www.transriau.com
23:53 WIB - UIR Bertekad Masuk Peringkat 100 Nasional | 23:37 WIB - Safari Ramadhan Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Kecamatan Bantan | 19:01 WIB - Gubri dan Walikota Pekanbaru Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai | 23:25 WIB - Gubri dan Wagubri Berbuka Puasa Bersama dengan Masyarakat dan Mahasiswa Asal Riau di Jakarta | 20:21 WIB - RAPP Hibahkan Gedung Baru SPKT Polres Pelalawan Kepada Kapolda Riau | 21:11 WIB - UIR Gunakan 6 Aplikasi Berbasis Online
  Selasa, 21 Mei 2019 | Jam Digital
Follow:
 
Kantor BPN Kabupaten Kepulauan Meranti Resmi Dioperasikan

Selasa, 23/05/2017 - 20:16:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Kantor BPN Kabupaten Kepulauan Meranti Resmi Dioperasikan
  •  

    Setelah kurang lebih 7 Tahun Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepulauan Meranti selalu berpindah dari satu Ruko ke Ruko yang lain. Kini aparatur yang bekerja di BPN Kepulauan Meranti sudah dapat bekerja dengan nyaman dikantornya yang permanen.

    Hal itu ditandai dengan telah diresmikanya pemakaian Kantor BPN Kepulauan Meranti diatas tanah Hibah Pemda. Kepulauan Meranti seluas 5000 Meter Persegi oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau, Drs. Lukman Hakim, bertempat dijalan Johari Dagang, Selasa (23/7/2017).

    Hadir dalam peresmian Kantor BPN Kepulauan Meranti Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau Drs Lukman Hakim,  Direktur Pemanfaatan Tanah Pemerintah Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Mochtar Deluma MM  Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Barliansyah, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, Anggota DPRD Edy Masyudi, Kepala BPN Meranti Risna, Para Asisten/Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab. Meranti.

    Peresmian Kantor BPN Kepulauan Meranti ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Kakanwil BpN Provinsi Riau didampingi Bupati Kepulauan Meranti dan Forkopimda yang dilanjutkan dengan pemotongan pita pintu kantor.

    Seperti dijelaskan Kepala Kantor BPN Meranti, Risna Virgianti  setelah 7 Tahun baru sekaranglah BPN Meranti memiliki kantor yang permanen, Kantor BPN Meranti dibangun diatas tanah seluas 5000 Meter Persegi yang merupakan hibah dari Pemda. Kepulauan Meranti, dan kantor itu sendiri berdiri kokoh dengan luas bangunan 680 Meter Persegi. Untuk itu atas nama BPN Kepulauan Meranti dirinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan Pemkab. Meranti tersebut.

    "Saya mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada Bapak Bupati dan jajaran yang telah menghibahkan tanah untuk membangun Kantor BPN Meranti, terima kasih atas dukungannya," ucap Kepala Kator BpN Meranti, Risna yang berharap dengan adanya kantor itu dapat mendukung BPN Meranti untuk melaksanakan tugas-tugasnya khususnya melayani masyarakat dalam bidang pertanahan.

    Hal senada juga tak lupa disampaikan oleh Kakanwil BPN Provinsi Riau, Drs. Lukman Hakim, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menghibahkan tanah sehingga dapat didirikan kantor BPN Kepulauan Meranti.

    "Terima kasih atas dukungan Pak Bupati, semoga dengan adanya kantor ini pelayanan dan kinerja petugas dapat meningkat dari sebelumnya, tapi satu yang terpenting kepada aparatur BPN jangan fisik gedung dari luar terlihat bagus tetapi kinerja didalam keropos, jadi harus seimbang," ujar Lukman Hakim.

    Lukman Hakim berharap Gedung Kantor BPN yang sangat representatif itu dapat memberikan pelayanan yang prima dan cerdas kepada maayarakat. "Saya minta layani masyarakat dengan baik dan smart jangan sampai ada keluhan dari masyarakat, layani masyarakat yang ingin melegalisasi asetnya dengan baik karna pembangunan gedung dibiayai oleh uang rakyat jangan sakiti hati rakyat," pesan Lukman Hakim pada jajarannya.

    Demi menunjang kelancaran tugas, Kakanwil BPN Provinsi Riau, Lukman Hakim meminta kepada jajarannya di Meranti untuk senantiasa membangun sinergitas dan komunikasi yang baik bersama Pemda dan pihak terkait lainnya.

    Iapun berharap kinerja BPN Kepualaun Meranti dalam mncapai target legalisasi pendaftaran bidang tanah dapat terpenuhi.

    Sekedar informasi dari data yang dirilis BPN, dari total keseluruhan bidang tanah di Meranti hanya 5.8 Persen saja yang terdaftar secara sistematis lengkap selebihnya belum mengantongi sertifikat. Ditahun 2017 ini BPN Meranti diberi target 1000 Bidang Tanah harus terdaftar dan itu sudah harus terpenuhi akhir Juni 2017.

    Lukman Hakim juga meminta partisipasi Camat dan Kades untuk menyiapkan data Yuridis Aset Tanah untuk memudahkan BPN dalam melakukan registrasi bidang tanah. "Sayanjuga berharap para Camat dan Kades untuk membantu menyiapkan data yuridisnya," pinta Lukman Hakim.

    Akhir kata ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelopor BPN di Kepulauan Meranti yakni Kepala BPN pertama Kepulauan Meranti Suwandi Idris. "Terima kasih pada Pak Suwandi Idrsi, beliau adalah pejuang Pertanahan di Meranti," pungkasnya.

    Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada Pelopor BPN Meranti Suwandi Idris atas jasa-jasanya sehingga berdiri kantor BPN Meranti. "Terima kasih pak Suwandi Idris saya mengucapkan perhatgaan yang setinggi-tingginya," ucap Bupati.

    Penghargaan yang tinggi itu diberikan bukanya tak beralasan, dengan adanya kantor BPN Kepulauan Meranti ini dipastikan masyarakat Meranti akan sangat terbantu.

    "Jika sebelumnya pengurusan harus pergi dulu ke Bengkalis yang memakan waktu panjang dan biaya besar karena harus bolak kini sudah dapat dilakukan di Selatpanjang, masyarakat sekarang sudah lebih mudah mengurus sertifikat tanah," ujar Bupati.

    Dengan adanya kantor BPN ini selain memberikan kemudahan dari aparatur BPN dalam melaksanakan tugasnya juga memudahkan masyarkat dalam mengurus urusan pertanahan. Untuk itu Bupati berjanji akan terus memberikan dukungan demi kelancaran BPN dalam melaksananakan fungsinya.

    Pada kesempatan itu Bupati Meranti juga melakukan peresmian nama jalan didepan Kantor BPN Kepulauan Meranti, jalan itu diberi nama Johari Dagang. "Ini untuk mengenang jasa para pejuang pembentukan Kabupaten Meranti, dan Johari Dagang merupakan sosok yang telah memperjuangkan kewedanaan Selatpanjang menjadi kabupaten sejak 1967. Pesan beliau yang terakhir kepada saya (Bupati.red) Irwan tolong perjuangkan Kabupaten ini berdiri, walaupun saya tidak sempat melihat Kabupaten ini berdiri," ucap Bupati menirukan ucapan Johari yang telah lama wafat.

    Informasi tambahan, dalam kesempatan itu juga diserahkan beberapa sertifikat tanah dari BON Meranti dengan rincian, 2 buah sertifikat tanah Jembatan Selat Rengit kepada Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, Sertifikat PLTS Lemang Kepada pihak PLN, 2 Sertifikat Pelabuhan Dorak, 1 Sertifikat Kantor Oemerintah di Gogok, Sertikat Pos Lanal Dumai, Sertifikat Tanah Mapolres Meranti serta Sertifikat Tanah Kejaksaan Negeri Meranti. *



     
    Berita Terkini:
  • UIR Bertekad Masuk Peringkat 100 Nasional
  • Safari Ramadhan Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Kecamatan Bantan
  • Gubri dan Walikota Pekanbaru Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai
  • Gubri dan Wagubri Berbuka Puasa Bersama dengan Masyarakat dan Mahasiswa Asal Riau di Jakarta
  • RAPP Hibahkan Gedung Baru SPKT Polres Pelalawan Kepada Kapolda Riau
  • UIR Gunakan 6 Aplikasi Berbasis Online
  • Ketua PPK Pangkalan Kuras Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penggelembungan Suara
  • KPK Lakukan Pencegahan Kepada Bupati Bengkalis ke Luar Negeri
  • Wauuu...... KPK Kembali Geledah Kantor Bupati Bengkalis dan Dinas PUPR
  • GOJEk Hadir Sebagai Solusi Ekonomi Bagi Mitra Driver
  • Mencoblos Atas Nama Orang Lain, Warga Rokan Hilir Lolos dari Ancaman Penjara
  • Siak Hulu Terima Rp 49 Milyar Dari Dana APBD Kampar
  • Gubri Dukung Penuh Usulan Riau Gemar Berzakat
  • Sekda Sebut HSNI Sarana Penyalur Informasi
  • Riau Ramadhan Fair Juga Takjil Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    8 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    9 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    10 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
     
    TRANS PILIHAN
    Sabtu, 18/05/2019 - 20:21 WIB
    RAPP Hibahkan Gedung Baru SPKT Polres Pelalawan Kepada Kapolda Riau
    GOJEk Hadir Sebagai Solusi Ekonomi Bagi Mitra Driver
    Bulan Ramadhan Penuh Cerita di Pasar Nostalgia
    DPRD Perjuangkan Anggaran Sekolah Gratis Untuk Masyarakat Riau Tahun 2020
    Pemkab Inhil Jalin Kerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat dan Tanjab Timur
    Bank Riau Kepri Siap Layani Pembayaran Tagihan ATB di Kota Batam
    Perwakilan Uni Eropa Tinjau Perkebunan dan Pengolahan Sawit PTPN V
    Wabup Rohil dan Kadisdik Tinjau Pelaksanaan UN Yang Diikuti 26.777 Pelajar SD dan SMP
    PN Pekanbaru Vonis 1 Tahun 6 Bulan Terdakwa Pemalsuan Surat Tanah
    Kapolres Kampar Melepas Peserta Festival Sampan Hias Acara Balimau Kasai Menyambut Ramadhan
    Caleg di Kabupaten Meranti Dijatuhi Vonis 3 Bulan Penjara
    Bupati Kampar Amanahkan Ketua BNK Kepada Yusri
    Presiden Tekankan Pentingnya Penyelesaian Masalah Sengketa Lahan
    Wabup Bangga Pemilu di Inhil Berjalan Lancar
    Bupati Amril Terima Penghargaan dari Menkumham
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved