www.transriau.com
21:21 WIB - Gubri : Budaya Mandi Safar Berumur 30 Tahun dan Jadi Pemikat Destinasi Wisata di Riau | 20:39 WIB - Galeri Foto Peringatan Hari Anak Nasioanl Tahun 2019 Kabupeten Inhil | 14:17 WIB - Dr Junaidi, S.Hum, M.Hum Terpilih Jadi Rektor Unilak 2019-2023 | 20:24 WIB - Kisruh AKD Selesai, Tiga Fraksi di DPRD Riau Akhirnya Isi Anggotanya Untuk Komisi-komisi | 20:24 WIB - Gubri Temui Anggota DPR RI Asal Riau | 09:29 WIB - Inhil Peroleh Bantuan Program Indonesia Terang
  Kamis, 24 Oktober 2019 | Jam Digital
Follow:
 
Advetorial
Pemkab Rohil Fokus Benahi Pelayanan Publik Bidang Sarana dan Prasrana

Kamis, 18/08/2016 - 22:37:34 WIB
Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno, Amp
TERKAIT:
 
  • Pemkab Rohil Fokus Benahi Pelayanan Publik Bidang Sarana dan Prasrana
  •  

    Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) saat ini masih tetap memfokuskan membenahi berbagai pelayanan publik. Salah satunya pelayanan di bidang sarana dan prasarana, baik fisik maupun non fisik. Meski demikian, pelayanan lainnya seperti insfraruktur, jembatan dan kesehatan juga akan dilakukan pembenahan. Termasuk pelayanan di bidang pendidikan.

    "Pemkab Rohil berkomitmen untuk membenahi berbagai pelayanan diberbagai sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak secara bertahap. pembenahan ini katanya akan terus dilakukan setiap tahunnya hingga persoalan itu bisa dituntaskan,"  kata  (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan

    setelah berbagai sektor pelayanan seperti pembangunan berbagai ruas jalan dan jembatan tuntas diseluruh kecamatan di Rohil, maka Pemkab Rohil selanjutnya akan memantapkan pelayanan dibidang lain seperti melanjutkan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan yang sampai saat ini masih terus berjalan.

    "Untuk bidang kesehatan di tahun ini kita masih terus membangun puskesmas rawat inap disetiap kecamatan. Bahkan, disetiap puskesmas itu nantinya akan disediakan ruang rawat inap VIP agar masyarakat yang berobat merasa lebih nyaman, namun demikian kita tetap berkomitmen untuk memantapkan pelayanan kesehatan dengan merekrut tenaga medis maupun dokter spesialis terutama putra daerah setiap tahunnya," Sebutnya.

    Prioritas pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 ditetapkan berdasarkan gambaran prioritas pembangunan yang terkait dengan program pembangunan daerah RPJMD tahun 2016. Disamping itu, prioritas daerah juga memperhatikan dan disinkronkan dengan prioritas pembangunan nasional dan provinsi.

    Melanjutkan dan pemantapan pembangunan infrastruktur, Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, Penanggulangan kemiskinan  dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, Pembangunan daerah tertinggal dan daerah perbatasan, Reformasi birokrasi dan perwujudan good governance, Pelestarian lingkungan hidup, Pembangunan kebudayaan dan pengembangan nilai-nilai agama.

    Program-program pembangunan ini memperhatikan kondisi perkembangan pemerintahan kabupaten Rokan Hilir saat ini dengan adanya penambahan beberapa badan dan sekretariat pada SOTK pemerintahan yang dalam hal ini dalam rangka menjalankan amanat pemerintah pusat. Disamping itu, program-program pembangunan Tahun 2016 juga memperhatikan rancangan revisi RPJMD Kabupaten Rokan Hilir.

    Pelayanan Publik dan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Rokan Hilir Telah menerima anugrah Awards terbaik sebagao semangat dan motivitasi bagi pak Bupati suyatno dan jajarannya dalam terus menggesa pembangunan segala di bidang di Rokan Hilir.


    Bupati Suyatno Menyampaikan akan menyediakan anggaran setiap Puskesmas di Rohil saat membuka acara seminar sehari Yang diselenggarakan Oleh IBI Rohil

    Pemkab Rokan Hilir Dibawah kepemimpinan Suyatno dan Jamiludin  juga berkomitmen dalam 5 tahun kedepan untuk melanjutkan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

    Dibidang Pelayanan Birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sangat mendukung pemekaran daerah jika bertujuan untuk mempercepat pembangunan, percepatan pelayanan administrasi dan memutus rentang jarak birokrasi. Untuk itu, solusi utama akan memekarkan setiap penghulu di daerah.

    "Jika memang ada untuk wacana pemekaran daerah tentu saja kita mendukung pemekaran tersebut, akan tetapi haruslah memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan hukum yang ada, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp.

    Disebutkan, salah satu dukungan Pemkab terhadap pemekaran daerah adalah dengan disahkannya tiga kelurahan baru-baru ini. Tiga kelurahan itu  yakni kelurahan Panipahan Laut Kota di kecamatan Pasir Limau Kapas (palika), kelurahan Melayu Besar Kota di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, dan kelurahan Sinaboi kota di kecamatan Sinaboi,"ujarnya.

    Bahkan masih ada enam kelurahan lagi di Rohil yang menunggu untuk bisa disahkan dalam waktu dekat. Bupati berpandangan keberadaan kelurahan terkesan kurang strategis dibandingkan dengan kepenghuluan atau desa, mengingat bahwa di tingkat desa terdapat program Alokasi Dana Desa (ADD) yang berlaku secara nasional.

    Kewenangan di tingkat desa pun terangnya lebih luas dengan tingginya perhatian pemerintah pada saat ini terhadap pembangunan di tingkat desa sesuai dengan konsep Nawacita presiden Jokowi bahwa sumber pembangunan adalah dari pedesaan.

    Suyatno memiliki pandangan dan menilai jika terbentuk kelurahan justru menjadi tanggungan dari pemerintah dalam hal ini kabupaten. sebaliknya jika statusnya kepenghuluan tentunya tetap menjadi tanggungan pemkab, akan tetapi juga mendapatkan program dari APBN.


    Bupati Suyatno berbincang Usai membuka acara seminar sehari Yang diselenggarakan Oleh IBI Rohil

    Adapun prioritas pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 ditetapkan berdasarkan gambaran prioritas pembangunan yang terkait dengan program pembangunan daerah RPJMD tahun 2016. Disamping itu, prioritas daerah juga memperhatikan dan disinkronkan dengan prioritas pembangunan nasional dan provinsi. Prioritas pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 dapat diuraikan secara garis besar sebagai berikut:

    1) Melanjutkan dan pemantapan pembangunan infrastruktur,
    2) Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan,
    3) Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,
    4) Penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,
    5) Pembangunan daerah tertinggal dan daerah perbatasan,
    6) Reformasi birokrasi dan perwujudan good governance,
    7) Pelestarian lingkungan hidup,
    8) Pembangunan kebudayaan dan pengembangan nilai-nilai agama

    Prioritas pembangunan Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 dijabarkan lebih detail dengan program-program pembangunan yang disusun menurut urusan pembangunan yang tercantum dalam RJPMD Kabupaten Rohil. Program-program pembangunan ini memperhatikan kondisi perkembangan pemerintahan kabupaten Rokan Hilir saat ini dengan adanya penambahan beberapa badan dan sekretariat pada SOTK pemerintahan yang dalam hal ini dalam rangka menjalankan amanat pemerintah pusat. Disamping itu, program-program pembangunan Tahun 2016 juga memperhatikan rancangan revisi RPJMD Kabupaten Rokan Hilir terkait adanya perubahan struktur organisasi dan penyempurnaan dalam hal program pembangunan. (Adv/Jul/hms)





     
    Berita Terkini:
  • Gubri : Budaya Mandi Safar Berumur 30 Tahun dan Jadi Pemikat Destinasi Wisata di Riau
  • Galeri Foto Peringatan Hari Anak Nasioanl Tahun 2019 Kabupeten Inhil
  • Dr Junaidi, S.Hum, M.Hum Terpilih Jadi Rektor Unilak 2019-2023
  • Kisruh AKD Selesai, Tiga Fraksi di DPRD Riau Akhirnya Isi Anggotanya Untuk Komisi-komisi
  • Gubri Temui Anggota DPR RI Asal Riau
  • Inhil Peroleh Bantuan Program Indonesia Terang
  • Sahabat Pondok Ijo 2 Bersama PWI Riau Peduli Serahkan 103 Nasi Bungkus
  • Galeri Foto Bupati dan Wakil Bupati Inhil Bersama-sama Mengikuti Festival Pawai Budaya
  • Pemkab Inhil Gelar Festival Pawai Budaya
  • PWI Riau Serahkan Dana Sumbangan ke Anggota PWI Pelalawan Korban Kebakaran
  • Bupati Inhil Bersama PKH dan Launching Labelisasi Serta Graduasi Mandiri KPM PKH Tahun 2019
  • Galeri Foto Puncak Peringatan Harla Muslimat NU Kabupaten Inhil ke 73
  • Bakal Calon Bupati Pelalawan Budi Artiful Jalin Silahturrahmi Dengan Wartawan
  • DANA dan JNE Bersinergi Dukung Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia
  • Bupati Harapkan PKH Bersinergi dengan Program-program Unggulan Pemkab Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    8 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    9 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    10 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
     
    TRANS PILIHAN
    Jumat, 18/10/2019 - 07:26 WIB
    Bakal Calon Bupati Pelalawan Budi Artiful Jalin Silahturrahmi Dengan Wartawan
    SKK Migas - Chevron dan UIR Bangun Migas Center Pertama di Riau
    Gangguan Tidur Karena Cemas Pada Ibu Hamil
    Petani Karet Desa Airpanas Rokan Hulu Merasa Lega Setelah MoU Dengan PT BRI AGRO dan PTPN V
    Junior PTPN 5 U11, Raih Juara Pemain Terbaik dan Top Skorer Pada FOPSSI di Yogyakarta
    Bupati HM.Wardan Hadiri Istighosah Kebangsaan Se-Provinsi Riau
    Bupati Wardan Hadiri acara Pisah Sambut Dandim 0314/Inhil
    HM Wardan Resmikan Rumah Tahfizd Desa Danau Pulai Kempas
    Hj. Zulaikhah Wardan Lantik Pengurus PMI Kecamatan Kuindra Masa Bakti 2019-2024
    Bupati HM.Wardan Hadiri Rapat bersama Presiden RI, bahas Masalah Karlahut di Riau
    Kakanwil Kemenkum HAM Riau Letakan Batu Pertama Perluasan Kantor Imigrasi Tembilhan
    Bupati HM Wardan Hadiri Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Inhil Periode 2019-2024
    Wardan Lantik Pengurus DKR Inhil Masa Khidmat 2019-2024
    Bupati HM.Wardan Sambangi Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap di Kecamatan Reteh
    HM Wardan Resmikan Mushola RSUD Tengku Sulung Pulau Kijang
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved