikan sekarang, bahkan ini bisa lebih hebat dari putra jaya milik jiran, " tegas Chaidir mantan Ketua DPRD Riau itu saat ikut menyaksikan pelaksanaan upacara HUT Pekanbaru ke-234 di Tenayan Raya.

    Ia bahkan mengaku kagum atas perjuangan Firdaus untuk memikirkan kemajuan dan perkembangan Pekanbaru puluhan tahun mendatang demi generasi penerus bangsa.

    Dengan pelayanan yang maksimal dan fasilitas pendukung yang sudah dirancang sedari dini yakin menunjang visi -misi menuju Pekanbaru smar city madani terwujud.

    Awal 2015 maka pembangunan Kompleks perkantoran Tenayan Raya pun di bangun dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pekanbaru. Pemko mengganggarkan biaya Rp1,4 trilliun dengan sistem tahun jamak atau multiyears. Peruntukannya untuk membangun sembilan unit gedung, bagi 16 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sementara saat ini baru enam unit mulai dibangun. Sebanyak Satu unit gedung utama untuk Kantor Walikota dan lima unit untuk gedung Satker.

    Hasil gambar untuk upacara kantor tenayan raya
    Komplek Perkantoran baru Pemerintah Kota Pekanbaru  di Tenayan Raya

    Di kawasan yang sama juga akan dibangun Markas Polisi Daerah (Mapolda) Riau dengan luas lahan 10 hektare. Sesuai konsepnya, komplek perkantoran akan menyatu dengan Kawasan Industri Tenayan (KIT) dengan lahan seluas 3.000 hektare.

    "Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mal Pelayanan Publik di Kantor Sudirman. InsyaAllah 2019 Komplek Perkantoran Tenayan Raya maupun Mal Pelayanan Publik akan beroperasi, namun khusus pelayanan perizinan di Sudirman," ungkapnya.

    Firdaus mengakui, setelah di ground breaking sejak 2015 lalu, komplek perkantoran memang molor dari jadwal yang telah ditetapkan untuk dioperasionalkan. Hal ini disebabkan karena adanya persoalan teknis.

    "Tahun ini lima gedung lainnya akan dikerjakan karena sudah dianggarkan. Insya Allah 2019 akan efektif dioperasikan," imbuhnya.

    Pertengahan tahun ini mal pelayanan publik juga direnovasi, bukan hanya melayanai perizinan yang dikeluarkan pemerintah Pekanbaru, tetapi akan diajak layanan vertikal dan instansi dalam satu atap pelayanan.

    Akan dibangun juga taman disatukan dengan didepannya dengan jembatan penyeberangan.

    Ia menegaskan visi antara Pekanbaru terwujudnya smart city madani, maka dari itu berkenaan HUT Pekanbaru ke-234 berthemakan "dari kota metropolitan menjadi kota smart city menuju masyarakat madani".

    Demi Pemerataan Pembangunan

    Pertimbangan menjadikan wilayah Kecamatan Tenayan Raya sebagai pusat perkantoran dikarenakan wilayah tersebut lebih strategis dibanding kecamatan lainnya di Kota Pekanbaru adalah untuk pemerataan pembangunan yang selama ini masih 30 persen berpusat pada kawasan Sudirman.

    Pembangunan kompleks perkantoran pemerintah di Kecamatan Tenayan Raya juga sudah disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Pekanbaru. Dari evaluasi dibandingkan dengan Kecamatan Rumbai, peluang lebih strategis itu di Tenayan Raya.

    Pembangunan yang diarahkan ke kawasan Tenayan Raya salah satunya untuk meratakan pembangunan dan pengembangan wilayah di Kota Pekanbaru. Jadi sekarang bukan hanya di kawasan kota saja yang berkembang apalagi kawasan padat penduduk ini sudah sering macet.

    Perkantoran Tenayan Raya Jadi Kado Istimewa di Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-234 Tahun
    Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar upacara perdana sekaligus menyambut HUT Kota Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran baru di Tenayan Raya, Senin (25/6/2018)

    Dengan Mega Proyek tersebut diharapkan nantinya arah pengembangan kota juga bisa berpusat di Kecamatan Tenayan Raya.

    Untuk menunjang lokasi yang kini dinilai masyarakat masih jauh, nantinya juga akan dilengkapi pembangunan ruas jalan dan membuka akses baru serta sarana transportasi, sehingga akan mampu menjadi pengurai kemacetan yang terjadi kini di pusat Ibu Kota Provinsi Riau. Kota Pekanbaru selain melakukan pemerataan pembangunan, juga membangun jalan outer ringroad jalan lingkar luar dan membangun tol Pekanbaru-Dumai.

    "Jauh atau dekat itu ya relatif, karena bisa ditanggulangi dengan transportsai," ujar Firdaus yang juga ikut mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Riau berpasngan dengan Rusli Efendi pada Pilkada 2018 yang pelaksanaannya digelar 27 Juni esok.

    Menurutnya, sepanjang transportasi menuju komplek perkantoran tersebut tersedia, tentunya juga akan mempermudah masyarakat menjangkau lokasi Kantor Walikota yang baru.

    Filsafat Visioner pembangunan harus beriringan dan sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa ini, yakni membangun jiwa dan bangun badannya. Maksud analoginya adalah pembangunan selain bentuk fisik perkantoran juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Pekanbaru.

    Meski Kota Pekanbaru memiliki sumber daya alam terbatas namun ada tiga modal untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota metropolitan madani kedepannya.

    Hasil gambar untuk HUT ke-234 Pekanbaru, upacara kantor tenayan raya
    Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar upacara perdana sekaligus menyambut HUT Kota Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran baru di Tenayan Raya, Senin (25/6/2018)

    Dengan luas yang hampir sama dengan Provinsi DKI Jakarta, pembangunan lahan kosong di beberapa kawasan Pekanbaru yang salah satunya komplek Perkantoran Tenayan Raya, pemerataan pembangunan dan pengembangan SDM tak menampik Kota Metropolitan yang Madani akan terwujud.

    Dengan mulai tergoresnya mimpi sang visioner secara nyata, masyarakat kini bisa melihat dan semakin menyaksikan kedepan penyelesaian tahapan demi tahapan pembangunan Kompleks perkantoran hingga sempurna sesuai desaint awal.

    Perjuangan ini masih membutuhkan doa dan upaya keras dari semua pihak baik forkopinda, DPRD selaku pengesah anggaran serta masyarakat yang akan menikmati hasilnya nanti dalam layanan. Dibawah kepemimpinan DR Firdaus hal ini diyakini akan tuntas tepat pada waktunya, seperti kata pepatah tidak ada mimpi yang tak terwujud jika ada kemauan dan kerja keras didalamnya untuk mencapai. (Adv/diskominfo/trc)





     
    Berita Terkini:
  • Hendri Dunan : Metode Demplot Sistim Jajar legowo Mampu Hasilkan 6-8 Ton Per Hektar
  • Warga Benayah Tumpah Ruah Sambut UAS
  • DPD Partai Gerindra Riau Optimis Raih 13 Kursi di DPRD Riau Pada Pileg 2019
  • Kemitraan PT CPI Dengan Indonesia Berkontribusi Terhadap Lapangan Kerja
  • Diskusi Panel Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme
  • Bupati Kampar Minta ASN Berikan Ide Kreatif Bagi Kemajuan Daerah
  • Aziz Zainal Lepas 45 JCH ASN Asal Kampar
  • Seorang Tenaga Honorer Ditangkap Polsek Kampar di Desa Batu Belah Kampar
  • 20 Orang Jurnalisme Sastrawi LPM Bahana Mahasiswa Kunjungi Kampar
  • Komisi IV DPRD Riau Khawatir 5 Proyek di PUPR Tak Akan Selesai Tahun Ini
  • Mimpi Besar Bupati Siak Syamsuar Peluang Industri Syariah
  • Pacu Pemerataan Pembangunan, Bupati Audensi Dengan Kementerian PUPR RI
  • Diskominfo Inhil Ikuti Rapat Finalisasi Dan Penandatanganan Kerjasama dengan BSSN
  • HM Wardan Minta Seluruh Masyarakat Berpartisipasi dan Berkontribusi dalam imunisasi massal MR
  • Syamsuar : Pemerintah Daerah Tingkatkan Pendapatan Daerah‎
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    7 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    8 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    9 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    10 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
     
    TRANS PILIHAN
    Jumat, 13/07/2018 - 22:46 WIB
    Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan PTSP Terbaik se Indonesia Tahun 2018
    BKD Riau Terima Penghargaan BKN Award
    Syamsuar Panen Kurma di Masjid Agung An Nur Pekanbaru
    PMI Inhil Salurkan Bantuan Kepada Bayi Penderita Infeksi Paru - Paru
    HM Wardan Hadiri Coffee Morning Dan Halal Bihalal Bersama TCI Chapter Bumi Lancang Kuning
    Sekda Kampar Dampingi Tim Penilai Akreditasi RSUD Bangkinang
    Bupati Inhil HM Wardan Tepung Tawar Kajari dan Ketua PA
    Bupati Siak Syamsuar Berbagi Tips Berhaji Pada JCH
    PT Chevron Terima Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari ITB
    Wairwasum Polri Kunjungi Polres Kampar dalam rangka Kesiapan Penilaian Zona Integritas
    Jelang Idul Fitri, Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Radio
    PWNU Riau Deklarasikan 3 Nama Cawapres Jokowi
    Sinarmas Forestry Berbagi Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin
    Pjs Bupati Inhil Lantik Penjabat Kepala Desa 2 Kecamatan Sekaligus
    Buka Puasa Bersama Wartawan, Chevron Kenalkan 6 Terapan Keselamatan Bekerja di Bulan Ramadhan
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved