www.transriau.com
13:43 WIB - Idris Laena Dorong IKM di Riau Ciptakan Wirausaha Baru | 22:39 WIB - DPRD dan Pemerintah Kota Pekanbaru Temui Menteri PPPA | 20:11 WIB - HM Wardan Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada | 20:01 WIB - Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK | 12:01 WIB - Posisi Wakil Ketua DPRD Riau Partai Demokrat Berganti, Ketua dan Sekretaris Kompak Bungkam | 20:15 WIB - UIR dan IIUM Sepakat Gelar Konferensi Universitas Islam se Asia Tenggara
  Minggu, 24 Maret 2019 | Jam Digital
Follow:
 
Bupati Suyatno Sambut Kunjungan Kerja Moeldoko di Rohil

Senin, 25/02/2019 - 19:16:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Suyatno Sambut Kunjungan Kerja Moeldoko di Rohil
  •  

    Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp bersama Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar MSi menyambut kedatangan Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral TNI (Purn) Moeldoko di Bagan Batu,  Kecamatan Bagan Sinembah, Sabtu (23/2/2019). Kedatangan Moeldoko dinegeri seribu kubah dalam rangka acara peremajaan sawit rakyat (PSR) dan penyerahan bantuan program keluarga harapan (PKH) serta penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat (PTSL) tahun 2019.

    Bupati Rohil H Suyatno AMp mengatakan, Rokan Hilir merupakan Kabupaten pemekaran dari Kabupaten Bengkalis, yang memiliki luas 8.881,59 Km, dengan jumlah penduduk mencapai 477.919 Jiwa, yang terkosentrasi pada dua kawasan, yaitu di Kawasan pesisir pantai Pulau Sumatera bermata pencaharian sebagai nelayan, dikawasan lintas Tran Sumatera bermata pencaharian sebagai petani (Petani Palawija, Sawit dan Karet Rakyat). Riau sebagai salah satu Provinsi yang memiliki komoditas perkebunan yang cukup potensial, terutama Kelapa Sawit dan Karet Rakyat.

    Dari 2.424.525 Ha kebun kelapa sawit yang ada di Provinsi Riau, 11,62 % atau 281.793 Ha berada di Kabupaten Rokan Hilir. Dari luas keseluruhan tanaman sawit rakyat yang mencapai 168.544 Ha, terdapat kurang lebih 10.500 Ha yang merupakan Ex Perkebunan Inti Rakyat (PIR) yang umur tanamnya diatas 25 tahun dan perlu dilakukan peremajaannya.

    Dengan adanya program Peremajaan Sawit Rakyat yang dilaksanakan KUD Subur Makmur berlokasi di Kepenghuluan Suka Maju dan Kepenghuluan Pelita, yang Penanaman Perdanya seluas 266 Ha (105 KK) telah di Lounching oleh Presiden Jokowi pada bulan Mei 2018 yang lalu," Ujar Suyatno.

    Selanjutnya, Peremajaan dan Penanaman Perdana Sawit Rakyat tahap II seluas 420 Ha (167 KK) yang akan dilaksanakan oleh Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko, persoalan Kebun Sawit Rakyat yang kurang produktif (10.500 Ha) secara bertahap, Presiden Jokowi telah memberikan solusinya melalui Kebijakan PSR (686 Ha). 

    Selain dari itu, yang membanggakan masyarakat Kabupaten rokan Hilir, khususnya masyarakat Petani Kelapa Sawit, di 2019 ini, melalui Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian, Bapak Presiden Jokowi telah memprogramkan Peremajaan dan Penanaman Perdana Sawit Rakyat seluas 2.677 Ha, yang direncanakan pada 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Balai Jaya, seluas 500 Ha, Bagan Sinembah 327 Ha, Tanah Putih 1.250 Ha dan Kecamatan Sinaboi seluas 600 Ha.

    Dapat  di informasikan terkait dengan pelaksanaan Kebijakan Percepatan Pengentasan Kemiskinan melalui Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Rokan Hilir.

    Bahwa sejak diluncurkannya Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Presiden Jokowi pada tahun 2014 hingga 2019 ini, Di Kabupaten Rokan Hilir telah tersalur dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp204.347.375.000,- (Dua ratus empat Miliar, tiga ratus empat puluh tujuh juta, tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) yang tersalur pada 16.534 Keluarga Penerima Manfaat.

    Dengan adanya Kebijakan Pemerintah pada 4 tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini, sangat dirasakan manfaatnya dengan meningkatnya perekonomiam rakyat, mengurangi angka kemiskinan yang dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, serta meningkatnya kualitas sumberdaya manusia, khususnya sumberdaya manusia masyarakat kami di Kabupaten Rokan Hilir.

    Selain dari kegiatan Peremajaan dan Penanaman Perdana Sawit Rakyat (PSR) dan Penyerahan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH),  juga dilaksanakan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat dari kegiatan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL).

    Dengan diluncurkannya kegiatan PTSL pada tahun 2017 yang lalu, program Strategis nasional Bapak Presiden Jokowi, sejak 4 tahun lalu hingga saat ini 2019, Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Rokan Hilir, telah melakukan pengukuran dan penerbitan 20.135 Persil dan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Kabupaten Rokan hilir. 

    Manfaat dari Kebijakan Bapak Presiden Jokowi dibidang Performa Pertanahan ini, telah banyak dirasakan manfaatnya, baik terhadap Pemerintah Daerah maupun bagi masyarakat Rokan Hilir.

    Selain memberikan Kepastian dan Perlindungan Hukum Hak Atas Tanah Rakyat, juga dapat dijadikan Agunan dalam memperoleh bantuan modal usaha.

    Dengan disertifikatkan, nilai ekonomi tanah rakyat menjadi meningkat. Dengan terpetakan seluruh bidang-bidang tanah secara sistimatis lengkap seperti yang sudah dilaksanakan di Kepenghuluan Bagan Batu Barat tahun 2018, secara langsung dirasakan manfaatnya, yang mana data yang dimiliki oleh Badan Pertanahan Nasional menjadi sumber untuk memperbaharui data secara real time pada dinas terkait, dalam hal ini Bapenda seperti bertambahnya wajib pajak baru untuk Bumi dan Bangunan (PBB) maupun dari penerimaan BPHTB.

    Adapun Sertifikat Tanah Untuk Rakyat yang akan diserah secara simbolis pada kesempatan acara ini adalah sebanyak 996 Sertifikat,

    Dikesempatan tersebut, atas nama masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan terima kasih, kepada Bapak Presiden Joko widodo, yang mana melalui Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, telah merealisasikan Perbaikan dan Peningkatan Ruas Jalan Nasional dari Simpang Ujung Tanjung menuju Bagan Siapiapi, yang merupakan urat nadi transportasi ke pusat pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, yang juga satu-satu aksesbilitas Even Wisata Nasional Bakar Tongkang, yang setiap tahun pengunjungnya terus meningkat dan mencapai angka 70-an ribu Wisatawan Lokal maupn Manca Negara.

    Pada kesempatan itu, Bupati H Suyatno menyampaikan semoga dengan kondisi jalan yang telah diperbaiki di 2019 ini, Program Nawacita Presiden Jokowi dibidang Kepariwisataan lebih dapat kita tingkatkan dan dapat pula menggerakan sektor lain, terutama sektor jasa dan dapat pula meningkatkan taraf perekonomian rakyat pada kawasan Destinasi maupun Even Wisata yang telah ada," Pungkasnya.

    Hadir pada kesempatan ini Gubernur Riau H Syamsuar Msi, Mayjend (purn) Erro Kusnara, Supirman, Fajar, Sekdakab rohil Drs H Surya Arfan MSi, Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir serta para Opd dilingkungan Pemerintah Daerah Rohil serta undangan lainnya. (Jul)



     
    Berita Terkini:
  • Idris Laena Dorong IKM di Riau Ciptakan Wirausaha Baru
  • DPRD dan Pemerintah Kota Pekanbaru Temui Menteri PPPA
  • HM Wardan Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada
  • Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK
  • Posisi Wakil Ketua DPRD Riau Partai Demokrat Berganti, Ketua dan Sekretaris Kompak Bungkam
  • UIR dan IIUM Sepakat Gelar Konferensi Universitas Islam se Asia Tenggara
  • PWI Riau Bekerjasama Dengan SKK Migas Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas dan UKW
  • Tiga Fakultas di UIR Rencanakan Joint Reseach Bersama IIUM
  • UIR-USIM Sepakat Kerjasama di Bidang Pendidikan
  • Bupati Kampar Tandatangani Zona Integritas di Badan Pertanahan Kampar
  • Kades Koto Aman Mobilisasi Warganya Pulang Kampung
  • Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa dan Tsunami
  • Pemkab Siak Serahkan laporan Hasil Keuangan ke-BPK Perwakilan Riau
  • Kampar Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke XXXVIII Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    8 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
     
    TRANS PILIHAN
    Minggu, 24/03/2019 - 13:43 WIB
    Idris Laena Dorong IKM di Riau Ciptakan Wirausaha Baru
    Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK
    Walikota Pekanbaru Serahkan 53 Sertifikat Tanah Masyarakat Rumbai
    BRK Sabet 3 Penghargaan Ajang Infobank 2nd Satisfaction Loyalty Engagement Award 2019
    Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Sapa Masyarakat Riau
    Bawaslu Dumai Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
    PWI Riau Silaturahmi Dengan Menteri LHK
    Jajaran Pemkab Inhil Ikuti Bimtek SAKIP
    Pidato Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2019-2024 Pada Rapat Paripurna DPRD Riau
    Bupati Kampar Hadiri Syukuran Peresmian Jembatan Gantung Desa Pulau Rambai
    Dalam Sehari MPP Proses 700 Perizinan
    Kota Pekanbaru Terima Bantuan Pendidikan dan Kemendikbud Sebesar Rp401, 5 Miliyar
    Bupati Inhil Ziarah Makam Syech Mohammad Arsyad Albanjari dan Datuk Landak
    Menteri Pendidikan Terpukau Saksikan Penampilan Siswa di Riau
    Ustadz Mas’ud Tahidin Kupas Soal Motivasi Kerja di Al Munawwarah UIR
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved