www.transriau.com
22:32 WIB - Wabup Jamiluddin Inspektur Upacara HUT Damkar Ke 100, Satpol PP Dan Satlinmas | 21:48 WIB - Irma Novrita : e-KTP Belum Tercetak, Silahkan Melapor | 21:39 WIB - Sekda Kota Pekanbaru Serahkan 301 SK Pengangkatan CPNS 2018 | 20:24 WIB - Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah dibuka Untuk Umum | 20:11 WIB - 43 Mahasiswa UIR Terima Bantuan Pendidikan dari UPZ | 20:00 WIB - Bawaslu Inhu Pastikan 68.000 Lebih Surat Suara Dapil 4 Tak Terpakai
  Selasa, 19 Maret 2019 | Jam Digital
Follow:
 
Semangat Pantang Menyerah Peraih Beasiswa

Rabu, 14/12/2016 - 19:09:44 WIB
Suasana praktek mahasiswa ATPK penerima beasiswa dari PT RAPP di Laboratorium di kampus ATPK, Bandung, Jawa Barat. Setelah lulus penerima beasiswa ini akan langsung bekerja di PT RAPP di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.
TERKAIT:
 
  • Semangat Pantang Menyerah Peraih Beasiswa
  •  

    Tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi bukan halangan bagi mereka yang memiliki keinginan kuat untuk bersekolah. Hal tersebut dibuktikan oleh para pemuda-pemudi dari berbagai kabupaten di Riau yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung.

    Awalnya peluang Nazri (18) untuk melanjutkan pendidikan sangat kecil. Pasalnya, kedua orang tuanya telah mengatakan bahwa mereka tidak sanggup menyekolahkan Nazri ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan tidak memiliki biaya untuk menyekolahkannya. Namun, pemuda asal Desa Pelantai Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti, Provinsi Riau ini akhirnya berhasil kuliah di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung melalui beasiswa dari Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

    Nazri yang selalu juara kelas ini mendapatkan informasi beasiswa PT RAPP dari gurunya di SMAN 1 Belitung, Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia pun bersemangat untuk mencari tahu untuk memperoleh beasiswa tersebut agar bisa berkuliah dan membahagiakan kedua orang tunya. Seleksi demi seleksi ia lalui hingga akhirnya berhasil meraih mimpinya untuk berkuliah.

    "Kami orang susah. Ini peluang untuk meningkatkan ekonomi keluarga kami. Kalau tidak kuliah, saya jadi buruh angkut di kampung saya. Beasiswa ini merupakan bukti bahwa RAPP peduli dengan pemuda-pemudi daerah sehingga kami mendapatkan kesempatan untuk sekolah ke jenjang lebih tinggi," ujarnya.

    Nazri tidak sendirian, masih banyak lagi pemuda-pemuda daerah di Riau yang gigih mempejuangkan mimpinya. Seorang putra dari Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Aulia Agung Saputra tidak menyangka bisa meneruskan cita-citanya. Terlebih bisa menuntut ilmu di ATPK Bandung. Sebelum berkuliah di ATPK Bandung, ia sempat menjadi pekerja kasar seperti tukang antar air galon dan tukang parkir karena permasalahan keluarga.

    "Setelah lulus dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, mengikuti tes di PT RAPP untuk kuliah di ATPK Bandung. Tapi setelah itu tidak ada kabar dari pihak PT RAPP terkait hasil tes dan saya pasrah bagaimanapun hasilnya," jelasnya.

    Di tengah kepasrahannya, kabar gembira datang dari PT RAPP. Ia dinyatakan lulus dan berhak untuk kuliah di ATPK Bandung melalui program Beasiswa.

    "Mendengar kabar itu alangkah senang dan gembiranya saya, berkat PT RAPP saya bisa menggapai cita-cita dan kuliah maka untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT RAPP,"ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

    Direktur ATPK, Soeprapto mengatakan mahasiswa ATPK Bandung asal Provinsi Riau penerima beasiswa dari PT RAPP adalah mahasiswa berprestasi karena selalu menjadi tiga besar lulusan terbaik. Mereka pun memiliki kepedulian yang tinggi dengan masyarakat di sekitar mereka.

    "RAPP sendiri telah menggulirkan program penerimaan ATPK Bandung sejak tahun 2006. Setiap tahun mahasiswa penerima beasiswa dari RAPP selalu mendominasi dalam prestasi, seperti menjadi lulusan terbaik. Mereka juga punya kepedulian sosial yang tinggi, baru-baru ini mereka juga menggalan dana untuk bantuan banjir di daerah sekitar Bandung," ujarnya.

    Koordinator program pendidikan CD PT RAPP, Vonne Kandou menjelaskan setelah lulus dari ATPK Bandung, penerima beasiswa ini akan langsung bekerja di perusahaan pulp dan kertas di Pangkalan Kerinci ini. Sampai saat ini, setidaknya sudah ada lebih dari 53 lulusan ATPK Bandung yang bekerja di RAPP sebagai tenaga ahli operasional dan 12 orang lainnya masih menjalankan pendidikan.

    "Pemberian beasiswa ini merupakan program rutin perusahaan untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui kesempatan memperoleh pendidikan yang lebih baik, sesuai visi dari founder kita, Bapak Sukanto Tanoto melalui tiga pilar, yakni education (pendidikan), empowerment (pemberdayaan), dan enhancement (peningkatan kualitas hidup)," katanya. * (rls)

    Keterangan foto :


    Foto Fitrah Dayun II.
    Para mahasiswa ATPK penerima beasiswa dari PT RAPP tengah berdiskusi di Perpustakaan Kampus ATPK, Bandung, Jawa Barat. Direktur ATPK, Soeprapto mengatakan mahasiswa ATPK Bandung asal Provinsi Riau penerima beasiswa dari PT RAPP adalah mahasiswa berprestasi karena selalu menjadi tiga besar lulusan terbaik.

    Foto Fitrah Dayun II.
    Koordinator program pendidikan CD PT RAPP, Vonne Kandou tengah memberikan penjelasan tentang CD RAPP di Kampus ATPK Bandung, Jawa Barat. Pemberian beasiswa merupakan program rutin perusahaan untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui kesempatan memperoleh pendidikan yang lebih baik

    Foto Fitrah Dayun II.
    Koordinator program pendidikan CD PT RAPP, Vonne Kandou memberikan motivasi kepada para mahasiswa ATPK penerima beasiswa dari PT RAPP di Kampus ATPK, Bandung, Jawa Barat.

    Foto Fitrah Dayun II.
    Koordinator program pendidikan CD PT RAPP, Vonne Kandou tengah menjelaskan program beasiswa dari CD PT RAPP kepada mahasiswa ATPK penerima beasiswa PT RAPP di Kampus ATPK, Bandung, Jawa Barat akhir November lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh penerima beasiswa RAPP dari Riau

    Foto Fitrah Dayun II.
    Direktur ATPK, Soeprapto menerima cenderamata dari Tim Corporate Communication, Disra Aldrick yang didampingi Koordinator program pendidikan CD PT RAPP, Vonne Kandou. RAPP sendiri telah menggulirkan program penerimaan ATPK Bandung sejak tahun 2006. Setiap tahun mahasiswa penerima beasiswa dari RAPP selalu mendominasi dalam prestasi, seperti menjadi lulusan terbaik

    Foto Fitrah Dayun II.
    Koordinator program pendidikan CD PT RAPP, Vonne Kandou tengah berdiskusi dengan mahasiswa ATPK penerima beasiswa dari PT RAPP di Kampus ATPK, Bandung, Jawa Barat



     
    Berita Terkini:
  • Wabup Jamiluddin Inspektur Upacara HUT Damkar Ke 100, Satpol PP Dan Satlinmas
  • Irma Novrita : e-KTP Belum Tercetak, Silahkan Melapor
  • Sekda Kota Pekanbaru Serahkan 301 SK Pengangkatan CPNS 2018
  • Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah dibuka Untuk Umum
  • 43 Mahasiswa UIR Terima Bantuan Pendidikan dari UPZ
  • Bawaslu Inhu Pastikan 68.000 Lebih Surat Suara Dapil 4 Tak Terpakai
  • Bank Banten Studi Banding Pajak Online ke Bank Riau Kepri
  • Idris Laena Ajak Anak Muda Riau Menjadi Wirausaha Yang Sukses
  • Alfedri Jabat Bupati Siak Periode 2016-2021
  • Walikota Pekanbaru Firdaus Jamu Presiden DMDI dan Rombongan
  • Walikota Launching Pekanbaru Festi Night di RTH Integritas
  • BRK Wujudkan Peduli Tenaga Kerja Rentan Melalui Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan
  • Syamsuar Terima Kunjungan Investor dari Jepang
  • PT CPI Teken MoU Dengan Empat Universitas di Riau Peningkatan Akreditasi Jurusan
  • Walikota Pekanbaru Serahkan 53 Sertifikat Tanah Masyarakat Rumbai
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    8 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    9 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    10 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
     
    TRANS PILIHAN
    Jumat, 15/03/2019 - 23:45 WIB
    Walikota Pekanbaru Serahkan 53 Sertifikat Tanah Masyarakat Rumbai
    BRK Sabet 3 Penghargaan Ajang Infobank 2nd Satisfaction Loyalty Engagement Award 2019
    Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Sapa Masyarakat Riau
    Bawaslu Dumai Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
    PWI Riau Silaturahmi Dengan Menteri LHK
    Jajaran Pemkab Inhil Ikuti Bimtek SAKIP
    Pidato Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2019-2024 Pada Rapat Paripurna DPRD Riau
    Bupati Kampar Hadiri Syukuran Peresmian Jembatan Gantung Desa Pulau Rambai
    Dalam Sehari MPP Proses 700 Perizinan
    Kota Pekanbaru Terima Bantuan Pendidikan dan Kemendikbud Sebesar Rp401, 5 Miliyar
    Bupati Inhil Ziarah Makam Syech Mohammad Arsyad Albanjari dan Datuk Landak
    Menteri Pendidikan Terpukau Saksikan Penampilan Siswa di Riau
    Ustadz Mas’ud Tahidin Kupas Soal Motivasi Kerja di Al Munawwarah UIR
    Tindak Pidana Pemilu
    Kades Tegal Rejo Jaya Inhil ditetapkan Sebaai DPO Setelah Divonis 4 Bulan Penjara
    MPP Pekanbaru Diresmikan Menpan RB
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved