www.transriau.com
23:18 WIB - Sekda Apresiasi Semangat Peserta Kirab Pemuda Nusantara | 23:11 WIB - Kabupaten Bengkalis Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau | 23:07 WIB - HM Wardan Harapkan MTQ Kecamatan Tempuling Hasilkan Qori dan Qori'ah Unggul | 22:13 WIB - BPJS Himbau Masyarakat Mendaftarkan Calon Bayi Semasa Dalam Kandungan | 21:47 WIB - Syamsuar Borong Hasil Karya Foto KPC | 21:41 WIB - Syamsuar “Bujuk” Insan Film Nasional Filmkan Negeri Istana
  Rabu, 19 09 2018 | Jam Digital
Follow:
 
Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri

Jumat, 27/10/2017 - 22:42:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
  •  

    Setelah melaksanakan Sosialisasi Program Pembayaran Non Tunai Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau pada minggu lalu, kali ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Bank Riau Kepri kembali melaksanakan acara yang sama dan menghadirkan langsung Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM sebagai narasumber. Kegiatan yang mendukung program pemerintah pusat terhadap pelaksanaan transaksi non tunai ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni Batam, Jumat (27/10/2017).

    Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri Iwan M. Ridwan dan Kapolda Kepri yang diwakili Kasubidal Keuangan Polda Kepri Irwan. Hadir dari 5 Pemkab dan  2 Pemko se Provinsi Kepulauan Riau, yaitu para Sekda, Asisten dan Kepala BPKAD dan Kepala Bapenda masing-masing Kabupaten/Kota. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Operasional Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan para Pemimpin Divisi terkait.

    Untuk program non tunai ini Provinsi Kepulauan Riau sudah selangkah lebih maju dibandingkan provinsi lain. Provinsi Kepulauan Riau sudah mengimplementasikan transaksi non tunai pada Bank Riau Kepri yaitu KASDA Online, SKPD Online, aplikasi pajak hotel dan restoran dan penerimaan PBB Online. Wilayah Kepulauan Riau yang telah menerapkan KASDA Online yaitu Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Untuk SKPD Online telah diterapkan di Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Dari segi penerimaan kas daerah untuk transaksi non tunai seperti pembayaran pajak hotel dan restoran telah diterapkan di Kota Batam dan PBB Online telah dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Batam, Kabupaten Lingga dan Bintan.

    Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd menyampaikan program non tunai ini sangat penting untuk mendukung sistem Good Governance. Kemudian Syamsul menjelaskan program transaksi non tunai ini sejalan dengan visi misi Gubernur Kepulauan Riau dalam mengedepankan transparansi. Beliau juga berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kepulauan Riau harus siap dan mendukung penuh program pemerintah pusat ini. Program ini paling lambat dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018 yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah.

    Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM mengatakan transaksi non tunai ini dapat menciptakan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Peran perbankan dalam implementasi non tunai ini memiliki banyak dampak positif seperti mempermudah pelayanan, meminimalisir resiko penyelewengan pembayaran dari sisi penerimaan daerah dan peningkatan akurasi pendapatan daerah. Ia juga mengapresiasi Bank Riau Kepri yang telah menginisiasi acara ini di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Program non tunai sendiri sudah dilakukan di pemerintahan beberapa negara lain, diantaranya Inggris, Perancis, Tiongkok, juga Belgia. Di Belgia 93 persen pemerintahnya sudah melakukan transaksi non tunai.

    Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan pembangunan transaksi non tunai antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Bank Riau Kepri. Penandatanganan MoU ini dilakukan  oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si.

    Penandatanganan MoU ini merupakan bukti kesiapan Bank Riau Kepri untuk mendukung program pemerintah pusat seperti transaksi non tunai. Sebagai informasi, teknologi Bank Riau Kepri saat ini sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan online seperti transaksi non tunai ini. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 “Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan berbagai macam penghargaan tingkat nasional lainnya. 

    Menurut Corsec dan Humas Bank Riau Kepri Winovri menyampaikan Bank Riau Kepri siap mendukung penuh implementasi transaksi non tunai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemprov Riau.*


    Teks Foto : Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan pembangunan transaksi non tunai dengan Bank Riau Kepri di sela-sela Acara Sosialisasi Program Pembayaran Non Tunai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Ballroom Hotel Harmoni Batam, (27/10/2017). Penandatanganan MoU ini dilakukan  oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si.








     
    Berita Terkini:
  • Sekda Apresiasi Semangat Peserta Kirab Pemuda Nusantara
  • Kabupaten Bengkalis Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau
  • HM Wardan Harapkan MTQ Kecamatan Tempuling Hasilkan Qori dan Qori'ah Unggul
  • BPJS Himbau Masyarakat Mendaftarkan Calon Bayi Semasa Dalam Kandungan
  • Syamsuar Borong Hasil Karya Foto KPC
  • Syamsuar “Bujuk” Insan Film Nasional Filmkan Negeri Istana
  • Zulmansyah: Semoga Menjadi Haji Mabrur
  • PTPN V Salurkan Bantuan Sebesar 1,6 Milyar Untuk 129 Fasilitas Pendidikan dan Tempat Ibadah
  • 5 Kadis Pariwisata Kabupaten Kota se-Riau teken MoA Pariwisata di Siak
  • Wagubri : Embarkasi Haji Antara Riau disetujui, Minggu depan Tim Turun
  • Bawaslu Riau Gelar Sidang Lanjutan Gugatan Syintia Dewi
  • Bawaslu Riau Sosialisasi Pengawasan Pemilu ke Seluruh Parpol Peserta Pemilu 2019
  • Gubri dan Bupati Siak Pukul Kompang Bersama Pembukaan Tour de Siak
  • Bapenda Pekanbaru Buka Posko Pembayaran PBB di Kantor Lurah Perhentian Marpoyan
  • Sekko Pekanbaru Hadiri Pencanangan TNI Manunggal KB-Kes 2018
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    4 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
    7 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    8 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    9 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    10 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
     
    TRANS PILIHAN
    Senin, 17/09/2018 - 19:49 WIB
    Sekko Pekanbaru Hadiri Pencanangan TNI Manunggal KB-Kes 2018
    Malam Apresiasi Jadikan FKIJK Riau Tambah Solid
    Temukan Solusi Harga Kelapa
    Bupati Inhil HM Wardan Sambangi Kediaman Prof Wisnu Gardjito
    Hadiri Haketnas di Riau, BJ Habibi Dipakaikan Tanjak
    DPRD Bersama OPD Terkait Bahas Penundaan Imunisasi Campak Measles Rubella di Kabupaten Inhil
    SMA dan SMK di Wilayah Operasi SKK Migas Lakukan Edukasi pada Pekanbaru Raya Expo
    UIR dan IPB Sepakati Nota Kesepahaman di Bidang Pendidikan
    Mendagri Keluarkan Surat Melibatkan Program Gubernur Terpilih Dalam Penyusunan KUA - PPAS 2019
    Syamsuar Jabat Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Siak
    Pemkab Inhil Berikan Perhatian Serius Terhadap Pembangunan Bidang Keagamaan
    Sekda Inhil Apresiasi Pendidikan Kecamatan Kempas
    Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Rakornas TPID Ke - 7
    Sekda Inhil Ikuti Jalan Santai Bersempena Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa
    Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Peluncuran Sistem Inpas
    Bupati Inhil Harapkan Pilkada Berjalan Kondusif dan Aman
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved