www.transriau.com
11:44 WIB - Membanggakan, BPJS Kesehatan Kembali Bawa JKN-KIS ke Panggung Internasional | 22:25 WIB - Gubri Akan Bangun Gedung Riau Creative Hub | 13:22 WIB - Pemkab Inhil Bekerjasama dengan BPS Riau Sensus Penduduk | 10:33 WIB - Panitia HPN 2020 Terbitkan Buku, Wartawan PWI Riau Diharapkan Berpartisipasi | 21:25 WIB - Ketua Fraksi PAN DPRD Riau Bantah Pernyataan Pimpinan Terkait Pembentukan AKD | 23:25 WIB - Bupati Inhil Berharap Tugas Pokok dan Fungsi DPRD diterapkan Setelah Orientasi
  Rabu, 16 Oktober 2019 | Jam Digital
Follow:
 
Ratusan Pelajar Tingkat SD, SMP Se-Meranti Siap Berkompetesi Fair Play

Senin, 24/04/2017 - 07:57:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Ratusan Pelajar Tingkat SD, SMP Se-Meranti Siap Berkompetesi Fair Play
  •  

    Kepala Dinas Pendidian Kepulauan Meranti Drs. H. Rosdaner membuka secara resmi Olypiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2017, kegiatan dalam rangka meningkatkan kecintaan siswa terhadap olahraga sekaligus menjaring olahragawan Meranti sejak dini tersebut, dipusatkan di Halaman Yayasan SMKS Patria Dharma, Selatpanjang, Minggu (23/4).

    Pembukaan Seleksi O2SN Tingkat SD, SMP Se-Kabupaten Meranti 2017, digelar cukup meriah yang diawali dengan menampilkan aksi pencak silat dan Drum Band dari pelajar SD dan SMP Se-Meranti dengan keunikannya masing-masing.

    Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti Drs. H. Rosdaner mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara itu, menurutnya O2SN merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka menyalurkan bakat dan kreatifitas siswa SD dan SMP dalam bidang olahraga dan jasmani, sekaligus untuk menjaring olahragawan berprestasi di Kepulauan Meranti untuk dikirim ketingkat Provinsi dan Nasional guna mengikuti ajang yang lebih tinggi. "Membangun daerah bukan saja melalui infrastruktur tetapi juga Sumber Daya Manusia (SDM), dan O2SN merupakan ajang yang tepat dalam membina olahraga dan jasmani siswa dalam upaya meningkatkan kwalitas SDM," jelasnya.

    Seperti diketahui O2SN bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi siswa terhadap olahraga, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani siswa, membina dan menyiapkan olahragawan Meranri sejak dini serta mengembangkan jiwa Sportifitas siswa yang mandiri dan bertanggung jawab.

    Pembinaan siswa yang baik menurut Kadisdik, bukan saja membuat siswa berhasil meraih prestasi dibidang akademik tetapi juga diiringi dengan pembinaan jasmani dan rohani sehingga para siswa dapat pula meraih prestasi dibidang olahraga.

    Untuk itu ia berharap dalam seleksi O2SN kali ini dapat menjaring siswa dan siswi Meranti berprestasi dibidang olahraga yang menjadi kebanggan daerah dan mampu mengharumkan Meranti ditingkat Provinsi maupun Nasional. Untuk itu ia berpesan kepada dewan juri yang melakukan penilaian dapat menilai secara objektif sesuai dengan kemampuan dan bakat para atlit muda Meranti itu. Sehingga harapan Pemda mendapatkan atlit berpestasi yang akan dibina sejak dini untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dapat tercapai.

    "Saya minta para juri dapat melakukan penilaian secara profesional, objektif dan bebas KKN, juri harus menilai sesuai kepatutan karena kita tidak ingin yang berbakat ditinggal yang tidak berbakat diberangkatkan ke Provinsi," ujarnya.

    "Jika saya temui maka akan langsung di Diskualifkais, juri harus bekerja dengan jujur dan ikhlas agar kita mendapatkan hasil yang maksimal," tambahnya.

    Pernyataan Kadisdik Kepulauan Meranti Drs. H. Rosdaner tersebut terkait isu para juri O2SN yang terkadang tidak dapat melepaskan hubungan keluarga, saudara dan kedekatan lainnya dalam menilai para atlit muda O2SN Meranti. Sehingga peluang atlit yang benar-benar berbakat untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya menjadi terbentur.

    "Dalam menilai pretasi olahraga siswa juri harus jujur, sehingga tak peduli siswa itu berasal dari kampung atau desa asalkan berprestasi akan kita berangkatkan," ucapnya.

    Pada kesempatan itu, Rosdaner menjamin semua atlit yang terjaring untuk mengikuti O2SN tingkat Provinsi pasti diberangkatkan. "Dalam kebersamaan kita bisa tidak ada alasan tak ada uang, kita akan mengupayakan secara keroyokan, jangan sampai Kabuoaten Meranti tidak mengirimkan kontingen," paparnya.

    Akhir kata Kadisdik berharap, kepada siswa siswi  atlit muda Meranti dan dewan juri untuk terus meningkatkan sportifitas dengan bertanding secara Fair Play dengan tetap menjaga kekompakan dan silahturahmi. "Dalam setiap ivent yang dilaksanakan silahturahmi jangan ditinggalkan karena dengan silahturahmi kita menjadi kompak, semoga prestasi olahraga Meranti semakin baik dimasa-masa yang akan datang," harapnya.

    Kepada para Official, pelatih dan pembimbing atlit O2SN, Kadisdik Meranti Drs. H. Rosdaner meminta untuk mengawasi anggotanya dengan cermat, arti kata jangan sampai kebutuhan siswa selama mengikuti kompetisi terabaikan sehingga siswa tidak mampu memberikan hasil maksimal.

    "Kapada para pelatih dan pengawas cermat mengawasi anak-anaknya jangan sampai sibuk dengan urusan pribadi," ucapnya mengingatkan.

    Sekedar informasi dalam ajang O2SN Tingkat SD, SMP Se-Kabupaten Kepulauan Meranti melibatkan peserta sebanyak 134 orang. Mereka terdiri peserta SD, SMP, Official, dan Pelatih. Peserta SD (Putra dan Putri) sebanyak 50 orang dengan rincian, Cabor Atletik 18 orang, cabor Bulu Tangkis 18 orang, Cabor Karate 6 orang, dan Cabor Silat 8 orang.

    Peserta SMP (Putra dan Putri) sebanyak 50 orang dengan rincian, Cabor Atletik 18 orang, Cabor Bulu Tangkis 18 orang, Cabor Karate 6 orang, dan Cabor Silat 8 orang. Kemudian ditambah seluruh official dan pelatih (dari 9 kecamatan) sebanyak 34 orang.

    Pelaksanaan O2SN ini selama 2 hari, mulai tanggal 23 hingga 24 April 2017. Pembukaan, di yayasan Patria Dharma Tebingtinggi. Pertandingan Karate dan Silat di SMKN 1 Tebingtinggi, pertandingan Bulu Tangkis di Gedung Olahraga Ocean, dan Atletik di Lapangan Sepakbola Gelora Selatpanjang. *



     
    Berita Terkini:
  • Membanggakan, BPJS Kesehatan Kembali Bawa JKN-KIS ke Panggung Internasional
  • Gubri Akan Bangun Gedung Riau Creative Hub
  • Pemkab Inhil Bekerjasama dengan BPS Riau Sensus Penduduk
  • Panitia HPN 2020 Terbitkan Buku, Wartawan PWI Riau Diharapkan Berpartisipasi
  • Ketua Fraksi PAN DPRD Riau Bantah Pernyataan Pimpinan Terkait Pembentukan AKD
  • Bupati Inhil Berharap Tugas Pokok dan Fungsi DPRD diterapkan Setelah Orientasi
  • Wabub: Penutupan Badminton Open Turnamen 2019, Badminton Sudah Berkembang Dengan Baik dan Pesat
  • Dua Mantan Bupati Hadiri Paripurna Hari Jadi Kabupaten Siak ke-20
  • PSPS Riau Riau Pesta Gol Lawan PSGC Ciamis
  • Pemprov Riau Segera Keluarkan Pergub Penggunaan Tumbler
  • PTPN V Siap Remajakan 914 Hektar Sawit Rakyat di Rohil
  • Parpol Pendukung 02 'ditinggalkan' Pembentukan AKD DPRD Riau
  • Kapolres Pelalawan Coffe Morning Dengan Wartawan
  • Strategi dan Kebijakan Untuk Pengembangan Sistem Integrasi Sawit Sapi di Riau
  • Tangani Karhutla, Polda Riau Datangkan Drone Khusus dan Tim Ahli
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    8 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    9 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    10 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
     
    TRANS PILIHAN
    Jumat, 04/10/2019 - 15:05 WIB
    Gangguan Tidur Karena Cemas Pada Ibu Hamil
    Petani Karet Desa Airpanas Rokan Hulu Merasa Lega Setelah MoU Dengan PT BRI AGRO dan PTPN V
    Junior PTPN 5 U11, Raih Juara Pemain Terbaik dan Top Skorer Pada FOPSSI di Yogyakarta
    Bupati HM.Wardan Hadiri Istighosah Kebangsaan Se-Provinsi Riau
    Bupati Wardan Hadiri acara Pisah Sambut Dandim 0314/Inhil
    HM Wardan Resmikan Rumah Tahfizd Desa Danau Pulai Kempas
    Hj. Zulaikhah Wardan Lantik Pengurus PMI Kecamatan Kuindra Masa Bakti 2019-2024
    Bupati HM.Wardan Hadiri Rapat bersama Presiden RI, bahas Masalah Karlahut di Riau
    Kakanwil Kemenkum HAM Riau Letakan Batu Pertama Perluasan Kantor Imigrasi Tembilhan
    Bupati HM Wardan Hadiri Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Inhil Periode 2019-2024
    Wardan Lantik Pengurus DKR Inhil Masa Khidmat 2019-2024
    Bupati HM.Wardan Sambangi Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap di Kecamatan Reteh
    HM Wardan Resmikan Mushola RSUD Tengku Sulung Pulau Kijang
    Bupati Wardan Hadiri Istighosah Kubro dan Tablik Akbar
    Wabup Inhil Ikuti Festival Subak Karang Asam dan Internasional Coconut Festival 2019
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved