www.transriau.com
15:01 WIB - Hendri Dunan : Metode Demplot Sistim Jajar legowo Mampu Hasilkan 6-8 Ton Per Hektar | 09:32 WIB - Warga Benayah Tumpah Ruah Sambut UAS | 09:17 WIB - DPD Partai Gerindra Riau Optimis Raih 13 Kursi di DPRD Riau Pada Pileg 2019 | 20:32 WIB - Kemitraan PT CPI Dengan Indonesia Berkontribusi Terhadap Lapangan Kerja | 20:22 WIB - Diskusi Panel Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme | 16:22 WIB - Bupati Kampar Minta ASN Berikan Ide Kreatif Bagi Kemajuan Daerah
  Jum'at, 20 Juli 2018 | Jam Digital
Follow:
 
Pemkab Kampar Siap Gelar Porprov Riau IX 2017

Senin, 16/10/2017 - 21:16:41 WIB
Bupati Kampar Aziz Zainal dan OPD Pemkab Kampar tinjau sejumlah Venue yang akan digunakan untuk porprov 2017
TERKAIT:
 
  • Pemkab Kampar Siap Gelar Porprov Riau IX 2017
  •  

    Hanya tinggal menghitung hari, Kabupaten Kampar akan melaksanakan pekan olahraga provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017. Sekretaris Panita Porprov Riau IX tahun 2017 Heri Susanto kepada Team Media Canter Rabu (11/10/2017) di ruang kerjanya menyampaikan, secara keseluruhan, persiapan panitia hampir rampung, atau telah terlaksana sekitar 80 persen.
     
    Ia optimis bahwa sebelum pembukaan Porprov Riau IX 2017 tanggal 28 Oktober 2017 nanti, Kampar telah benar-benar siap menyambut 3.917 orang atlet, pelatih dan official.
     
    Namun ada beberapa venue saat ini yang sedang dilakukan penyempurnaan menyangkut sarana penunjang seperti jalan, pemasangan paving blok, tribun voli pasir, penerangan dan lainnya. “Semua ini sudah siap pada tanggal 14 Oktober 2017,” katanya.

    Ia menjelaskan, kesiapan layanan untuk pelatih, atlet dan official berkaitan transportasi, akomodasi, konsumsi, kesehatan, keamanan dan LO sudah dipersiapkan sesuai dengan kebutuhan. Persiapan layanan ini sudah berkoordinasi dengan KONI Provinsi Riau.
     
    Menghadapi pelaksanaan pertandingan, Kabupaten Kampar juga telah mempersiapkan 386 orang dan 100 orang atlet bersama official, terbanyak kedua setelah Kabupaten Bengkalis yang menurunkan 388 orang atlet dan 99 pelatih dan official.

    Sebanyak 386 orang atlet ini telah mulai menjalani pemusatan latihan yang dibuka oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri di Batalyon Infanteri 132 Salo, Senin (10/10/2017).

    Sementara itu berdasarkan hasil verifikasi keabsahan atlet, pelatih dan official Porprov Riau IX 2017 Kabupaten Kampar, Selasa (10/10/2017), jumlah atlet yang akan bertarung di iven olahraga terbesar  di Riau itu berjumlah 3.092 orang, pelatih dan official 825 orang. Dengan jumlah total 3.917 orang.
     
    Ajang tiga tahunan ini memperebutkan 325 keping medali emas, 325 medali perak dan 468 medali perunggu dengan total medali 1.118 keping medali. “Kesiapan personil pelaksana pertandingan sudah ditetapkan panitia pelaksana masing-masing cabang olahraga termasuk seluruh perangkat pertandingan sesuai dengan cabangnya sudah disiapkan,” ujar Heri.

    Berdasarkan paparan Layanan Porprov Riau IX 2017 Kabupaten Kampar pada delegation registration meeting (DRM) di Bangkinang, Selasa (10/10/2017) disampaikan bahwa layanan protokol, kedatangan kontingen kabupaten/kota mulai tanggal 26 Oktober 2017.
     
    Kedatangan kontingen dimulai 26 Oktober 2017 di tiga lokasi yaitu di Lapangan Pelajar Bangkinang, Taman Kota Bangkinang dan Komplek Kantor Bupati Kampar. Lapangan Pelajar Bangkinang untuk menyambut kontingen dari Pekanbaru, Dumai, Pelalawan, Inhu.
     
    Kemudian di Taman Kota Bangkinang untuk menyambut kedatangan dari Kabupaten Rohul, Siak, Rohil dan Inhil. Sedangkan di Komplek Kantor Bupati Kampar untuk menyambut kontingen Bengkalis, Kuansing dan Kepulauan Meranti.
     
    Kedatangan atlet, pelatih dan official yang datang mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB. Selanjutnya acara Welcome party akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2017 di Rumah Dinas Bupati Kampar. Pembukaan 28 Oktober pukul 20.00 WIB.
     
    Untuk layanan akomodasi, panitia menyediakan beberapa tempat penginapan di Bangkinang Kota dan rumah penduduk. Di Bangkinang Kota, ada 18 cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding dan disediakan 375 unit rumah yang akan menampung 3.039 atlet, pelatih dan official.

    Kecamatan Bangkinang 3 cabang olahraga yaitu bulu tangkis, pencak silat, penyisihan cabor sepakbola yang menyediakan 107 unit rumah dan menampung 541 orang atlet, pelatih dan official. Di Kecamatan Salo akan bertanding satu cabor yakni karate dan disediakan 30 unit rumah yang akan menampung 201 orang atlet, pelatih dan official.
     
    Selanjutnya di Kecamatan Kampar satu cabor yaitu babak penyisihan sepakbola disediakan 12 rumah yang akan menampung 104 atlet, pelatih dan official. Sedangkan di Kecamatan XIII Koto Kampar satu cabor yaitu dayung dan disediakan 56 unit rumah yang akan menampung 226 atlet, pelatih dan official.
     
    Berkaitan layanan konsumsi, seluruh kontingen diberikan makan sebanyak tiga kali sehari dan snack pagi serta sore sesuai standar gizi yang ditetapkan tim kesehatan. Untuk layanan kesehatan disediakan di setiap venue dengan rumah sakit rujukan diantaranya RSUD Bangkinang dan Puskesmas Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kampar serta XIII Koto Kampar.
     
    Berkaitan layanan informasi, panitia membentuk Media Centre di Dinas Informatika, Komunikasi dan Persandian di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang, Sekretariat KONI Kabupaten Kampar di Jalan Pahlawan Tuanku Tambusai, dan kantor PWI Kampar di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang.
     
    Untuk layanan keamanan ditempatkan di tempat acara, venue pertandingan dan tempat umum lainnya. Melibatkan 300 orang personil dari Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Kampar. Layanan hubungan daerah disediakan untuk setiap kontingen kabupaten/kota.
     
    Layanan Leasson Officer disediakan bagi kontingen dan ditempatkan di penginapan dan venue pertandingan. LO sebanyak 276 orang dan masing-masing kontingen kabupaten kota sebanyak 23 orang untuk melayani pimpinan kontingen dan setiap cabor.
     
    LO bertugas mulai dari kedatangan, pelaksanaan pertandingan sampai dengan kepulangan sesuai dengan jadwal pertandingan masing-masing cabor.
     
    Sementara itu, untuk kontribusi akomodasi dan konsumsi. Berdasarkan pokok-pokok penyelenggaraan Porprov Riau IX 2017 Bab XI tentang Kontribusi Akomodasi dan Konsumsi, bahwa biaya 50 persen ditanggung panitia pelaksana dan 50 persen ditanggung oleh masing-masing kontingen kabupaten/kota.
     
    Sementara itu pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar dibawah pimpinan Ketua  H Abdul Gafar siap membawa Kampar menuju juara pada Porprov Riau IX tahun 2017. “Kita berharap peran serta cabang olahraga benar-benar maksimal, karena Porprov tahun depan Kampar menjadi tuan rumah dan semboyan kita adalah Kampar juara,” ujar Gafar.

    Dia menambahkan, cabang olahraga yang dibina Kampar saat ini cukup banyak yakni mencapai 20 cabor. “Bagaimana setiap cabang betul-betul memanfaatkan atlet asli Kabupaten Kampar mulai dari tingkat desa harus kita jaring atlet berbakat,” ujar Gafar.
     
    Mantan Ketua Gapensi Kampar ini mengaku tak ingin kehilangan kesempatan pada Porprov 2017 mendatang di Kabupaten Kampar sehingga Kampar bisa meraih gelar juara umum. Ia bertekad akan menggunakan atlet dari Kampar hasil pembinaan di masing-masing cabang olahraga.
     
    Meskipun sulit, tetapi Abdul Gafar yakin mampu menaikkan peringkat Kampar dari peringkat ketujuh pada Porprov 2014 di Indragiri Hulu menjadi juara umum. Untuk menjadi tuan rumah ini, Kampar membangun 5 venue dan 11 venue perbaikan.
     
    Adapun lokasi venue Porprov Riau IX di Kampar terdapat di 5 kecamatan yakni di Kecamatan XIII Koto Kampar, Bangkinang, Bangkinang Kota, Salo dan Rumbio Jaya.
     
    Sementara itu Bupati Kampar H Azis Zaenal dalam acara delegetion registration meeting (DRM) Porprov Riau IX 2017 menegaskan, bahwa berhasil atau gagalnya pelaksanaan Porprov IX 2017 adalah tanggungjawab kita bersama.
     
    Delegetion Registration Meeting (DRM) yang membicarakan tentang persiapan akhir pelaksanaan Porprov IX 2017 ini digelar di Aula Kantor Bupati Kampar, Selasa (10/10/2017).
     
    Kepada delegasi dari kabupaten dan kota lainnya yang hadir dalam pertemuan ini Azis mengajak seluruh kontingen kabupaten kota untuk bersama-sama menyemarakkan dan sukseskan pesta olahraga terbesar se-Provinsi Riau ini. “Ingatkan sehingga kami dengan cepat memperbaiki dan tidak mempermalukan Provinsi Riau, sebab Porprov ini milik Provinsi Riau milik kita semua dan bukan milik Kampar,” tegas Azis.
     
    Dalam penyelenggaraan Porprov IX Riau tahun 2017, Kabupaten Kampar mengusung misi sukses 3P yakni sukses penyelenggaraan, prestasi dan promosi. (Advertorial Pemkab Kampar)



     
    Berita Terkini:
  • Hendri Dunan : Metode Demplot Sistim Jajar legowo Mampu Hasilkan 6-8 Ton Per Hektar
  • Warga Benayah Tumpah Ruah Sambut UAS
  • DPD Partai Gerindra Riau Optimis Raih 13 Kursi di DPRD Riau Pada Pileg 2019
  • Kemitraan PT CPI Dengan Indonesia Berkontribusi Terhadap Lapangan Kerja
  • Diskusi Panel Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme
  • Bupati Kampar Minta ASN Berikan Ide Kreatif Bagi Kemajuan Daerah
  • Aziz Zainal Lepas 45 JCH ASN Asal Kampar
  • Seorang Tenaga Honorer Ditangkap Polsek Kampar di Desa Batu Belah Kampar
  • 20 Orang Jurnalisme Sastrawi LPM Bahana Mahasiswa Kunjungi Kampar
  • Komisi IV DPRD Riau Khawatir 5 Proyek di PUPR Tak Akan Selesai Tahun Ini
  • Mimpi Besar Bupati Siak Syamsuar Peluang Industri Syariah
  • Pacu Pemerataan Pembangunan, Bupati Audensi Dengan Kementerian PUPR RI
  • Diskominfo Inhil Ikuti Rapat Finalisasi Dan Penandatanganan Kerjasama dengan BSSN
  • HM Wardan Minta Seluruh Masyarakat Berpartisipasi dan Berkontribusi dalam imunisasi massal MR
  • Syamsuar : Pemerintah Daerah Tingkatkan Pendapatan Daerah‎
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    7 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    8 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    9 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    10 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
     
    TRANS PILIHAN
    Jumat, 13/07/2018 - 22:46 WIB
    Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan PTSP Terbaik se Indonesia Tahun 2018
    BKD Riau Terima Penghargaan BKN Award
    Syamsuar Panen Kurma di Masjid Agung An Nur Pekanbaru
    PMI Inhil Salurkan Bantuan Kepada Bayi Penderita Infeksi Paru - Paru
    HM Wardan Hadiri Coffee Morning Dan Halal Bihalal Bersama TCI Chapter Bumi Lancang Kuning
    Sekda Kampar Dampingi Tim Penilai Akreditasi RSUD Bangkinang
    Bupati Inhil HM Wardan Tepung Tawar Kajari dan Ketua PA
    Bupati Siak Syamsuar Berbagi Tips Berhaji Pada JCH
    PT Chevron Terima Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari ITB
    Wairwasum Polri Kunjungi Polres Kampar dalam rangka Kesiapan Penilaian Zona Integritas
    Jelang Idul Fitri, Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Radio
    PWNU Riau Deklarasikan 3 Nama Cawapres Jokowi
    Sinarmas Forestry Berbagi Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin
    Pjs Bupati Inhil Lantik Penjabat Kepala Desa 2 Kecamatan Sekaligus
    Buka Puasa Bersama Wartawan, Chevron Kenalkan 6 Terapan Keselamatan Bekerja di Bulan Ramadhan
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved