www.transriau.com
21:34 WIB - Pilgubri 2018, Bawaslu Riau Petakan 5.298 TPS Rawan Kecurangan | 21:20 WIB - Sekda Kampar Pelayanan RSUD Bangkinang | 21:15 WIB - Syamsuar : Di Siak Muatan Lokal Budaya Melayu Eksis Sejak Tahun 2006 | 21:12 WIB - Pasca Cuti, Gubri Lansung Canangkan Penguatan Muatan Lokal Budaya Melayu | 21:04 WIB - Pilkada Serentak Tahun 2018, 27 Juni Libur Nasional | 21:01 WIB - Bupati Inhil HM Wardan Panggil Pengusaha-pengusaha Besar
  Selasa, 26 Juni 2018 | Jam Digital
Follow:
 
Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri

Jumat, 27/10/2017 - 22:42:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
  •  

    Setelah melaksanakan Sosialisasi Program Pembayaran Non Tunai Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau pada minggu lalu, kali ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Bank Riau Kepri kembali melaksanakan acara yang sama dan menghadirkan langsung Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM sebagai narasumber. Kegiatan yang mendukung program pemerintah pusat terhadap pelaksanaan transaksi non tunai ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni Batam, Jumat (27/10/2017).

    Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri Iwan M. Ridwan dan Kapolda Kepri yang diwakili Kasubidal Keuangan Polda Kepri Irwan. Hadir dari 5 Pemkab dan  2 Pemko se Provinsi Kepulauan Riau, yaitu para Sekda, Asisten dan Kepala BPKAD dan Kepala Bapenda masing-masing Kabupaten/Kota. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Operasional Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan para Pemimpin Divisi terkait.

    Untuk program non tunai ini Provinsi Kepulauan Riau sudah selangkah lebih maju dibandingkan provinsi lain. Provinsi Kepulauan Riau sudah mengimplementasikan transaksi non tunai pada Bank Riau Kepri yaitu KASDA Online, SKPD Online, aplikasi pajak hotel dan restoran dan penerimaan PBB Online. Wilayah Kepulauan Riau yang telah menerapkan KASDA Online yaitu Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Untuk SKPD Online telah diterapkan di Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Dari segi penerimaan kas daerah untuk transaksi non tunai seperti pembayaran pajak hotel dan restoran telah diterapkan di Kota Batam dan PBB Online telah dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Batam, Kabupaten Lingga dan Bintan.

    Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd menyampaikan program non tunai ini sangat penting untuk mendukung sistem Good Governance. Kemudian Syamsul menjelaskan program transaksi non tunai ini sejalan dengan visi misi Gubernur Kepulauan Riau dalam mengedepankan transparansi. Beliau juga berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kepulauan Riau harus siap dan mendukung penuh program pemerintah pusat ini. Program ini paling lambat dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018 yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah.

    Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM mengatakan transaksi non tunai ini dapat menciptakan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Peran perbankan dalam implementasi non tunai ini memiliki banyak dampak positif seperti mempermudah pelayanan, meminimalisir resiko penyelewengan pembayaran dari sisi penerimaan daerah dan peningkatan akurasi pendapatan daerah. Ia juga mengapresiasi Bank Riau Kepri yang telah menginisiasi acara ini di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Program non tunai sendiri sudah dilakukan di pemerintahan beberapa negara lain, diantaranya Inggris, Perancis, Tiongkok, juga Belgia. Di Belgia 93 persen pemerintahnya sudah melakukan transaksi non tunai.

    Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan pembangunan transaksi non tunai antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Bank Riau Kepri. Penandatanganan MoU ini dilakukan  oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si.

    Penandatanganan MoU ini merupakan bukti kesiapan Bank Riau Kepri untuk mendukung program pemerintah pusat seperti transaksi non tunai. Sebagai informasi, teknologi Bank Riau Kepri saat ini sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan online seperti transaksi non tunai ini. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 “Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan berbagai macam penghargaan tingkat nasional lainnya. 

    Menurut Corsec dan Humas Bank Riau Kepri Winovri menyampaikan Bank Riau Kepri siap mendukung penuh implementasi transaksi non tunai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemprov Riau.*


    Teks Foto : Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan pembangunan transaksi non tunai dengan Bank Riau Kepri di sela-sela Acara Sosialisasi Program Pembayaran Non Tunai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Ballroom Hotel Harmoni Batam, (27/10/2017). Penandatanganan MoU ini dilakukan  oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si.








     
    Berita Terkini:
  • Pilgubri 2018, Bawaslu Riau Petakan 5.298 TPS Rawan Kecurangan
  • Sekda Kampar Pelayanan RSUD Bangkinang
  • Syamsuar : Di Siak Muatan Lokal Budaya Melayu Eksis Sejak Tahun 2006
  • Pasca Cuti, Gubri Lansung Canangkan Penguatan Muatan Lokal Budaya Melayu
  • Pilkada Serentak Tahun 2018, 27 Juni Libur Nasional
  • Bupati Inhil HM Wardan Panggil Pengusaha-pengusaha Besar
  • Ziarah Kubur Penuh Makna dan Berkah di Desa Binuong Kampar
  • Pemkab Inhil Gelar Malam Resepsi Syukuran Milad ke - 53
  • Andi Rachman Terima Penghargaan dari DHN Angkatan 45
  • Kadispenad : Netralitas TNI AD Jangan diragukan, Melanggar ditindak Tegas
  • Sambut HUT ke 68, Kodam I/BB Laksanakan Ziarah ke Taman Makan Pahlawan
  • Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap Seorang Pengedar Shabu di Desa Sawah Baru Kampa
  • Dua Orang Remaja Tanggung Kepergok Nyongkel Kotak Infak Masjid
  • Panwaslu Pekanbaru Minta Pemko Cabut Surat Wajibkan ASN dan THL Memilih
  • NU dan Perjuangan Kemerdekaan Atas Palestina
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    7 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    8 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
     
    TRANS PILIHAN
    Selasa, 12/06/2018 - 19:37 WIB
    Jelang Idul Fitri, Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Radio
    PWNU Riau Deklarasikan 3 Nama Cawapres Jokowi
    Sinarmas Forestry Berbagi Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin
    Pjs Bupati Inhil Lantik Penjabat Kepala Desa 2 Kecamatan Sekaligus
    Buka Puasa Bersama Wartawan, Chevron Kenalkan 6 Terapan Keselamatan Bekerja di Bulan Ramadhan
    Pjs Bupati Inhil Terima Penghargaan APIP Level 2
    Optimis Raih 60 Persen Suara di Inhu, Para Guru Doakan Firdaus-Rusli Menang
    20 Orang Calon Anggota Bawaslu Riau ikuti Pemeriksaan Kesehatan
    Pemkab Inhil Gelar Buka Puasa Bersama KKIH di Pekanbaru
    Polres Pelalawan Gelar Sertijab Wakapolres
    Wabup Kampar : Seimbangkan Pembangunan Fisik dan Mental
    Menaker RI Serahkan Award IHCA IV 2018 Untuk Duo Irvandi
    Safari Ramadhan Plt. Bupati Siak di Kecamatan kandis
    Tokoh Jawa Meranti Ajak Masyarakat Pesisir Kompak Dukung Syamsuar
    Bupati Amril Mukminin Ajak Masyarakat Rupat Utara Peduli Bahaya Narkoba
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved