www.transriau.com
20:47 WIB - Pemprov Riau Tinjau Ulang Kerjasama dengan Hotel Aryaduta | 20:32 WIB - Bawaslu Riau Putuskan Sekda Kota Pekanbaru Lakukan Pelanggaran Netralitas ASN | 20:03 WIB - Bupati Inhil Anjurkan Peserta Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Senantiasa Bersyukur | 19:58 WIB - Relawan Syamsuar-Edy Terus Tumbuh di Setiap Kabupaten dan Kota di Riau | 19:45 WIB - Pak Warso Seorang Kuli Bangunan, Terharu Dikunjungi Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru | 19:36 WIB - Gubri dan Isteri Terima Dengan Ramah Kedatangan Petugas PPDP di Kediamannya
  Minggu, 21 Januari 2018 | Jam Digital
Follow:
 
Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri

Sabtu, 21/10/2017 - 20:34:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
  •  

    Guna mensukseskan program pemerintah pusat terhadap pelaksanaan transaksi non tunai, Pemerintah Provinsi Riau bekerja sama dengan Bank Riau Kepri melaksanakan Sosialisasi Program Pembayaran Non Tunai Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau pada Jumat (20/10/2017). Sosialisasi ini menghadirkan langsung Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM sebagai narasumber.

    Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang diwakilkan oleh  Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Ketua Komisi C DPRD Riau Erizal Muluk, Kepala Bappenda Provinsi Riau Drs. H. Indra Putrayana serta para Sekda dan Kepala BPKAD Kabupaten/Kota se Riau. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komut HR. Mambang Mit beserta para Pemimpin Divisi terkait. Hadir dari 12 Pemkab dan Pemko se Propinsi Riau, yaitu  para Wabup,  Sekda dan Kepala BPKAD dan Kepala Bapenda masing-masing.

    Acara serupa yang nantinya juga dilaksanakan di Wilayah Kepri ini diawali dengan sambutan oleh  Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM. Kemudian Syafruddin sebagai narasumber juga memberikan kesempatan untuk tanya jawab dengan para perwakilan dari Kabupaten/Kota se Riau.

    Dalam sambutannya Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim menyampaikan apresiasinya kepada Bank Riau Kepri yang turut serta membantu Pemerintah Provinsi Riau untuk merealisasikan transaksi non tunai. Menurut Wakil Gubernur Riau ini pembayaran transaksi non tunai ini lebih aman, efektif, efisien dan cepat. Ia juga menyampaikan transaksi non tunai ini merupakan program pemerintah pusat yang berdasarkan Instruksi Presiden No. 10 dan SE Mendagri No. 910/1866/SJ tahun 2017 tanggal 17 April 2017 tentang Implementasi Transaksi Non Tunai Pada Pemerintah Daerah Provinsi. Program ini paling lambat dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018 yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah.

    Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM mengatakan  transaksi non tunai ini dapat menciptakan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Sosialisasi ini kedua kalinya dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan di Jawa Tengah. Peran perbankan dalam implementasi non tunai ini memiliki banyak dampak positif seperti mempermudah pelayanan, meminimalisir resiko penyelewengan pembayaran dari sisi penerimaan daerah dan peningkatan akurasi pendapatan daerah. Ia juga mengapresiasi Bank Riau Kepri yang telah menginisiasi acara ini.

    Disela-sela acara ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Samsat Online oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Kepala Bappenda Provinsi Riau Drs. H. Indra Putrayana yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM bersama Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim dan Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau Erizal Muluk serta Komut HR. Mambang Mit. Penandatanganan MoU ini merupakan bukti kesiapan Bank Riau Kepri untuk mendukung program pemerintah pusat seperti transaksi non tunai. Sebagai informasi, teknologi Bank Riau Kepri saat ini sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan online seperti transaksi non tunai ini. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 “Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan berbagai macam penghargaan tingkat nasional lainnya.

    Pada hari sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau bersama Bank berlogo tiga layar terkembang ini telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan transaksi non tunai ini di Kantor Gubernur Provinsi Riau.

    Menurut Corsec dan Humas Bank Riau Kepri Winovri bahwa implementasi transaksi non tunai di Bank Riau Kepri sudah berjalan dalam waktu dua tahun terakhir. Adapun implementasi transaksi non tunai pada Bank Riau Kepri yaitu KASDA Online, SKPD Online, aplikasi pajak hotel dan restoran dan penerimaan PBB Online. Untuk wilayah Riau, Pemprov Riau, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak dan Kota Dumai sudah menerapkan KASDA Online. Sementara itu untuk wilayah Kepulauan Riau yang telah menerapkan KASDA Online yaitu Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Untuk SKPD Online telah diterapkan di Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang.

    Dari segi penerimaan kas daerah untuk transaksi non tunai seperti pembayaran pajak hotel dan restoran telah diterapkan di Kota Batam. Selanjutnya Winovri mengatakan untuk wilayah Riau seperti Kabupaten Bengkalis, Kampar, Meranti, Inhil, Inhu, Rohil dan Kota Pekanbaru serta Dumai telah menerapkan sistem PBB online sedangkan di wilayah Kepri PBB online ini baru diterapkan di Kota Batam, Kabupaten Lingga dan Bintan.

    Winovri juga  menyampaikan Bank Riau Kepri siap mendukung penuh implementasi transaksi non tunai di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemrov Kepri. (rls)


    Teks Foto : Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Samsat Online oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Kepala Bappenda Provinsi Riau Drs. H. Indra Putrayana yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM bersama Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim dan Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau Erizal Muluk serta Komut HR. Mambang Mit di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau pada Jumat (20/10/2017).



     
    Berita Terkini:
  • Pemprov Riau Tinjau Ulang Kerjasama dengan Hotel Aryaduta
  • Bawaslu Riau Putuskan Sekda Kota Pekanbaru Lakukan Pelanggaran Netralitas ASN
  • Bupati Inhil Anjurkan Peserta Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Senantiasa Bersyukur
  • Relawan Syamsuar-Edy Terus Tumbuh di Setiap Kabupaten dan Kota di Riau
  • Pak Warso Seorang Kuli Bangunan, Terharu Dikunjungi Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru
  • Gubri dan Isteri Terima Dengan Ramah Kedatangan Petugas PPDP di Kediamannya
  • 37 OPD Kabupaten Karimun Terapkan Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
  • Tim Opsnal Polres Kampar Amankan Penjual Nomor Judi Kim di Desa Tanah Merah Siak Hulu
  • Balita dengan Perut yang Membesar di Desa Tengganau akan Dibawa ke RSUD Mandau
  • PWNU Riau Akan Tepuk Tepung Tawar 4 Pasang Calon Gubernur Riau
  • Aziz Zainal : Pengurus Jangan Cari Kehidupan di PMI Kampar
  • Pemprov Riau Nomor Dua di Indonesia Launching E-Katalog Daerah
  • Gubernur Riau dan Dirut PT SIR Teken MoU Penyerahan Jalan Perkebunan
  • Bupati HM Wardan Launching Program Migrasi Listrik Prabayar 100 Persen di Inhil
  • Syamsuar Ikut TDS Bungaraya 2018, Pakai Sepeda Ontel
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    5 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    6 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    7 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    8 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
     
    TRANS PILIHAN
    Jumat, 12/01/2018 - 23:40 WIB
    Galeri Foto
    Deklarasi dan Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno
    Galeri Foto
    Rapat Paripurna DPRD Kampar Laporan Reses III 2017 Sekaligus Pembukaan Masa Sidang 2018
    Tingkatkan Peran Sebagai APEX BPR, Bank Riau Kepri Gelar Workshop Sinergitas
    Chevron Mulai Studi Proyek Indonesia Deepwater Development
    Rachmat Witoelar Utusan Khusus Presiden Untuk Perubahan Iklim Apresiasi Program DMPA Sinarmas
    Hamdan Zoelva : Permohonan RAPP Terkait SK 5322 Kasus Administratif, Bukan Melawan Negara
    Marsekal Hadi Tjahjanto Resmi Jabat Panglima TNI
    Gubernur Riau Terima DIPA Tahun 2018 Sebesar Rp21,91 Triliun
    Perdamaian Kordias-Suhardiman Pakai Adat Melayu, Potong Kerbau dan Makan Bejambau
    Bank Riau Kepri Raih Good Financial Performance Di Ajang Indonesia Best Banking Brand Award 2017
    DPM-PTSP Kota Pekanbaru Permudah Pelayanan Perizinan dengan Aplikasi SIMOLEK
    Memeriahkan HKN ke 53, Pemkab Rohil Gelar Berbagai Kegiatan
    Pemkab Kampar Tingkatkan PAD dan Meminimalkan Beban Masyarakat
    DPRD Riau Revisi dan Bentuk Pansus Perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Ketenagalistrikan
    Sosok Tetti Herawati Syamsul Wanita Karir yang Peduli Masyarakat
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved