www.transriau.com
12:54 WIB - Bang Kri, Sang Pemberani | 12:37 WIB - PT Adei Plantation & Industry Setor 15 Milyar Uang Pidana Tambahan | 12:33 WIB - Wabup Zardewan Hadiri Kegiatan Penandatanganan MoU Program Kampung Iklim Dengan PT. PHE Kampar | 22:10 WIB - Tim Densus 88 AT Bersama Polda Riau dan Polres Kampar, Amankan 5 Terduga Teroris diwilayah Kampar | 15:40 WIB - Delapan Orang Mahasiswa UIR Terima Beasiswa Cendekia dari Baznas Pusat | 14:27 WIB - Bawaslu Riau Temukan 51.520 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Masuk Dalam Daftar Pemilih
  Kamis, 13 08 2020 | Jam Digital
Follow:
 
Kabupaten Kampar
Usulan Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Pada Musrenbang Wilayah IV

Senin, 25/02/2019 - 19:36:29 WIB

TERKAIT:
 
  • Usulan Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Pada Musrenbang Wilayah IV
  •  

    Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan hari kedua dilaksanakan di aula kantor Camat Kampar, di Air Tiris, Rabu (20/2/2019). Musrenbang kecamatan hari kedua ini adalah untuk wilayah IV yang meliputi lima kecamatan yakni Kecamatan Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Kampa dan Tambang.

    Musrenbang Kecamatan wilayah IV dibuka oleh Bupati Kampar yang diwakili Koordinator Musrenbang Kecamatan Wilayah IV, H. Nurbit, SIP, MH yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Dari seluruh usulan yang disampaikan masing-masing camat dan anggota DPRD Kampar serta tokoh masyarakat, usulan pembangunan infrastruktur paling dominan dibanding bidang lainnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Masnur, SH, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, SAg, beserta anggota DPRD Kampar Hendra Yani, Hermiati, Syahrul Aidi, Yuli Akmal dan Safi’i, Asisten II Setdakab Kampar Ir. H. Azwan, MSi, staf ahli Bupati Kampar Suhermi, ST, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar yang diwakili Sekretaris Bappeda M. Fadli Mukhtar, SPi, MSc, beserta Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar.

    Kemudian juga hadir Camat Kampar Amri Yudo, Camat Kampar Utara Lukmansyah Badoe, Camat Rumbio Jaya yang diwakili Sekcam Ramzi, Camat Kampar Kholis Febriyasmi, Camat Tambang Al Kautsar dan Kepala Desa se-wilayah IV, Kabid, Kasubbid dan Kasubbag dilingkup Bappeda Kabupaten Kampar, tokoh masyarakat, Ninik Mamak, LSM dan stakeholder lainnya.

    Camat Kampar Amri Yudo selaku ketua panitia menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan wilayah IV diikuti oleh 222 peserta yang terdiri dari 177 orang perwakilan Desa. Dimana wilayah IV terdiri dari 59 Desa dan masing-masing desa mengirimkan tiga orang peserta. Ditambah 20 orang instansi kecamatan dan 25 orang ninik mamak dan ditambah lagi peserta dari Kabupaten Kampar dan anggota DPRD.

    Koordinator Wilayah IV Nurbit mewakili Bupati Kampar menyampaikan bahwa Proses Penyusunan rencana program/kegiatan Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan secara terkoordinasi antara Perangkat Daerah (PD) dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah, melalui mekanisme pelaksanaan Musrenbang, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten.

    Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD dan Surat Edaran Bupati Kampar Nomor 050/Bappeda-I.3/59 tanggal 25 Januari 2019 tentang Arah Kebijakan Pembangunan Daerah Tahun 2020 dan Pedoman Penyelenggaraan Musrenbang Kabupaten Kampar Tahun 2019.

    Sementara itu Kepala Bappeda Kampar yang diwakili Sekretaris Bappeda M. Fadli Mukhtar dalam laporannya menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan masing-masing desa melaksanakan Musrenbang Desa sesuai dengan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa.

    Untuk pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan dilaksanakan tanggal 19 – 25 Februari 2019. Pelaksanaannya dibagi dalam lima wilayah. Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan didahului dengan Input Usulan Pra-Musrenbang Kecamatan dan Input Usulan Renja Perangkat Daerah dilaksanakan pada tanggal 7-14 Februari 2019 melalui aplikasi Kamparplan 2.0.

    Tahapan selanjutnya adalah Forum Perangkat Daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 12, 13 dan 14 Maret 2019. Pra Musrenbang dilaksanakan tanggal 19 dan 20 Maret 2019 dan Musrenbang pada tanggal 26 Maret 2019. Tahapan terakhir adalah Peraturan Bupati Kampar tentang RKPD Kabupaten Kampar Tahun 2020 yang ditetapkan paling lambat bulan Juni 2019.

    Dalam sesi diskusi yang dipandu Koordinator wilayah Nurbit masing-masing Camat (lima orang camat) menyampaikan usulan pembangunan dimasing-masing kecamatan untuk dimasukkan dalam RKPD Kabupaten Kampar tahun 2020. Kemudian dilanjutkan dengan usulan dan saran dari Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, beserta anggota DPRD Kampar, Anggota DPRD Provinsi Masnur, dan Ninik Mamak Zulfahmi Dt Bosau.

    Diantara usulan yang paling dominan adalah pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pembangunan dan rehab kantor. Disamping itu ada juga usulan dibidang kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan usulan lainnya.

    Pembangunan infrastruktur itu diantaranya, pembangunan gedung desa Pulau Rambai, pembangunan pagar kantor Camat Kampa, pembangunan turap desa Sei Tarap, pembangunan rumah layak huni, mobiler kantor camat Kampa.

    Kemudian pembangunan paving blok SD Bukit Kratai, ambulans desa Batang Batindih, pembangunan gedung serba desa Sei Petai, rehap rumah dinas camat, penimbunan halaman kantor Camat rumbio Jaya, paving blok kantor Camat, aspal hotmix desa Bukit Kratai, desa Sei Petai, desa Teratak dan desa Tambusai, pembangunan jalan ACDC Sei Petai dan Alam Panjang, box culvert desa Sei Petai, drainase Bukit Kratai, turap desa Alam Panjang, desa Tambusai dan desa Batang Batindih.

    Pengaspalan jalan dan pembangunan jalan usaha tani di Kecamatan Kampar Utara, Penyelesaian pembangunan jembatan gantung Sei Jalau dan Muara Jalai yang masih terbengkalai, rehap kantor Camat Utara. Pembangunan kantor desa Pulau Permai yang terbakar, Restorasi Kesultanan Kampa di Kuapan, rehap kantor camat Tambang dan banyak lagi usulannya. Rata rata tiap desa menyampaikan tiga usulan pembangunan prioritas.

    Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan lampirannya. Berita acara dan lampirannya ditandangani oleh Koordinator Wilayah, camat, anggota DPRD dan perwakilan Kepala OPD. (trc)



     
    Berita Terkini:
  • Bang Kri, Sang Pemberani
  • PT Adei Plantation & Industry Setor 15 Milyar Uang Pidana Tambahan
  • Wabup Zardewan Hadiri Kegiatan Penandatanganan MoU Program Kampung Iklim Dengan PT. PHE Kampar
  • Tim Densus 88 AT Bersama Polda Riau dan Polres Kampar, Amankan 5 Terduga Teroris diwilayah Kampar
  • Delapan Orang Mahasiswa UIR Terima Beasiswa Cendekia dari Baznas Pusat
  • Bawaslu Riau Temukan 51.520 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Masuk Dalam Daftar Pemilih
  • DPP PDI Perjuangan Usung Paslon Kaderismanto - Iyet Bustami, Bagaimana Sikap PKB
  • Paslon Adil - Asmar Siap Mendaftar ke KPU Bersama Koalisi PDI Perjuangan, PKB dan Hanura
  • PDI Perjuangan Berkoalisi dengan PPP, PKB Usung H. Zukri - Nasaruddin Maju Pilkada Pelalawan
  • DPP PDI Perjuangan Umumkan 6 Calon Kepala Daerah di Riau
  • Syahira Yang Hampir Putus Asa
  • Bupati Rohil Kirim 96 ASN Studi Lanjut ke PPs UIR
  • Kisah Perjuangan Riski Penyandang Disabilitas Tetap Semangat Jalani Hidup
  • DPRD Harap Pembangunan dan Ekonomi Harus Bangkit di Pandemi Covid-19
  • Tamu Undangan Rapat Paripurna HUT ke - 63 Provinsi Riau Ikuti Rafit Test Antigen
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    8 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
     
    TRANS PILIHAN
    Kamis, 13/08/2020 - 12:54 WIB
    Catatan Fitrah Dayun
    Bang Kri, Sang Pemberani
    H. Indra Gunawan Eet, Sang Fenomenal Yang 'Melupakan' Gelar Doktor nya
    MPP Pekanbaru Buka Layanan Tatap Muka Mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19
    RAPP Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Energi
    Walikota Pekanbaru Resmikan Koridor Baru Bus TMP
    Rekam Jejak 20 Pejabat Eselon II Pemprov Riau yang Baru dilantik Gubernur Syamsuar
    Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji 1441 H/2020 M
    Pertamina EP Lirik Field Berdayakan Petani ditengah Pandemi
    Gubri Pimpin Penyemprotan Disenfektan dan Pelaksanaan Rapid Test Bukitraya
    Utamakan Keselamatan, Keberangkatan Jemaah Haji 1441H Dibatalkan
    Gubri Tinjau Persiapan Pelaksanaan New Normal Covid-19 di Rohil
    Masih Muda dan Mulai Usaha, Why Not?
    Gubri Syamsuar Sosialisasikan Program New Normal 
    JNE Distribusikan Beras Bansos Pemerintah RI
    PT Selaras Abadi Utama dan Mitra Kerja Salurkan Bantuan Sosial di Pelalawan
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved