www.transriau.com
18:49 WIB - Pasien Positif Covid-19 di Riau Jadi 13 Kasus | 08:10 WIB - PTPN V dan Satgas BUMN Peduli Penanggulangan Covid-19 Bantu Puskemas di Riau | 19:25 WIB - Partai Demokrat Berikan Bantuan Sembako Kepada Wartawan DPRD Riau | 14:25 WIB - Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Tinjau Posko Siaga Covid-19 di Desa-desa | 21:37 WIB - Bupati Serahkan LKPJ 2019 Ke DPRD Rohil | 21:15 WIB - Pemprov Riau Terima Bantuan APD Dari PT RAPP dan APR
  Sabtu, 11 April 2020 | Jam Digital
Follow:
 
Kampar Terima Opini Wajar Tanpa Pengecualian Untuk ke Tiga Kali dari BPK RI

Senin, 27/05/2019 - 22:05:22 WIB
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri menerima LKPD Kampar tahun 2018 dari Ketua BPK Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Wasita
TERKAIT:
 
  • Kampar Terima Opini Wajar Tanpa Pengecualian Untuk ke Tiga Kali dari BPK RI
  •  

    Kabupaten Kampar kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kampar ini diterima langsung Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di Auditorium Gedung BPK Perwakilan Provinsi Riau Senin (27/5/2019) Catur langsung menerima laporan itu dari Ketua BPK Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Wasita, yang ikut disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Ahmad Fikri.

    Thomas Ipoeng Wasita pada kesempatan itu menyatakan, laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kampar telah melalui berbagai proses baik di lapangan maupun administrasi. Maka BPK Perwakilan Riau menyatakan dapat mengeluarkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemkab Kampar tahun 2018. Opini WTP pengkajian kewajaran, bukan berarti tidak ada penyelewengan anggaran dan penyimpangan-penyimpangan maka pemeriksaan mengungkapkan dalam LHP, oleh sebab itu setelah diserahkan LHP ini untuk dapat dipelajari kembali.

    Kepala BPK RI Perwakilan Riau T Ipoeng mengatakan bahwa opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai “kewajaran” penyajian laporan keuangan dan bukan merupakan jaminan  bahwa laporan keuangan yang disajikan oleh pemerintah sudah terbebas dari adanya fraud atau tindakan kecurangan lainnya

    Selanjutkan Kepala BPK RI mengumumkan berdasarkan hasil pemeriksan atas LKPD Tahun 2018 BPK memberikan Opini WTP kepada mabupaten Kampar, kota Pekanbaru, kota Dumai, kabupaten Bengkalis, kabupaten Kuansing Singingi, kabupaten Rokan Hulu, dan kabupaten Rokan Hilir.

    Beberapa hari sebelumnya BPK juga memberikan Opini WTP kepada Propinsi Riau, kabupaten Siak, kabupaten Pelalawan, kabupaten indragiri Hilir, kabupaten Indragiri Hulu, dan kabupaten kepulauan Meranti. “ Dengan demikian seluruh entitas kabupaten /kota di propinsi Riau meraih WTP.


    Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kampar tahun 2018 dari Ketua BPK Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Wasita

    Ketua BPK RI perwakilan Riau berharap agar pencapaian WTP terus dipertahankan dan ditingkatkan. “ Di masa mendatang tuntutan masyarakat atas pengelolaan keuangan yang baik terus meningkat, demikian  dengan peningkatan tuntutan masyarakat atas pemeriksaan yang dilakukan BPK,” ujar T. Ipoeng.

    Sementara itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengucapkan rasa syukur atas raihan WTP untuk tahun ketiga berturut-turut sejak dirinya berada di pemerintahan. Raihan itu menurut Catur, selain harus disyukuri, juga harus dapat menjadi pemecut semangat dan motivasi agar ke depan raihan yang sama atau bahkan lebih baik dapat kembali diraih.

    "Yang pertama tentu kita mengucapkan rasa syukur, Alhamdulillah, kita kembali dapat memperoleh opini Wajar Tampa Pengecualian atau WTP terhadap laporan keuangan tahun 2018. Semoga ini terus dapat dipertahankan ke depannya," sebut Catur.

    Ditambahkan Catur, Pemerintah Kabupaten Kampar sejauh ini tetap komit terhadap pencegahan dan pemberantas korupsi di daerah tersebut. Hal itu dibuktikan dengan taat terhadap aturan dan taat administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah.

    Tahun ini dirinya bertekad melanjutkan program tahun 2018, optimalisasi penerimaan pendapatan, manajemen aset dan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

    Pada hari penyerahan itu, Catur Sugeng juga didampingi Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Yusri. Turut hadir pula pada kesempatan itu,  Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad, Kepala Dinas Komunikas, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, Kepala BPKAD Kabupaten Kampar Edward, Asisten Administrasi umum Setda kampar Syamsul Bahri dan Sekretaris Dewan Kampar Ramlah.

    "Kedepannya saya berharap pengelolaan keuangan bukan saja untuk penilaian opini. Tidak hanya diatas kertas, namun secara riil di lapangan pelaksanaan Lebih baik lagi. Sehingga antara laporan dan hasil dapat disingkronkan," Ungkap Catur.

    Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kampar tahun 2018 dari Ketua BPK Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Wasita

    Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima LHP LKPD tahun 2018  oleh kepala perwakilan BPK RI Bpk T Ipong Andjar Wasita, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar Ahmad Fikri SAg dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, selanjutnya penyerahan LHP LKPD 2018 Kabupaten Kampar oleh Kepala Perwakilan Kepada Ketua DPRD Kampar dan Penyerahan LHP LKPD kabupaten Kampar tahun 2018 kepada bupati Kampar.

    Dengan  mendapat Opini WTP diharapkan menjadi cambuk bagi Pemkab Kampar agar lebih disiplin dalam mengelola keuangan  di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) -OPD. Selanjutnya terhadap catatan-catatan dari BPK Bupati menghimbau kepada Kepala OPD agar menindaklanjuti secara kooperatif. (Advetorial)




     
    Berita Terkini:
  • Pasien Positif Covid-19 di Riau Jadi 13 Kasus
  • PTPN V dan Satgas BUMN Peduli Penanggulangan Covid-19 Bantu Puskemas di Riau
  • Partai Demokrat Berikan Bantuan Sembako Kepada Wartawan DPRD Riau
  • Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Tinjau Posko Siaga Covid-19 di Desa-desa
  • Bupati Serahkan LKPJ 2019 Ke DPRD Rohil
  • Pemprov Riau Terima Bantuan APD Dari PT RAPP dan APR
  • Gubri Harapkan Kabupaten dan Kota Bentuk Desa Siaga Covid-19
  • Gubri Sampaikan Rasa Bangga Kepada Insan Pers di Tengah Pandemi Covid-19
  • Update Covid-19 di Rohil: ODP Sebanyak 1.439, PDP Sebanyak 1 Orang
  • Bupati Kampar Ikuti Video Conference dengan Mendagri dan Beberapa Kementerian
  • Sunaryo: Tim Ahli Syamsuar Jangan Asbun
  • Menkes Tetapkan Status PSBB Untuk Provinsi DKI Jakarta
  • Asesment 24 Jabatan Eselon II Pemprov Riau Membludak
  • Riau Dapat Bantuan 8.500 APD dan 4.800 Rapid Test
  • Unilak MoU Bersama KPU Riau
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    8 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
     
    TRANS PILIHAN
    Senin, 06/04/2020 - 17:30 WIB
    Pentingnya Kesadaran Terhadap Lingkungan
    Tim Gugus Covid-19 Inhil Cek Ketersediaan Beras di Bulog Tembilahan
    Peduli Cegah Covid-19
    Khusus Pengiriman Masker, JNE Beri Diskon Ongkir 50 Persen ke Seluruh Indonesia
    Kisah Sukses Mantan Tukang Sapu yang Berhasil Menjadi Miliarder
    Pemkab Bengkalis Segera Akan Laksanakan Rafid Test Covid-19
    Sebanyak 195 ODP Baru Covid-19 Tiba di Bengkalis
    Gubri Pastikan Tidak Ada Penutupan Penerbangan Domestik
    6.800 Rapid Test Siap Dibagikan Untuk Kabupaten dan Kota di Riau
    Gubri Tinjau Persiapan RSD Madani Pekanbaru dan RSJ Tampan
    ODP Covid-19 di Riau Bertambah Jadi 5.436 Orang
    Maklumat Muhammadiyah Terkait Ibadah Bulan Ramadhan Bila Virus Corona Tak Mereda
    Seluruh ODP di Kabupaten Bengkalis diperbolehkan Pulang untuk Karantina Mandiri
    Pencegahan Virus Corona
    Gubri Terima Kunjungan Tim PCR
    Polda Riau Gandeng Unilak Produksi Hand Sanitizer Untuk Masyarakat
    Pencegahan Virus Corona
    Pemprov Riau Perpanjang Libur Sekolah SMA/SMK Sederajat
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved