www.transriau.com
20:15 WIB - Pemda Segera Cari Solusi Bagi Para Pedagang yang Terkena Kebakaran Pasar Terapung Selodang Kelapa | 17:56 WIB - Turut Prihatin Atas Musibah Kebakaran Pasar di Tembilahan, Gubri Tinjau langsung ke Lokasi | 08:39 WIB - Sampah di Pekanbaru Bakal Disulap jadi Energi Listrik | 15:35 WIB - Dewan Pers dan Kementrian PPPA RI Sosialisasikan Pemberitaan Ramah Anak | 13:15 WIB - Gubri Sampaikan Nota Keuangan Perubahan 2019 Sebesar Rp.9,42 Triliun | 14:31 WIB - Radio Swara Kampar 103,8 FM Kantongi Izin Kemkominfo RI
  Minggu, 25 08 2019 | Jam Digital
Follow:
 
Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Riau Dra Hj Septina Primawati, MM

Selasa, 25/10/2016 - 00:39:55 WIB
Dra Hj Septina Primawati, MM diambil sumpah jabatan sebagai Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019 oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau
TERKAIT:
 
  • Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Riau Dra Hj Septina Primawati, MM
  •  

    Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Dra Hj Septina Primawatiresmi memimpin DPRD Provinsi Riau sisa masa bakti 2014-2019. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Kepala Pengadilan Agama Provinsi Riau dalam rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Riau, yang berlangsung Senin (24/10/16) di gedung rakyat, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Rapat paripurna istimewa dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau  H. Noviwaldy Jusman dengan didampingi dua pucuk pimpinan lainnya yakni Manahara Manurung dan Sunaryo

    Prosesi pengambilan sumpah/janji ini, kata Noviwaldy Jusman, telah sesuai dengan Tata Tertib DPRD Provinsi Riau Nomor 30 tahun 2014 Pasal 46 tentang tata cara pelantikan anggota dewan.Dalam sambutannya, Ketua DPRD Riau yang baru dilantik, Septina Primawati berucap syukur, dengan pelantikan tersebut menjadi titik awal untuk mengemban tanggung jawab dan tugas dasar menyangkut kepentingan masyarakat.

    Dalam sambutannya Septina Secara khusus, kepada Pemprov Riau selaku mitra kerja sejajar dewan, dirinya berharap agar dapat terus bekerjasama mengemban tugas membangun masyarakat. "Sekarang saatnya membangun kerjasama bagi sejarahnya masyarakat Riau," lanjutnya.

    "Sisa masa tugas ini, diamanahkan tidak ringan untuk meneruskan apa yang baik, kerja keras dan semangat persatuan, tidak ada keruh yang tidak bisa dijernihkan, tidak ada kusut yang tidak bisa diselesaikan. Harmonisasi antara eksekutif dan legislatif dapat membuat pembangunan lebih melejit lagi," sambung Septina.

    Sebagai provinsi dengan posisi strategis, Riau sebut Septina, harus punya daya saing dan daya tawar tinggi demi kesejahteraan rakyat. "Saya mengajak, mari kompak mengayuh perahu bernama Riau, dengan tujuan mewujudkan Riau sejahtera," ajaknya.

    Septina berucap terimakasih kepada Ketua DPP Golkar Setya Novanto serta Ketua DPD Riau, Arsyadjuliandi Rachman karena telah mempercayakan amanah sebagai pimpinan Ketua DPRD Golkar. "Menyoroti persoalan dinamika politik di Bumi Melayu ini, kita telah maju beberapa langkah itu dibuktikan dengan kiprah politik perempuan menahkodai badan Legislatif setempat," sebutnya.

    Hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya mantan Menteri Dalam Negeri H. Syarwan Hamid, mantan Menteri Pemberdayaan  Perempuan RI Hj. Meutia Hatta dan Hj. Linda Amalia Sari Gumelar, Ketua Dewan Penasehat BK3S RI Sri Sudarsono, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi  Rachman, anggota DPR/DPD RI Dapil Riau, para bupati/walikota serta pimpinan DPRD kabupaten/kota se Provinsi Riau.

    Septina menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan Golkar terhadapnya. Menurutnya jabatan baru yang diembannya saat itu merupakan amanah dan kewajiban yang berat, yang tak mudah untuk  dilaluinya secara sendiri. Karena itu, ia sangat mengharapkan dukungan dan dorongan semua pihak untuk membantunya dalam mengemban jabatan tersebut.

    "Terima kasih kepada Ketua Umum DPP Golkar, Ketua DPD Partai  Golkar yang telah memberikan kepercayaan ini kepada saya.  Semoga kerja saya kedepan mendapat ridho dan dukungan semua pihak, terlebih lagi seluruh rakyat di Riau. Doakan saya untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas ini," sebutnya.


    Septina Primawati menduduki kursi Pimpinan DPRD Riau usai diambil sumpah jabatan dikantor DPRD Riau Senin (24/10/2016)

    Selain itu Septina juga berharap, dukungan serupa juga diberikan oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai mitra kerja yang akan selalu berhubungan secara langsung maupun tidak langsung. Kerja kedepan masih sangat panjang, masih banyak yang perlu  diperbaiki dan dibangun untuk semata-mata menuju kesejahteraan masyarakat. "Tanpa ada kerjasama, tidak mungkin kita dapat membangun Riau yang lebih baik. Peran legislatif dan eksekutif harus terus bersinergi. Jangan ada hal yang membuat kita berjarak dan pengkotak-kotakan permasalahan yang membuat hubungan menjadi sempit," paparnya.

    Diakhir pidato, Septina juga mengaku bangga dapat memimpin lembaga dewan terhormat, sebagai anak Melayu yang ingin membangun negeri sendiri, meski dirinya sebagai seorang perempuan tetap dapat tegak sejajar di perpolitikan daerah ini. "Hari ini dari Bumi Melayu, kita telah mampu membuat RA Kartini tersenyum. Saatnya Riau juga sejajar dengan negeri lainnya di bangsa ini," tuturnya.

    Sementara itu, Noviwaldy berharap setelah disumpah dan resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mampu menjalankan amanah sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat yang mengabdi untuk membangun kepentingan masyarakat Riau. "Semoga amanah yang sudah diterima dapat dijalankan dengan sebaik mungkin. Kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mendukung kepemimpinan Ibu Septina kedepannya," kata Noviwaldy.

    Noviwaldy Jusman sebelum menutup rapat paripurna istimewa tersebut mengatakan kalau kehadiran Septina Primawati di unsur Pimpinan DPRD Riau, akan memberikan nuansa yang berbeda. Membawa lembaga wakil rakyat ini lebih baik ke depannya. "Semua kita yakin, Ibu Septina dengan kemampuan dan dukungan akan menjadi pemimpin dan politisi yang mampu mengatasi persoalan yang ada," katanya

    Sementara itu Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman turut memberikan ucapan selamat kepada Septina Primawati atas dilantiknya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau sisa masa jabatan 2014-2019. Ia berharap dilantiknya Septina dapat melanjutkan pembangunan daerah Riau secara bersama-sama dengan pemerintah provinsi Riau selaku mitra kerja dari DPRD Riau.

    "Kita berharap kerja sama yang selama ini sudah terbangun dengan baik antara lembaga eksekutif dan legislatif dapat diteruskan dan ditingkatkan dalam rangka pembangunan provinsi Riau," ujarnya.

    Gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini percaya bahwa DPRD Riau dapat berjalan dengan baik selama kepemimpinan Septina berlangsung hingga usai nantinya. "Dari pidato tadi juga sudah disampaikan mengenai komitmen beliau untuk meningkatkan komunikasi antar lembaga eksekutif dan legislatif daerah Riau. Apalagi ini demi peningkatan mutu kualitas pembangunan daerah kita sendiri," pungkasnya.


    Gubernur Riau dan isteri memberikan ucapan selamat kepada Septina Primawati usai dilantik sebagai KEtua DPRD Riau

    Wakil ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Jusman, mengaku bangga dan mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD Riau yang baru itu. Ia berharap denagn adanya pimpinan yang baru ini dapat menyempurnakan roda pemerintah di DPRD Riau ini yang sudah lama kosong, serta menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat.

    "Dengan telah dilantiknya ketua yang baru ini, akhirnya telah melengkapi kekosongan ketua DPRD yang sudah lama kosong, serta juga memudahkan dalam kerja dewan kedepannya. Dan kita juga berharap semoga amanah ini dapat dijalankan beliau dengan sebaik mungkin. Kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama mendukung kepemimpinan Ibu Septina ini kedepannya," sebutnya.

    Di tempat terpisah, ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua Laskar Melayu Riau (LMR) Kota Pekanbaru, Fathullah, dimana dirinya merasa bangga atas dilantiknya Hj Septina Primawati, sebagai ketua DPRD Provinsi Riau

    Syarwan Hamid : Ibu Septina Harus Selalu Amanah, Saya yang Mendoronya Ketua DPRD Riau

    Ribuan masyarakat undangan hadiri pelantikan Dra Hj Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Riau Senin (24/10/2016) di Gedung DPRD Riau. Hj Septina Primawati merupakan perempuan pertama menjabat Pimpinan tertinggi di lemabga Legislatif Riau sejak Provinsi Riau terbentuk.

    Tokoh masyarakat Riau H. Syarwan Hamid yang juga mantan Menteri Dalam Negeri RI mengaku bangga atas dilantiknya Dra. Hj. Septina Primawati Rusli, MM sebagai Ketua DPRD Riau yang baru sisa periode 2014-2019 menggantikan  ketua sebelumnya H Suparman, S.Sos yang mengundurkan diri mengikuti Pilkada kabupaten Rohul sejak tahun 2015 lalu

    "Saya ucapkan selamat dan sangat bahagia. Saya orang yang sangat mendorong agar buk Septina dipilih sebagai Ketua DPRD Riau guna mengisi jabatan yang sudah satu tahun kosong," kata Syarwan Hamid

    Syarwan Hamid berharap dengan dilantiknya Septina sebagai Ketua DPRD Riau, dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau kedepannya. Begitu juga Dia berharap semoga Septina selalu amanah mengemban amanah

    Diceritakan Syarwan, Septina akan mampu memimpin lembaga legislatif, karena tidak memiliki cerita dan catatan buruk selama kariernya. KEmudian menurutnya banyak bukti kepemimpinan perempuan banyak yang berhasil. (adv/trc)




     
    Berita Terkini:
  • Pemda Segera Cari Solusi Bagi Para Pedagang yang Terkena Kebakaran Pasar Terapung Selodang Kelapa
  • Turut Prihatin Atas Musibah Kebakaran Pasar di Tembilahan, Gubri Tinjau langsung ke Lokasi
  • Sampah di Pekanbaru Bakal Disulap jadi Energi Listrik
  • Dewan Pers dan Kementrian PPPA RI Sosialisasikan Pemberitaan Ramah Anak
  • Gubri Sampaikan Nota Keuangan Perubahan 2019 Sebesar Rp.9,42 Triliun
  • Radio Swara Kampar 103,8 FM Kantongi Izin Kemkominfo RI
  • Wabup Inhil Lantik Kades Tunas Jaya Kecamatan Tempuling
  • Wabup Inhil Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Terapung Selodang Kelapa
  • RSUD Tengku Rafi'an Siak Gelar Promosi Program Kesehatan Terhadap Pasien dan Keluarga Pasien
  • Galeri Foto Bupati dan Wakil Bupati Inhil Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 58
  • MoU KUA PPAS APBD Perubahan Riau 2019 diteken
  • Pelajar Pattani Thailand se Indonesia Gelar Berbagai Kegiatan di UIR
  • Bupati Inhil Harapkan Pelayanan Dasar Berbasis Digital diterapkan OPD Terkait
  • Wabup Inhil Bersama Unsur Forkopimda Sambut Kedatangan Jama'ah Haji di Halaman Kantor Bupati
  • Kemenkominfo Gelar FGD di Pekanbaru, Hadirkan Mahfud MD
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    8 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    9 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    10 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
     
    TRANS PILIHAN
    Kamis, 22/08/2019 - 18:05 WIB
    Wabup Inhil Lantik Kades Tunas Jaya Kecamatan Tempuling
    Wabup Inhil Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Terapung Selodang Kelapa
    Wabup Inhil Bersama Unsur Forkopimda Sambut Kedatangan Jama'ah Haji di Halaman Kantor Bupati
    Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Hadiri RUPSLB Bank Riau Kepri
    Bupati Inhil Hadiri Rakor Terbatas TORA Bersama Gubernur dan Kepala Daerah se Riau
    HM Wardan dan Isteri Hadiri Silaturahmi Kesbangpol Inhil dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa
    Bupati Inhil Jenguk Pasien Penderita Gizi Buruk di RSUD Puri Husada Tembilahan
    Mslam Resepsi dan syukuran Puncak Peringatan HUT RI Ke-74 Kabupaten Inhil
    Wabup Inhil Irup Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-74 di Tembilahan
    Sekda Inhil jadi IRUP peringatan HUT RI ke 74
    Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Remisi 738 Napi Lapas Tembilahan
    PC Muslimat NU Inhil Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah diikuti 100 Orang Peserta
    Bupati Berikan Anugetah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satu Bagi PNS Pemkab Inhil
    Bupati HM Wardan Kukuhkan Anggota Paskibra Inhil
    Bupati HM Wardan Motivasi Paskibra Yang Bertugas pada Upacara HUT RI ke 74
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved