www.transriau.com
06:59 WIB - Yuyun Hidayat: Tahun 2020 Ini Kabupaten Kampar Dapat Bantuan 283 Rumah Layak Huni dari APBD Riau | 09:27 WIB - Cek Kesiapan Pengawasan Pilkada, Anggota Komisi II DPR RI Andi Rachman Kunjungi Bawaslu Riau | 18:54 WIB - Sebanyak 18 Prodi UIR Raih Premier Akreditasi International ASIC | 13:05 WIB - Syahrul Aidi Ditunjukan Sebagai Ketua Grup Kerjasama Bilateral DPR RI Untuk Palestina | 15:12 WIB - UIR Resmi Miliki S3 Program Doktor Hukum | 21:35 WIB - Majelis KI Riau Tolak Lima Termohon Sidang Sengketa Informasi
  Minggu, 19 Januari 2020 | Jam Digital
Follow:
 
Konfercab ke IV PWI Kabupaten Bengkalis Resmi dibuka

Senin, 22/10/2018 - 07:52:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Konfercab ke IV PWI Kabupaten Bengkalis Resmi dibuka
  •  

    Konferensi Kabupaten  (Konferkab) IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Assisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Bengkalis H Heri Indra Putra, Minggu (21/10/2018) malam.

    Pembukaan Konferkab IV dalam rangka pemilihan Ketua PWI Bengkalis periode 2018-2021 ini berlangsung di ruang meeting Hotel Panorama Bengkalis.

    "Dapat saya laporkan, mempercepat konferkab ini merupakan hasil kesepakatan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis. Karena Ketua PWI Bengkalis Usman Malik mengarungi dunia politik. Dan berdasarkan aturan di PWI, pengurus PWI yang maju sebagai caleg harus mengajukan cuti dan bisa kembali sebagai pengurus kalau tak terpilih jika masa baktinya belum habis," ujar Ketua Panitia Pelaksana Konferkab IV PWI Bengkalis, Bakhtaruddin dalam laporannya.

    Berhubung Pemilu digelar 17 April 2019 dan masa bakti kepengurusan saat ini berakhir Desember 2018, sebut pria yang akrab disapa Rudi ini, pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis sepakat suksesi pemilihan ketua dan pengurus yang baru dipercepat.

    "Konferkab ini dikuti 48 peserta yang terdiri dari 16 orang anggota biasa dan sisanya anggota muda," ucap Rudi seraya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan para sponsor atas dukungan dan bantuanya, baik moril dan materil. 

    "Sekali lagi, tak ada kata yang paling tepat yang bisa kami ucapkan kecuali terima kasih banyak atas semua bantuan tersebut," pungkas Rudi.

    Sedangkan Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Bengkalis Taufik, menjelaskan, pelaksanaan Konferkab IV PWI Bengkalis dimaksudkan untuk memilih kepengurusan PWI yang baru menyusul akan habisnya masa jabatan pengurus yang lama.

    "Gawean tiga tahunan ini, selain memang sudah menjadi agenda wajib, juga bagian dari ikhtiar kita bersama, mencari dan menentukan siapa yang kita anggap patut dan layak untuk menakhodai PWI tiga tahun mendatang. Untuk itu, besar harapam kami, Konferkab ini bisa menghasilkan kepengurusan yang baru, kuat dan solid di tengah terus bertambahnya jumlah anggota PWI Kabupaten Bengkalis. Yang pasti, kami anggota PWI menginginkan konferkab ini menghasilkan figur ketua umum berkualitas dengan didukung jajaran pengurus yang berkomitmen membawa organisasi profesi terbesar dan tertua di Indonesia ini ke arah yang lebih baik," beber Taufik.

    Dikatakan Taufik, sejumlah nama yang muncul jelang Konferkab merupakan figur-figur berpengalaman baik di bidang jurnalis dan organisasi PWI. 

    "Konfercab menjadi pesta demokrasi jurnalis Bengkalis sekaligus menjadi pembelajaran dan edukasi politik bagi anggota PWI untuk bersaing secara demokratis tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun," katanya seraya mengajak, seluruh peserta konferkab menadikan konferensi ini sebagai semangat pembaharuan untuk PWI yang lebih bermartabat, berintegritas dan profesional. 

    "Siapapun yang melanjutkan kepengurusan PWI, harus mampu merangkul dan menciptakan keharmonisan, kekompakan ditubuh PWI itu sendiri," katanya.

    Soal dinamika yang berkembang akhir-akhir ini, pungkas Taufik, itu semua bagian dari edukasi politik dan sejatinya dimaknai saja sebagai pembelajaran dan pendewasaan dalam memaknai beda pendapat, beda pilihan dan lainnya. 

    'Hakikatnya, kita tetap dalam satu rumah besar yang sama-sama berkomitmen menjadikan rumah ini lebih besar dan kokoh. Sekali lagi, mari kita cari figur  yang berkualitas, intelektualitas, pluralis, menjadi panutan dan mempunyai visi jauh ke depan guna mewujudkan, memberdayakan dan mengembalikan trah pers yang profesional, kompeten, konsisten bertanggung jawab untuk publik " papar Taufik.

    Dikesempatan itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang diwakili Sekretaris PWI Riau Amril Jambak menegaskan, konferensi kabupaten/kota adalah amanah dari peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI. Dimana setiap tiga tahun, konferensi kabupaten/kota itu wajib dilaksanakan.

    "Dan itu mutlak bagi kita," kata Amril seraya menegaskan, bahwa para pemilih menggunakan kartu biasa dan itu aktif.

    "Dan kedepannya, dalam penyusunan kepengurusan saya ingatkan dalam kepengurusan itu nanti jangan ada kartunya mati. Itu yang perlu diingatkan bagi kita semua, khususnya tim formatur," pesan Amril.

    Dan mengenai kepengurusan kedepan, pesan Amril, agar dalam menyusun program kerja menyesuaikan dengan PWI Provinsi dan jangan banyak-banyak. 

    "Salah satu yang utama kami lakukan adalah Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ini sangat penting bagi kita wartawan, khususnya anggota PWI. Dan ini mutlak dilakukan. Dan bagi kawan-kawan yang belum UKW, kalau nanti ada pembukaan UKW tolong daftarkan segera. Sedangkan untuk pelaksanaannya bisa dilaksanakan oleh provinsi atau kabupaten dengan menggandeng pihak ketiga," pungkas Amril.

    Sedangkan Assisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Bengkalis H Heri Indra Putra menyatakan, pelaksanaan konferkab PWI ini membawa misi dan tujuan mulia untuk mewujudkan insan pers yang independen dan profesional tanpa memandang suku, agama dan golongan maupun organisasi politik serta organisasi kemasyarakatan.

    Menurut Assisten II, keberadaan PWI sebagai wadah tempat berkumpulnya para insan pers dan wartawan Indonesia memiliki makna dan arti yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Yakni sebagai mitra publikasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan maupun berfungsi sebagai sosial kontrol dalam pembuatan kebijakan maupun dalam tatanan pelaksanaannya.

    "Dalam satu dekade terakhir ini, banyak persoalan yang muncul ke permukaan dan memiliki keterkaitan dengan hubungan pemberitaan. Salah satunya berita hoax," ujar Assisten II.

    Karena itu, sebut Assisten II, pers memiliki peran penting sebagai penyaji berita yang benar, sesuai fakta dan berimbang. 

    "Harapan kami, agar PWI Bengkalis kedepan semakin maju. Buatlah terobosan baru yang visioner dan memperkuat visi, misi dan tujuan dalam upaya mengembangkan keprofesionalitasan serta martabat insan pers yang terukur, terencana dan komprehensif," harap Assisten II. *



     
    Berita Terkini:
  • Yuyun Hidayat: Tahun 2020 Ini Kabupaten Kampar Dapat Bantuan 283 Rumah Layak Huni dari APBD Riau
  • Cek Kesiapan Pengawasan Pilkada, Anggota Komisi II DPR RI Andi Rachman Kunjungi Bawaslu Riau
  • Sebanyak 18 Prodi UIR Raih Premier Akreditasi International ASIC
  • Syahrul Aidi Ditunjukan Sebagai Ketua Grup Kerjasama Bilateral DPR RI Untuk Palestina
  • UIR Resmi Miliki S3 Program Doktor Hukum
  • Majelis KI Riau Tolak Lima Termohon Sidang Sengketa Informasi
  • RAPP-APR Datangkan Seniman Kriya dari Yogyakarta Latih Pembatik Rumah Batik Andalan
  • Gubri Upayakan Potensi Sawit Dapat Berbuah DBH
  • Gubri Usul DBH Kelapa Sawit 80 Persen Untuk Daerah
  • Riau dan Sumsel Sepakat Atasi Karhutla Bersama
  • Selama Lima Hari Masyarakat akan Nikmati Berbagai Makanan Khas Kampar
  • Panitia Perpanjang Waktu Penerimaan Biodata Buku Putih PWI Riau 2020
  • Sungai Siak, Gobah dan Sungai Tangkerang Tempat Main Wakapolri Masa Kecil
  • Putra Riau Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono Jabat Wakapolri
  • HWK Sumbar Canangkan 9 Program Unggulan 2020
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    8 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
     
    TRANS PILIHAN
    Jumat, 22/11/2019 - 18:45 WIB
    PTPN V Menuju 100 Persen Sertifikasi ISCC Untuk Seluruh Unit
    Bakal Calon Bupati Pelalawan Budi Artiful Jalin Silahturrahmi Dengan Wartawan
    SKK Migas - Chevron dan UIR Bangun Migas Center Pertama di Riau
    Gangguan Tidur Karena Cemas Pada Ibu Hamil
    Petani Karet Desa Airpanas Rokan Hulu Merasa Lega Setelah MoU Dengan PT BRI AGRO dan PTPN V
    Junior PTPN 5 U11, Raih Juara Pemain Terbaik dan Top Skorer Pada FOPSSI di Yogyakarta
    Bupati HM.Wardan Hadiri Istighosah Kebangsaan Se-Provinsi Riau
    Bupati Wardan Hadiri acara Pisah Sambut Dandim 0314/Inhil
    HM Wardan Resmikan Rumah Tahfizd Desa Danau Pulai Kempas
    Hj. Zulaikhah Wardan Lantik Pengurus PMI Kecamatan Kuindra Masa Bakti 2019-2024
    Bupati HM.Wardan Hadiri Rapat bersama Presiden RI, bahas Masalah Karlahut di Riau
    Kakanwil Kemenkum HAM Riau Letakan Batu Pertama Perluasan Kantor Imigrasi Tembilhan
    Bupati HM Wardan Hadiri Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Inhil Periode 2019-2024
    Wardan Lantik Pengurus DKR Inhil Masa Khidmat 2019-2024
    Bupati HM.Wardan Sambangi Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap di Kecamatan Reteh
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved