www.transriau.com
22:32 WIB - Wabup Jamiluddin Inspektur Upacara HUT Damkar Ke 100, Satpol PP Dan Satlinmas | 21:48 WIB - Irma Novrita : e-KTP Belum Tercetak, Silahkan Melapor | 21:39 WIB - Sekda Kota Pekanbaru Serahkan 301 SK Pengangkatan CPNS 2018 | 20:24 WIB - Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah dibuka Untuk Umum | 20:11 WIB - 43 Mahasiswa UIR Terima Bantuan Pendidikan dari UPZ | 20:00 WIB - Bawaslu Inhu Pastikan 68.000 Lebih Surat Suara Dapil 4 Tak Terpakai
  Selasa, 19 Maret 2019 | Jam Digital
Follow:
 
Bank Riau Kepri Terus Melaju dengan Tagline Terbaru, Akselerasikan Kinerja Optimalisasi IT

Selasa, 16/05/2017 - 19:09:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Bank Riau Kepri Terus Melaju dengan Tagline Terbaru, Akselerasikan Kinerja Optimalisasi IT
  •  

    Memasuki usia ke 51 tahun, Bank Riau Kepri telah berkembang menjadi salah satu Bank Pembangunan Daerah yang disegani di Indonesia. Apresiasi ini pantas diberikan sebagai wujud pengakuan keberhasilan Bank Riau Kepri untuk berbagai kriteria, terbukti beberapa penghargaan perbankan, baik lokal maupun nasional berhasil diraih.

    Pada tahun 2015 lalu, Bank Riau Kepri berhasil menerima 16 penghargaan, dan terus berkembang pada tahun 2016 sebanyak 37 penghargaan. Prestasi ini semakin menunjukkan peningkatan kinerja Bank Riau Kepri secara keseluruhan. Bank yang memiliki visi dan misi sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian daerah ini, selalu berupaya melakukan fungsi intermediasinya secara maksimal dengan dukungan seluruh stake holder dan share holder. 

    Menyelaraskan perkembangannya itu, maka Bank Riau Kepri pun terus berbenah sekaligus mengusung tagline terbaru di tahun 2017 “Tahun Akselerasi Kinerja Melalui Optimalisasi IT dan Peningkatan Proses Layanan”. Tindaklanjut dari tagline terbaru itu, Bank Riau Kepri kedepannya akan selalu mengoptimalkan layanan bagi nasabah dan masyarakat, terutama dari segi Teknologi Informasi (TI) sesuai kebutuhan masyarakat di era digital saat ini.

    Belum lepas dari suasana kemeriahan di HUT ke-51, Bank Riau Kepri semakin menunjukkan kualiatasnya seiring diraihnya Anugerah TOP Corporate Social Responsibility (CSR) 2017 yang diselenggarakan Majalah Business News di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (5/4/2017).

    Dua penghargaan dimaksud yakni, diraihnya penghargaan sebagai TOP CSR Impovement 2017 dan Top Leader on CSR Commitment. Hebatnya lagi, Bank Riau Kepri merupakan satu-satunya Bank Pembangunan Daerah yang menerima penghargaan tersebut.

    TOP CSR 2017 adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan dinilai telah menjalankann program CSR/Community Development terbaik.

    DR Irvandi Gustari Direktur Utama Bank Riau Kepri yang hadir menerima penghargaan tersebut usai acara mengatakan, bahwa CSR di Bank Riau Kepri telah berjalan dengan baik dengan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah sebagai pemegang saham.

    “Saling sinergi dan bekerjasama, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat di daerah masing-masing bisa dibantu Bank Riau Kepri dalam bentuk CSR,” ungkap Irvandi.

    Selanjutnya Irvandi mengatakan, bahwa sejak tahun 2014 hingga 2017 CSR atau di Bank Riau Kepri disebut Program Kemitraan telah membantu 21 daerah di Riau dan Kepri (Provinsi/Kabupaten/kota) setiap tahunnya dengan total anggaran Rp21 milyar.

    Pada tahun 2014 dan 2015, setiap daerah/pemegang saham menerima Rp1 miliar dan ditahun 2016 dan 2017 jumlah CSR bagi masing-masing daerah disesuaikan dengan komposisi kepemilikan saham masing-masing daerah di Bank Riau Kepri.

    Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP CSR 2017, M Lutfi Handayani mengatakan, anugerah Top CSR 2017 yang diberikan sesuai kriteria yang dioberikan, Pertama, fokus penilaian pada pemenuhan ketentuan di ISO 26000 yaitu terkait keselarasan CSR dengan strategi serta daya saing perusahaan.

    Kedua, ada penilaian khusus berupa keterkaitan program CSR sebuah perusahaan, dengan Nawacita khususnya di Nawacita 5, 6, dan 7. Ketiga dilihat dari hasil penilaian GCG (good corporate governance/tata kelola perusahaan) yang baik adalah syarat awal untuk menerima penghargaan Top CSR 2017

    Keempat, TOP CSR 2017 yang diberikan tidak hanya melibatkan pakar dan konsultan CSR, tetapi juga turut melibatkan asosiasi bisnis dan konsultan, termasuk dari pasar modal dan lembaga pembiayaan. Sehingga, Bank Riau Kepri pun pantas disandingkan dengan beberapa perusahan besar yang juga tercatat sebagai pemenang TOP CSR 2017 seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pertamina, Astra Internasional, Unilever Indonesia, Holcim, Kalbe Farma, MNC Group, United Tractors, HM. Sampoerna, Bank Danamon, Levis termasuk Bank Riau Kepri.

    Bukti terus berkembangnya tingkat kemampuan Bank Riau Kepri sebagai salah satu BPD yang disegani, yakni momentum pembukaan jaringan kantor pertama di luar Riau, yakni di ibukota negara, Jakarta pada, Kamis (6/4/2017) di lokasi Jalan Panglima Polim Raya, Nomor No 97 A, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Kantor cabang Jakarta ini sebagai langkah ekspansi untuk memperluas pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) dari nasabah maupun membiayai kredit proyek-proyek nasional dan bisnis. Peresmian Kantor Cabang Jakarta ini menjadi Cabang ke 20 atau secara keseluruhan merupakan
    jaringan kantor yang ke 149 Bank Riau Kepri.

    Dalam peresmian tersebut, Dirut Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari mengatakan, BRK  siap untuk bersaing ditingkat nasional karena telah didukung sumber daya manusia yang memadai, serta infrastruktur sistem teknologi perbankan yang baik.

    "Dengan nilai aset yang mencapai Rp24 triliun yang merupakan BPD nomor dua terbesar di Sumatera, tentu saja hal ini menjadikan Bank Riau Kepri mampu bersaing dengan perbankan besar lainnya," pungkas Irvandi lagi.

    Apresiasi Pemegang Saham

    Para pemegang saham Bank Riau Kepri (BRK) memberikan apresiasi atas pencapaian bank kebanggaan masyarakat Melayu ini selama kurun waktu 2016 silam. Apresiasi tersebut disampaikan saat BRK menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa, Jumat malam, 3 Maret 2017 lalu, di Ballroom MDang Merdu, Gedung Dang Merdu, Jalan
    Sudirman, Pekanbaru.

    Apresiasi dari para pemegang saham tersebut awali saat RUPS Tahunan baru saja dimulai dipimpin Komisaris Utama BRK, Raja Mambang Mit. Saat pengesahan kinerja 2016 tersebut, ada enam kepala daerah (Bupati) memberikan apresiasi atas kinerja BRK.

    Apresiasi ini diberikan karena dalam kondisi ekonomi 2016 sangat lambat tumbuhnya, bahkan di Riau hanya tumbuh 2,2 persen, dibawah pertumbuhan ekonomi nasional 5,2 persen, namun BRK bisa meraih Laba bersih Rp 452,86 miliar, naik 51,97 persen dibandingkan 2015.

    Apresiasi sama untuk BRK juga disampaikan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sebagai pemegang saham pengendali BRK.

    Selain itu, agenda RUPS Tahunan dan RUPS LB antara lain membahas Laporan Pengawasan Dewan Komisaris, Laporan Pertanggungjawaban Direksi dan Hasil Audit Kantor Akuntan Publik atas Laporan Keuangan berakhir pada 31 Desember 2016. Juga disampaikan rencana bisnis BRK
    di 2017 kepada pemegang saham.

    RUPS tersebut nanti akan memutuskan antara lain Persetujuan Penambahan Modal Telah Disetor, Penetapan Pengurus Perseroan, penetapan Dewan Pengawas Syariah, Rencana Spin Off Syariah, Rencana Penerbitan Obligasi dan Penetapan Cadangan Tujuan.

    Sementara itu, Direktur Utama BRK, Irvandi Gustari, mengatakan, kondisi bank dipimpinnya tahun 2016 menghadapi tantangan luar biasa beratnya. "Pada triwulan 3 dan 4 tahun 2016, ada beberapa indikator ekonomi menjadi perhatian khusus, menjadikan adanya kontraksi pada pertumbuhan ekonomi. Selain Kebijakan Menteri Keuangan ketika itu meminta BUMN agar dana-dana ditempatkan pada perbankan ditempatkan dalam bentuk obligasi negara, tentu saja hal ini menjadikan likuiditas sangat ketat di dunia perbankan," tutur Irvandi, usai RUPS Tahunan dan LB.

    Irvandi menjelaskan, selain itu dengan adanya Kebijakan pemerintah pusat tentang pencairan Dana Bagi Hasil (DBH) yang ditunda dan Dana Alokasi Umum (DAU) berdasarkan pengajuan daerah, menyebabkan proyeksi Dana Pihak Ketiga (DPK) tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Dampaknya, tutur anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986, Ibrahim Arsyad ini, mengakibatkan pertumbuhan kredit BRK dilakukan dengan memperhatikan ketersediaan dana.

    "Dengan demikian, dampak kondisi eksternal di atas (triwulan 3 dan 4) sangat mempengaruhi perkembangan DPK, Kredit dan NPL. Namun setelah berjuang bersama-sama di semua lini, Alhamdulillah, bank kebanggan kita bersama ini tetap mampu menghasilkan laba terbaik, akhirnya berhasil bertumbuh 51,97 persen," kata Irvandi.

    Laba di 2016, tuturnya, mengalami peningkatan. Ini terlihat pada laba sebelum pajak Rp 607,01 miliar, naik 46,16% persen, dibandingkan tahun sebelumnya, 2015, Rp 415,32 miliar. "Laba bersih 2016 diperoleh Rp 452,86 miliar, naik sebesar 51,97 persen dibandingkan sebelumnya, 2015 sejumlah Rp298 miliar," ujarnya.

    Selain itu, beban Bank Riau kepri ditahun 2016 sebesar Rp1,93 triliun, turun sebesar 13,82% dibandingkan dengan tahun 2015 sebesar Rp2,24 triliun. Saat ini Bank Riau Kepri telah berkembang menjadi salah satu Bank Pembangunan Daerah yang disegani, beberapa penghargaan perbankan lokal dan nasional telah diraih Bank Riau Kepri sebagai wujud pengakuan keberhasilan Bank Riau Kepri untuk berbagai kriteria. Pada tahun 2015 lalu Bank Riau Kepri menerima 16 penghargaan, untuk tahun 2016 sebanyak 37 penghargaan diraih Bank Riau Kepri semakin menunjukkan peningkatan kinerja Bank Riau Kepri secara keseluruhan.

    Mengusung tagline terbaru di tahun 2017 “Tahun Akselerasi Kinerja Melalui Optimalisasi IT dan Peningkatan Proses Layanan”, Bank Riau Kepri kedepannya akan selalu mengoptimalkan layanan bagi nasabah dan masyarakat terutama dari segi Teknologi Informasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era digital saat ini. (Advetorial)


    Dirgahayu Bank Riau Kepri ke 51 tahun
    Semoga Bank Riau Kepri Sejajar dengan Bank Nasional lainnya





    Berikut Foto-foto Tentang Bank Riau Kepri



    Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Pembina Upacara Hut Bank Riau Kepri Ke 51 di Halaman Gedung Menara Dang Merdu Bank Riaukepri Senin (3/4/2017)


    Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Pembina Upacara Hut Bank Riau Kepri Ke 51 di Halaman Gedung Menara Dang Merdu Bank Riaukepri Senin (3/4/2017)

    Hasil gambar untuk TOP CSR BRK
    Direktur Utama Bank Riau Kepri menerima penghargaan Top Leader on CSR Commitment yang diserahkan Ketua Dewan Juri Mas Ahmad Daniri yang juga Ketua KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance) di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (5/4/2017)


    Bank Riau Kepri semakin menunjukkan kualiatasnya seiring diraihnya Anugerah TOP Corporate Social Responsibility (CSR) 2017 yang diselenggarakan Majalah Business News di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (5/4/2017)

    Hasil gambar untuk TOP CSR BRK
    Bank Riau Kepri semakin menunjukkan kualiatasnya seiring diraihnya Anugerah TOP Corporate Social Responsibility (CSR) 2017 yang diselenggarakan Majalah Business News di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (5/4/2017)

    Hasil gambar untuk peresmian kantor BRK jakarta
    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menggunting pita peresmian Bank Riau Kepri Kantor Cabang Jakarta didampingi Direktur Utama BRK DR Irvandi Gustari dan dua Wakil Ketua DPRD Riau yaitu Manahara Manurung dan Noviwaldy Jusman  Kamis (6/4/2017)di Jalan Panglima Polim Raya, nomor No.97A, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan

    Hasil gambar untuk peresmian kantor BRK jakarta
    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menandatangani prasasti peresmian Bank Riau Kepri Kantor Cabang Jakarta didampingi Direktur Utama BRK DR Irvandi Gustari dan dua Wakil Ketua DPRD Riau yaitu Manahara Manurung dan Noviwaldy Jusman. Kamis (6/4/2017)di Jalan Panglima Polim Raya, nomor No.97A, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan

    Hasil gambar untuk peresmian kantor BRK jakarta
    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau operasional Bank Riau Kepri Kantor Cabang Jakarta didampingi Direktur Utama BRK DR Irvandi Gustari dan dua Wakil Ketua DPRD Riau yaitu Manahara Manurung dan Noviwaldy Jusman




    Dirgahayu Bank Riau Kepri ke 51 tahun
    Semoga Bank Riau Kepri Sejajar dengan Bank Nasional lainnya




     
    Berita Terkini:
  • Wabup Jamiluddin Inspektur Upacara HUT Damkar Ke 100, Satpol PP Dan Satlinmas
  • Irma Novrita : e-KTP Belum Tercetak, Silahkan Melapor
  • Sekda Kota Pekanbaru Serahkan 301 SK Pengangkatan CPNS 2018
  • Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah dibuka Untuk Umum
  • 43 Mahasiswa UIR Terima Bantuan Pendidikan dari UPZ
  • Bawaslu Inhu Pastikan 68.000 Lebih Surat Suara Dapil 4 Tak Terpakai
  • Bank Banten Studi Banding Pajak Online ke Bank Riau Kepri
  • Idris Laena Ajak Anak Muda Riau Menjadi Wirausaha Yang Sukses
  • Alfedri Jabat Bupati Siak Periode 2016-2021
  • Walikota Pekanbaru Firdaus Jamu Presiden DMDI dan Rombongan
  • Walikota Launching Pekanbaru Festi Night di RTH Integritas
  • BRK Wujudkan Peduli Tenaga Kerja Rentan Melalui Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan
  • Syamsuar Terima Kunjungan Investor dari Jepang
  • PT CPI Teken MoU Dengan Empat Universitas di Riau Peningkatan Akreditasi Jurusan
  • Walikota Pekanbaru Serahkan 53 Sertifikat Tanah Masyarakat Rumbai
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    7 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    8 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    9 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    10 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
     
    TRANS PILIHAN
    Jumat, 15/03/2019 - 23:45 WIB
    Walikota Pekanbaru Serahkan 53 Sertifikat Tanah Masyarakat Rumbai
    BRK Sabet 3 Penghargaan Ajang Infobank 2nd Satisfaction Loyalty Engagement Award 2019
    Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Sapa Masyarakat Riau
    Bawaslu Dumai Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
    PWI Riau Silaturahmi Dengan Menteri LHK
    Jajaran Pemkab Inhil Ikuti Bimtek SAKIP
    Pidato Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2019-2024 Pada Rapat Paripurna DPRD Riau
    Bupati Kampar Hadiri Syukuran Peresmian Jembatan Gantung Desa Pulau Rambai
    Dalam Sehari MPP Proses 700 Perizinan
    Kota Pekanbaru Terima Bantuan Pendidikan dan Kemendikbud Sebesar Rp401, 5 Miliyar
    Bupati Inhil Ziarah Makam Syech Mohammad Arsyad Albanjari dan Datuk Landak
    Menteri Pendidikan Terpukau Saksikan Penampilan Siswa di Riau
    Ustadz Mas’ud Tahidin Kupas Soal Motivasi Kerja di Al Munawwarah UIR
    Tindak Pidana Pemilu
    Kades Tegal Rejo Jaya Inhil ditetapkan Sebaai DPO Setelah Divonis 4 Bulan Penjara
    MPP Pekanbaru Diresmikan Menpan RB
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved