www.transriau.com
14:59 WIB - GKSB DPR RI Dukung Langkah Fatah dan Hamas Bersatu Lawan Israel | 23:05 WIB - Tim Gabungan Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan di Desa Lubuk Sakat | 15:47 WIB - SKK Migas-KKKS Wilayah Sumbagut Serahkan Bantuan 270 Paket Sembako ke PWI Riau | 15:36 WIB - Kejari Pelalawan Tetapkan Dua Tersangka Korupsi | 16:20 WIB - Satpolair Polres Rohil Panen Raya Perdana Tambak Ikan Hasil Binaan | 13:15 WIB - Indra Gunawan Eet Bersaksi Untuk Perkara Amril Mukminin di PN Tipikor Pekanbaru
  Minggu, 12 Juli 2020 | Jam Digital
Follow:
 
Bupati Irwan Harap Gubri Tingkatkan Alokasi Anggaran Pembangunan Untuk Meranti

Senin, 15/05/2017 - 12:20:03 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Irwan Harap Gubri Tingkatkan Alokasi Anggaran Pembangunan Untuk Meranti
  •  

    Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Meranti, dalam Musda kali ini Bupati berharap dapat berjalan lancar dan menghasilkan pengurus partai yang mampu memajukan partai Golkar kedepan, dan yang tak kalah penting memajukan Meranti.

    Dalam Musda Golkar yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Riau H. Arsyad Juliandi Rachman yang juga Gubernur Riau, Bupati berharap kepada Gubri untuk meningkatkan alokasi anggaran pembangunan (APBD Riau) untuk Meranti yang mana sebagai sebuah Kabupaten baru sangat membutuhkan dukungan anggaran dalam menekan tingkat kemiskinan yang masih tergolong tinggi.

    "Saya berharap melalui Musda ini dapat menghasilkan pengurus dan pemimpin kedepan yang mampu memajukan Golkar dan memberikan sumbanhsih kepada Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Bupati.

    "Sebagai Kabupaten baru Meranti sangat membutuhkan dukungan anggaran dari Provinsi, sesuai semangat partai Golkar yang mambangun negeri secara adil dan merata kami berharap kepada Pak Gubernur untuk meningkatkan lagi alokasi anggaran untuk Meranti, jika tahun lalu dialokasikan sebesar 100 Miliar kini sangat jauh menurun (9 Miliar.red) saja, sebagai sebuah Kabupaten baru tingkat kemiskinan masih tinggi mudah-mudahan tahun depan banyuan keuangan dari Provinsi semakin meningkat," harap Bupati Irwan.

    Bupati juga menambahkan, Musda Golkar kali ini hendaknya dilakukan dengan hati yang jernih dan fikiran yang lapang sehingga tidak terjadi perpecahan. Jika terjadi perpecahan tentu akan mempengaruhi juga kehidupan politik di Meranti. "Politik adalah demokrasi jangka panjang dan Musda jangka pendek jangan sampai terjadi perpecahan sehingga mengorbankan kepentingan demokrasi janga panjang," jelas Bupati yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Riau.

    Menyikapi pernyataan Bupati Meranti, Ketua DPD I Golkar Riau Andi Rachman begitu panggilan akrabnya, menegaskan kepada seluruh kader Golkar khususnya di Meranti untuk terus mendukung visi dan misi pembangunan Bupati dan Wakil Bupati. "Saya minta Golkar Meranti dapat mendukung perwujudan visi dan misi Bupati," tegas H. Andi Rachman.

    Sebagai Gubernur, H. Andi Rachman akan terus berkontribusi untuk membangun daerah Kabupaten Kota, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi akan menggesa pembangunan jalan Provinsi da Kabupaten Kota yang ada di Meranti. "Jika tahun ini (2017.red), terjadi penurunan aloaksi bantuan keuangan Provinsi maka tahun depan akan coba kita tingkatkan lagi, saat ini Provinsi sedang menggesa pembangunan jalan jalur stategis Kampung Balak-Selatpanjang, sudah ditender jika selesai masyarakat Meranti bisa menikmati jalur darat maupun perairan," papar Gubri.

    Selain melalui dukungan APBD Provinsi, Gubri juga akan mendorong alokasi dana APBN untuk Kepulauan Meranti, seperti untuk pembangunan RoRo Rangsang san Insit. "Kita juga mengusulkan pembangunan RoRo di Rangsang dan Insit melalui dana APBN, semoga apa yang menjadi keinginan Bupati dalam program merangkai pulaunya dapat terwujud," ucap Gubri karena untuk membangun jembatan dibutuhkan anggaran yang besar jadi solusi melalui RoRo dulu.

    Pada kesempatan itu Gubri juga menyinggung soal honor guru yang tak kunjung cair, ia menyebutkan persoalan itu sudah selesai, jika tidak ada halangan Senin esok akan dilakukan verifkasi faktual untuk menentukan guru honor yang dapat dijadikan honor Provinsi. "Memang Provinsi sangat membutuhkan tenaga pengajar disekolah-sekolah, untuk gaji honor sudah siap dan sudah diselesaikan oleh Komisi E, tanya saja Pak Masnur (Ketua Komisi E DPRD Riau)," ucapnya.

    Sementara itu, H. Musdar Ketua DPD II Partai Golkar Meranti dalam Musda Golkar yang bertema "Solid Terkonsolidasi Efektif Mengemban Misi Berjaya Dikala Pemilu" mengungkapkan, dukungan Golkar kepada Pemerintah Kepulauan Meranti. Senada dengan Bupati iapun meminta alokasi anggaran APBD Provinsi lebih untuk membangun Meranti. Baik untuk infrastruktur jalan dan lainnya.

    "Kita tahu pak Gubernur, di Meranti ini 30 Persen maayarakatnya masih miskin, kita butuh bantuan dana, pembangunan infrastruktur jalan dna jembatan sangat dibutukan," jelasnya.

    Ia juga mendukung kebijakan dari Bupati dan Wakil Bupati Meranti yang tidak merumahkan tenaga honorer meski dalam keterbatasan anggaran APBD saat ini. "Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bupati" ujarnya berapi-api termasuk juga harapan terhadap honorer guru tingkat SMU yang kini menjadi tanggung hawab Provinsi.

    Pada kesempatan itu Ketua DPD II Golkar Meranti H. Musdar juga membacakan pernyataan sikap Partai Golkar Meranti mulai dari DPC Kecamatn hingga Kabupaten yang mendukung penuh pencalonan H. Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau mendatang. "Semua kader Golkar mari kita bahu membahu untuk memenangkan H. Andi Rachman sebagai Gubernur Riau," ajaknya.

    Iapun menyarankan jika H. Andi Rachman maju sebagai calon Gubernur dapat memilih Wakilnya yang berasal dari Pesisir. Sebut saja Bupati Meranti H. Irwan M.Si, Mantan Bupati Bengkalis H. Syamsurizal dan lainnya.

    Sekedar informasi hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Forkopimda Wakapolres Meranti Kompol. Wawan, Penguris DPD I dan DPD II, Dewan Peninjau Golkar, Unsur Dewan Pimpinan Sayap, Pengurus Golkar H. Amir Hamzah, H. Syahril, Ketua DPD II Dumai Timo, Ketua LAM, Kader Organisasi yang mendirikan dan didirikan Kader AMPG, kader SOKSI, Kader Kosgoro, MKGR, KPPG, Ketua Parpol, tokoh masyarakat/agama/adat dan tamu lainnya.  (Rilis Humas Meranti).



     
    Berita Terkini:
  • GKSB DPR RI Dukung Langkah Fatah dan Hamas Bersatu Lawan Israel
  • Tim Gabungan Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan di Desa Lubuk Sakat
  • SKK Migas-KKKS Wilayah Sumbagut Serahkan Bantuan 270 Paket Sembako ke PWI Riau
  • Kejari Pelalawan Tetapkan Dua Tersangka Korupsi
  • Satpolair Polres Rohil Panen Raya Perdana Tambak Ikan Hasil Binaan
  • Indra Gunawan Eet Bersaksi Untuk Perkara Amril Mukminin di PN Tipikor Pekanbaru
  • Kepala Kemenag Pekanbaru Ajak Jemaah Haji, Pengusaha Travel dan Bank Mendukung Gerakan Wakaf Uang
  • Pemeriksaan Sekda Riau di Kejati Berimbas Pada Pencalonan Komut BRK
  • Markarius Sarankan DPRD Riau Bentuk Pansus Tenaga Kerja
  • Gubri: Ingin Institusi Pengawasan Harus Kuat
  • Rektor UIR dan Bupati Kampar Saksikan Pascasarjana Teken MoA dengan Sekda
  • Diduga Karena Persoalan Asmara, Seorang Mahasiswa ditemukan Gantung Diri
  • Pengadilan Agama Kelas IA Pekanbaru Teken MoU dengan Kemenag Akses SIPA
  • Yuyun Hidayat Serap Aspirasi Masyarakat Tapung Hulu
  • PPs UIR Silaturrahmi ke Pemko Dumai Tindaklanjuti MoU
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    8 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
     
    TRANS PILIHAN
    Minggu, 05/07/2020 - 22:04 WIB
    RAPP Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Energi
    Walikota Pekanbaru Resmikan Koridor Baru Bus TMP
    Rekam Jejak 20 Pejabat Eselon II Pemprov Riau yang Baru dilantik Gubernur Syamsuar
    Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji 1441 H/2020 M
    Pertamina EP Lirik Field Berdayakan Petani ditengah Pandemi
    Gubri Pimpin Penyemprotan Disenfektan dan Pelaksanaan Rapid Test Bukitraya
    Utamakan Keselamatan, Keberangkatan Jemaah Haji 1441H Dibatalkan
    Gubri Tinjau Persiapan Pelaksanaan New Normal Covid-19 di Rohil
    Masih Muda dan Mulai Usaha, Why Not?
    Gubri Syamsuar Sosialisasikan Program New NormalĀ 
    JNE Distribusikan Beras Bansos Pemerintah RI
    PT Selaras Abadi Utama dan Mitra Kerja Salurkan Bantuan Sosial di Pelalawan
    PT NWR dan PT NSR Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako Untuk Masyarakat Langgam
    PTPN V Salurkan 7.000 Paket Sembako Senilai 1 Miliar, Mendukungkung Terwujudnya New Normal
    Kontribusi Nyata Untuk Brand Lokal
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved