www.transriau.com
17:40 WIB - Dihadiri Kapolres Pelalawan, PT SLS Gelar Apel Siaga Antisipasi Karhutla | 12:33 WIB - PKS Usung Pasangan Aman di Pilkada Bengkalis, Abi Bahrun Nyatakan Siap Jadi Pelayan Masyarakat | 12:21 WIB - Ilhamdi: Bupati Pelalawan Belum Laksanakan Amar Putusan MA Perkara Pilkades Desa Pangkalan Panduk | 22:31 WIB - Pasangan Husni Thamrin - T. Edy Sabli Telah Siap Maju di Pilkada Pelalawan | 20:12 WIB - SKK Migas Sumbagut - KKKS Wilayah Riau dan 5 Organisasi PWI Gelar Webinar Jurnalistik | 16:53 WIB - Dari Webinar Perpustakaan UIN Suska Riau, Pustakawan Mampu Hasilkan Tulisan Terstandar
  Rabu, 15 Juli 2020 | Jam Digital
Follow:
 
Pembangunan Infrastruktur Jalan Kawasan Pesisir Menjadi Perhatian Pemkab Rohil

Minggu, 21/08/2016 - 11:54:00 WIB
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Rohil, H Suyatno, Amp meresmikan jembatan padamaran
TERKAIT:
 
  • Pembangunan Infrastruktur Jalan Kawasan Pesisir Menjadi Perhatian Pemkab Rohil
  •  

    Pembangunan di kawasan Pesisir tetap menjadi perhatian bagi pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir. Hal Ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa daerah tersebut masih banyak perbaikan infrastruktur yang perlu dilakukan untuk pengembangan kedepannya. Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengatakan pembangunan dikawasan pesisir tetap menjadi perhatian bagi pemerintah daerah. Menurut Suyatno pembangunan jalan lintas pesisir akan dilaksanakan pada tahun ini. Dimana bukan hanya bersumber pada APBD Kabupaten saja melainkan turut dibantu dari program pembangunan Provinsi Riau

    "Defisit anggaran yang terjadi pada tahun ini memang merupakan satu pukulan bagi pemerintah. Betapa tidak pasalnya anggaran terpangkas dengan jumlah yang besar mencapai Rp812miliar lebih," Kata Suyatno

    Kendati begitu Suyatno juga menegaskan program yang bersifat prioritas dan mendesak tetap dijalankan seperti telah dicanangkan sebelumnya.Kondisi perekonomian masyarakat diharapkan tidak berimbas pada berkurangnya kegiatan yang dijalankan pemerintah melalui satker-satker yang ada. Bagaimanapun dalam kegiatan-kegiatan terutama bersifat fisik dapat mengerakkan roda perekonomian masyarakat dengan terserapnya tenaga kerja.

    Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menegaskan tetap melaksanakan pembangunan jalan lintas pesisir yang dilaksanakan dengan sistem tahun jamak atau Multi Years. Ditegaskan Bupati, Pembangunan jalan lintas pesisir sebagai jawaban atas perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini masih buruk di wilayah pesisir yakni pada jalan penghubung menjangkau ke arah kecamatan Kubu, Kubu Babussalam sampai ke Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas.

    Dengan sistem Multi Years diharapkan kualitas jalan yang dibangun sangat baik dan kuat apalagi mengingat lalu lintas orang, jasa transportasi serta angkutan hasil perkebunan sangat tinggi di jalur lintas pesisir tersebut.  "Mengenai jalan lintas pesisir itu seperti yang sudah diprogramkan, untuk tahun ini kami harap sudah bisa dikerjakan. Itu dananya masuk, saya sudah lihat. Tinggal proses lelang karena dananya itu cukup besar," kata bupati Rohil H Suyatno di Bagansiapi.

    Bupati menuturkan pembangunan jalan lintas tersebut sudah menjadi komitmen pemkab untuk perbaikan infrastruktur yang menyeluruh begitu juga dukungan dari anggota dewan sejauh ini sangat baik terutama dari anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan Kubu, Pasir Limau Kapas. "Bukan hanya itu saja informasinya juga pemprov akan mengucurkan bantuan sekitar Rp142miliar, tentunya kita usulkan untuk program skala prioritas pembangunan infrastruktur jalan seperti jalan Simpang Pujud-Bagan Sinembah, jalan menuju Simpang Tugu di kecamatan Pujud itu juga rusak parah, selain itu di jalan lintas Bagan Sinembah-SImpang Kanan juga rusak parah, jalan lintas seperti ini yang harus jadi prioritas kita bersama kedepannya," kata Suyatno

    Dibawah kepemimpinan Bupati Suyatno, Pemda Rohil memiliki program yang harus segera dituntaskan, yakni pembangunan kawasan jalan pesisir agar lebih berkembang dengan cara pembangunan infrastruktur berupa jalan lintas pesisir. Dengan adanya pembenahan infrastruktur jalan lintas pesisir tersebut, maka tidak tertutup kemungkinan masyarakat akan mudah membawa hasil Sumber Daya Alam (SDA) seperti hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan lain sebagainya.
     

    Bupati Rohil Suyatno mengajak Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) meninjau Jembatan Pedamaran. Danrem merasa kagum atas pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Rohil, membuka isolasi

    Pembangunan jalan lintas pesisir, Kata Suyatno, tetap menjadi perhatianserius dari Pemkab Rohil sehingga nantinya jalan yang akan membaik, terentang dari kawasan Bagansiapiapi terus menjangkau sampai ke menuju Kecamatan Panipahan, Ibu Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). "Pembangunan jalan harus terus dilanjutkan sampai ke Panipahan, kami akan terus berjuang bagaimana jalan lintas pesisir terbangun dengan baik dan layak. Sehingga dilewati dengan baik oleh masyarakat seperti di Sei-Daun," kata Bupati Suyatno menjelaskan pembangunan inspratruktur jalan di Rokan Hilir.
     
    Kemudian, dipaparnya, pembangunan lanjut terus ke Kecamatan Kubu sampai ke Kecamatan Pekaitan lalu terhubung dengan Jembatan Pedamaran sampai ke Bagansiapiapi ini. Begitu juga untuk pembangunan jalan lintas di pesisir lainnya yakni jalan penghubung Sinaboi sampai ke Dumai. Jalan lintas di Sinaboi, kata bupati, akan mampu membuka akses antar-Kabupaten Rohil dengan Kota Dumai. Ini akan menjadi program strategis untuk mendorong percepatan perekonomian dan aktivitas sosial masyarakat.
     
    Dalam pembangunan inspratruktur jalan lintas pesisir, Pemda Rohil mengusulkan anggaran kepada Pemerintah Provinsi Riau. Usulan pemda Rohil ditanggapi baik dan dilakukan penganggaran pembangunan jalan tersebut tahun 2016 ini. Bupati Rohil H Suyatno menjelaskan, kalau dirinya sudah melihat langsung rencana pembangunan dan persediaan anggaran dari Provinsi Riau untuk melaksanakan pembangunan jalan pesisir, hanya kata Suyatno, untuk dilakukan pekerjaan pembangunannya melalui berbagai proses salahsatunya adalah proses lelang oleh pekerjaan oleh pemerintah provinsi Riau.
     
    "Anggaran pembangunan jalan pesisir cukup besar, sesuai rencana pemerintah provinsi Riau melakukan pembangunan jalan pesisir dengan anggaran senilai Rp 742 meliar," ucap Suyatno.
     
    Dari situ tentunya, jalan simpang pujud, Bagansinembah menuju simpang tugu menuju Kecamatan Pujud, yang jalannya masih dalam kondisi rusak parah menjadi proritas pemerintah untuk membangunnya. Salah satu pembangunan yang sedang digesa pemerintah daerah yakni, peningkatan jalan lintas pesisir dan jalan lintas kabupaten menuju ibu kota kabupaten. "Contoh tahun ini mulai dari Jalan Simpang Ayam Putih Pungguk menuju Tugu Petani Kecamatan Rimbo Melintang dilaksanakan dengan sistim aspal beton (Rigit-red), dianggarakan Rp62 miliar," jelasnya
     
    Kemudian, lanjut bupati, program infrastruktur bantuan pusat yang masuk kedaerah yakni pembangunan Jalan Teluk Bano I menuju Bandara dianggarkan Rp8 miliar. "Kira-kira anggaran propinsi yang sudah Rp300 miliar untuk kegiatan fisik. Karena itu, kegiatan musrenbang sangat penting dilaksanakan dalam menentukan arah pembangunan kedepan," ungkapnya.
     
    Dia berharap semua stake holder dapat mendukung suksesnya pelaksanaan musrenbang. Ditambah dengan rampungnya verifikasi APBD Rohil 2015, sehingga program yang sudah tertuang dan diputuskan dapat dilaksanakan. Suyatno juga mengingatkan supaya stake holder dapat memanfaatkan potensi kekayaan sumber daya alam didaerah, sehingga kedepan tidak lagi tergantung dengan dana perimbangan pusat. "Rohil memiliki potensi alam yang belum diangkat, dikembangkan dan digali. Persoalan pendapatan asli daerah sering disampaikan Dewan, dan ini menjadi cambuk bagi pemerintah daerah," ujarnya. (Adv/Jul/hms)



     
    Berita Terkini:
  • Dihadiri Kapolres Pelalawan, PT SLS Gelar Apel Siaga Antisipasi Karhutla
  • PKS Usung Pasangan Aman di Pilkada Bengkalis, Abi Bahrun Nyatakan Siap Jadi Pelayan Masyarakat
  • Ilhamdi: Bupati Pelalawan Belum Laksanakan Amar Putusan MA Perkara Pilkades Desa Pangkalan Panduk
  • Pasangan Husni Thamrin - T. Edy Sabli Telah Siap Maju di Pilkada Pelalawan
  • SKK Migas Sumbagut - KKKS Wilayah Riau dan 5 Organisasi PWI Gelar Webinar Jurnalistik
  • Dari Webinar Perpustakaan UIN Suska Riau, Pustakawan Mampu Hasilkan Tulisan Terstandar
  • H-6 ditutupnya Lomba Vlog, sudah 120 Video Karya diterima Panitia
  • Dosen FH UIR Husnu Abadi Baca Puisi di 90 Tahun Prof Solly Lubis
  • Ikhsan: Empat Bakal Calon Kepala Daerah yang Terima SK Golkar Telah Memenuhi Indikator
  • GKSB DPR RI Dukung Langkah Fatah dan Hamas Bersatu Lawan Israel
  • Tim Gabungan Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan di Desa Lubuk Sakat
  • SKK Migas-KKKS Wilayah Sumbagut Serahkan Bantuan 270 Paket Sembako ke PWI Riau
  • Kejari Pelalawan Tetapkan Dua Tersangka Korupsi
  • Satpolair Polres Rohil Panen Raya Perdana Tambak Ikan Hasil Binaan
  • Indra Gunawan Eet Bersaksi Untuk Perkara Amril Mukminin di PN Tipikor Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    8 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
     
    TRANS PILIHAN
    Minggu, 05/07/2020 - 22:04 WIB
    RAPP Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Energi
    Walikota Pekanbaru Resmikan Koridor Baru Bus TMP
    Rekam Jejak 20 Pejabat Eselon II Pemprov Riau yang Baru dilantik Gubernur Syamsuar
    Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji 1441 H/2020 M
    Pertamina EP Lirik Field Berdayakan Petani ditengah Pandemi
    Gubri Pimpin Penyemprotan Disenfektan dan Pelaksanaan Rapid Test Bukitraya
    Utamakan Keselamatan, Keberangkatan Jemaah Haji 1441H Dibatalkan
    Gubri Tinjau Persiapan Pelaksanaan New Normal Covid-19 di Rohil
    Masih Muda dan Mulai Usaha, Why Not?
    Gubri Syamsuar Sosialisasikan Program New NormalĀ 
    JNE Distribusikan Beras Bansos Pemerintah RI
    PT Selaras Abadi Utama dan Mitra Kerja Salurkan Bantuan Sosial di Pelalawan
    PT NWR dan PT NSR Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako Untuk Masyarakat Langgam
    PTPN V Salurkan 7.000 Paket Sembako Senilai 1 Miliar, Mendukungkung Terwujudnya New Normal
    Kontribusi Nyata Untuk Brand Lokal
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved