www.transriau.com
05:13 WIB - Pemko Pekanbaru Terima Hibah Barang dari Kementerian PUPR | 05:08 WIB - DPP Golkar Akhirnya Usung Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno di Pilgubri 2018 | 05:04 WIB - Sukses Kembangkan PAUD di Kabupaten Inhil, HM Wardan Terima Penghargaan Tingkat Nasional | 23:06 WIB - Bupati dan Forkopimda Tuntaskan Sengketa Ciliandra dengan Masyarakat | 22:39 WIB - Mantan Pimpinan KPK Minta dikembangkan Dugaan TPPU di Kasus Korupsi Novanto | 21:41 WIB - KPK Telisik Peran Isteri Novanto Terkait Saham Perusahaan Kasus e-KTP
  Selasa, 21 November 2017 | Jam Digital
Follow:
 
Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri

Sabtu, 21/10/2017 - 20:34:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
  •  

    Guna mensukseskan program pemerintah pusat terhadap pelaksanaan transaksi non tunai, Pemerintah Provinsi Riau bekerja sama dengan Bank Riau Kepri melaksanakan Sosialisasi Program Pembayaran Non Tunai Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau pada Jumat (20/10/2017). Sosialisasi ini menghadirkan langsung Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM sebagai narasumber.

    Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang diwakilkan oleh  Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Ketua Komisi C DPRD Riau Erizal Muluk, Kepala Bappenda Provinsi Riau Drs. H. Indra Putrayana serta para Sekda dan Kepala BPKAD Kabupaten/Kota se Riau. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komut HR. Mambang Mit beserta para Pemimpin Divisi terkait. Hadir dari 12 Pemkab dan Pemko se Propinsi Riau, yaitu  para Wabup,  Sekda dan Kepala BPKAD dan Kepala Bapenda masing-masing.

    Acara serupa yang nantinya juga dilaksanakan di Wilayah Kepri ini diawali dengan sambutan oleh  Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM. Kemudian Syafruddin sebagai narasumber juga memberikan kesempatan untuk tanya jawab dengan para perwakilan dari Kabupaten/Kota se Riau.

    Dalam sambutannya Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim menyampaikan apresiasinya kepada Bank Riau Kepri yang turut serta membantu Pemerintah Provinsi Riau untuk merealisasikan transaksi non tunai. Menurut Wakil Gubernur Riau ini pembayaran transaksi non tunai ini lebih aman, efektif, efisien dan cepat. Ia juga menyampaikan transaksi non tunai ini merupakan program pemerintah pusat yang berdasarkan Instruksi Presiden No. 10 dan SE Mendagri No. 910/1866/SJ tahun 2017 tanggal 17 April 2017 tentang Implementasi Transaksi Non Tunai Pada Pemerintah Daerah Provinsi. Program ini paling lambat dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018 yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah.

    Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM mengatakan  transaksi non tunai ini dapat menciptakan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Sosialisasi ini kedua kalinya dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan di Jawa Tengah. Peran perbankan dalam implementasi non tunai ini memiliki banyak dampak positif seperti mempermudah pelayanan, meminimalisir resiko penyelewengan pembayaran dari sisi penerimaan daerah dan peningkatan akurasi pendapatan daerah. Ia juga mengapresiasi Bank Riau Kepri yang telah menginisiasi acara ini.

    Disela-sela acara ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Samsat Online oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Kepala Bappenda Provinsi Riau Drs. H. Indra Putrayana yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM bersama Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim dan Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau Erizal Muluk serta Komut HR. Mambang Mit. Penandatanganan MoU ini merupakan bukti kesiapan Bank Riau Kepri untuk mendukung program pemerintah pusat seperti transaksi non tunai. Sebagai informasi, teknologi Bank Riau Kepri saat ini sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan online seperti transaksi non tunai ini. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 “Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan berbagai macam penghargaan tingkat nasional lainnya.

    Pada hari sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau bersama Bank berlogo tiga layar terkembang ini telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan transaksi non tunai ini di Kantor Gubernur Provinsi Riau.

    Menurut Corsec dan Humas Bank Riau Kepri Winovri bahwa implementasi transaksi non tunai di Bank Riau Kepri sudah berjalan dalam waktu dua tahun terakhir. Adapun implementasi transaksi non tunai pada Bank Riau Kepri yaitu KASDA Online, SKPD Online, aplikasi pajak hotel dan restoran dan penerimaan PBB Online. Untuk wilayah Riau, Pemprov Riau, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak dan Kota Dumai sudah menerapkan KASDA Online. Sementara itu untuk wilayah Kepulauan Riau yang telah menerapkan KASDA Online yaitu Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Untuk SKPD Online telah diterapkan di Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang.

    Dari segi penerimaan kas daerah untuk transaksi non tunai seperti pembayaran pajak hotel dan restoran telah diterapkan di Kota Batam. Selanjutnya Winovri mengatakan untuk wilayah Riau seperti Kabupaten Bengkalis, Kampar, Meranti, Inhil, Inhu, Rohil dan Kota Pekanbaru serta Dumai telah menerapkan sistem PBB online sedangkan di wilayah Kepri PBB online ini baru diterapkan di Kota Batam, Kabupaten Lingga dan Bintan.

    Winovri juga  menyampaikan Bank Riau Kepri siap mendukung penuh implementasi transaksi non tunai di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemrov Kepri. (rls)


    Teks Foto : Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Samsat Online oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Kepala Bappenda Provinsi Riau Drs. H. Indra Putrayana yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM bersama Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim dan Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau Erizal Muluk serta Komut HR. Mambang Mit di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau pada Jumat (20/10/2017).



     
    Berita Terkini:
  • Pemko Pekanbaru Terima Hibah Barang dari Kementerian PUPR
  • DPP Golkar Akhirnya Usung Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno di Pilgubri 2018
  • Sukses Kembangkan PAUD di Kabupaten Inhil, HM Wardan Terima Penghargaan Tingkat Nasional
  • Bupati dan Forkopimda Tuntaskan Sengketa Ciliandra dengan Masyarakat
  • Mantan Pimpinan KPK Minta dikembangkan Dugaan TPPU di Kasus Korupsi Novanto
  • KPK Telisik Peran Isteri Novanto Terkait Saham Perusahaan Kasus e-KTP
  • Sekda Kampar : Sesuaikan Progres Fisik dan Keuangan
  • Sisilita Arsyadjuliandi Raih Anugerah Bunda PAUD Nasional Tahun 2017
  • Bekali Isteri KaryawanPendidikan Karakter Anak, IIP BUMN Riau Taja Seminar Parenting
  • Bupati Meranti Irwan Terima Bantuan Hibah Mobil Damkar dan Ambulance dari Toyota di Jepang
  • Bupati Inhil HM Wardan Tegaskan Peran Guru Mencerdaskan Anak Bangsa
  • Firdaus Roza Terpilih Sebagai Kades Pandau Jaya
  • Kapolsek Bangkinang Barat Tinjau Pemungutan Suara Pilkades di Sejumlah Desa Kecamatan Kuok
  • Dukungan Cawapres Mengalir, Cak Imin Putuskan Akhir Tahun Ini
  • Kapolres Kampar Himbau Masyarakat Jaga Ketertiban Pelaksanaan Pilkades Serentak
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 5 Alasan Berhubungan Seks di Pagi Hari Penting
    3 3 Hal Yang Buat Pria Hilang Selera Seksual Terhadap Wanita
    4 Mantap... Pelantikan 51 Kades di Pelalawan Dihibur Artis KDI Mahesya
    5 Menteri Hina Jokowi, Jika dipertahankan Publik Tak Simpati
    6 Lima Tanda Perempuan Sedang Subur
    7 64 Personel Polres Kampar Mendapat Kenaikan Pangkat
    8 PPP Kubu Romi Desak Mendagri Ungkap Identitas Menteri Hina Presiden
    9 130 RLH akan Dibangun di Enam Kecamatan
    10 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
     
    TRANS PILIHAN
    Kamis, 16/11/2017 - 16:53 WIB
    Memeriahkan HKN ke 53, Pemkab Rohil Gelar Berbagai Kegiatan
    Pemkab Kampar Tingkatkan PAD dan Meminimalkan Beban Masyarakat
    DPRD Riau Revisi dan Bentuk Pansus Perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Ketenagalistrikan
    Sosok Tetti Herawati Syamsul Wanita Karir yang Peduli Masyarakat
    Wujudkan Kerukunan dan Ketentraman Dalam Keluarga
    TP PKK Provinsi Riau Gelar Tablig Akbar Bersama Ustad H Abdul Somad, LC. MA
    Wagubri Ikuti Rakornas Persiapan Pilkada 2018 di Jakarta
    Petani Binaan PT PSPI Lipatkain Utara Laksanakan Panen Jagung
    Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
    Replika Istana Siak Tampil Mempesona di Lobi Keong Emas TMII Nusantara EXPO 2017
    Wakili Riau, Tim PKK Inhil Juara I Kategori Menu Sarapan Pada Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional
    Dispar Riau Rangkul Fotografer Promosikan Pariwisata
    Pelaksanaan Riau Expo Tahun 2017
    Canda Tawa Jokowi dan Prabowo Usai Pelantikan Anies-Sandi
    Gubri Buka Riau Job Fair Tahun 2017, Hadirkan 1.826 Lowongan Pekerjaan
    Pemkab Kampar Siap Gelar Porprov Riau IX 2017
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved