www.transriau.com
06:54 WIB - Bupati Pelalawan HM Harris Launching Desa Sadar Jamsostek di Pangkalan Kuras | 06:45 WIB - Rumdis Kasi Pidum Kejari Bengkalis Diteror, Dijumpai Ayam Hitam Mati Yang Ditaburi Bunga-Bunga | 06:35 WIB - Oknum Satpol PP Pekanbaru Halangi Kerja Wartawan di Rumah Dinas Walikota Pekanbaru | 06:31 WIB - Sekda Tinjau Persiapan Kegiatan BB-GRM ke-IV dan HKG PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau | 06:29 WIB - Bupati Kampar : Samakan Misi Untuk Tingkatkan Ekonomi Kampar | 00:54 WIB - 30 orang Pengurus dan Kyai NU Riau Ikuti MUNAS dan KOMBES NU di Mataram
  Rabu, 22 November 2017 | Jam Digital
Follow:
 
Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri

Jumat, 27/10/2017 - 22:42:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
  •  

    Setelah melaksanakan Sosialisasi Program Pembayaran Non Tunai Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau pada minggu lalu, kali ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Bank Riau Kepri kembali melaksanakan acara yang sama dan menghadirkan langsung Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM sebagai narasumber. Kegiatan yang mendukung program pemerintah pusat terhadap pelaksanaan transaksi non tunai ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni Batam, Jumat (27/10/2017).

    Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri Iwan M. Ridwan dan Kapolda Kepri yang diwakili Kasubidal Keuangan Polda Kepri Irwan. Hadir dari 5 Pemkab dan  2 Pemko se Provinsi Kepulauan Riau, yaitu para Sekda, Asisten dan Kepala BPKAD dan Kepala Bapenda masing-masing Kabupaten/Kota. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Operasional Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan para Pemimpin Divisi terkait.

    Untuk program non tunai ini Provinsi Kepulauan Riau sudah selangkah lebih maju dibandingkan provinsi lain. Provinsi Kepulauan Riau sudah mengimplementasikan transaksi non tunai pada Bank Riau Kepri yaitu KASDA Online, SKPD Online, aplikasi pajak hotel dan restoran dan penerimaan PBB Online. Wilayah Kepulauan Riau yang telah menerapkan KASDA Online yaitu Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Untuk SKPD Online telah diterapkan di Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjung Pinang. Dari segi penerimaan kas daerah untuk transaksi non tunai seperti pembayaran pajak hotel dan restoran telah diterapkan di Kota Batam dan PBB Online telah dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Batam, Kabupaten Lingga dan Bintan.

    Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd menyampaikan program non tunai ini sangat penting untuk mendukung sistem Good Governance. Kemudian Syamsul menjelaskan program transaksi non tunai ini sejalan dengan visi misi Gubernur Kepulauan Riau dalam mengedepankan transparansi. Beliau juga berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kepulauan Riau harus siap dan mendukung penuh program pemerintah pusat ini. Program ini paling lambat dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018 yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah.

    Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM mengatakan transaksi non tunai ini dapat menciptakan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Peran perbankan dalam implementasi non tunai ini memiliki banyak dampak positif seperti mempermudah pelayanan, meminimalisir resiko penyelewengan pembayaran dari sisi penerimaan daerah dan peningkatan akurasi pendapatan daerah. Ia juga mengapresiasi Bank Riau Kepri yang telah menginisiasi acara ini di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Program non tunai sendiri sudah dilakukan di pemerintahan beberapa negara lain, diantaranya Inggris, Perancis, Tiongkok, juga Belgia. Di Belgia 93 persen pemerintahnya sudah melakukan transaksi non tunai.

    Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan pembangunan transaksi non tunai antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Bank Riau Kepri. Penandatanganan MoU ini dilakukan  oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si.

    Penandatanganan MoU ini merupakan bukti kesiapan Bank Riau Kepri untuk mendukung program pemerintah pusat seperti transaksi non tunai. Sebagai informasi, teknologi Bank Riau Kepri saat ini sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan online seperti transaksi non tunai ini. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 “Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan berbagai macam penghargaan tingkat nasional lainnya. 

    Menurut Corsec dan Humas Bank Riau Kepri Winovri menyampaikan Bank Riau Kepri siap mendukung penuh implementasi transaksi non tunai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemprov Riau.*


    Teks Foto : Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan pembangunan transaksi non tunai dengan Bank Riau Kepri di sela-sela Acara Sosialisasi Program Pembayaran Non Tunai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Ballroom Hotel Harmoni Batam, (27/10/2017). Penandatanganan MoU ini dilakukan  oleh Dirut Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari bersama Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekdaprov Kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, Phd yang disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Drs. Syarifuddin, MM, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaporv Kepri Dr. H. M. Hasbi, M.Si.








     
    Berita Terkini:
  • Bupati Pelalawan HM Harris Launching Desa Sadar Jamsostek di Pangkalan Kuras
  • Rumdis Kasi Pidum Kejari Bengkalis Diteror, Dijumpai Ayam Hitam Mati Yang Ditaburi Bunga-Bunga
  • Oknum Satpol PP Pekanbaru Halangi Kerja Wartawan di Rumah Dinas Walikota Pekanbaru
  • Sekda Tinjau Persiapan Kegiatan BB-GRM ke-IV dan HKG PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau
  • Bupati Kampar : Samakan Misi Untuk Tingkatkan Ekonomi Kampar
  • 30 orang Pengurus dan Kyai NU Riau Ikuti MUNAS dan KOMBES NU di Mataram
  • Kas Titipan BI Resmi Beroperasional Di Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian
  • Pemko Pekanbaru Terima Hibah Barang dari Kementerian PUPR
  • DPP Golkar Akhirnya Usung Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno di Pilgubri 2018
  • Sukses Kembangkan PAUD di Kabupaten Inhil, HM Wardan Terima Penghargaan Tingkat Nasional
  • Bupati dan Forkopimda Tuntaskan Sengketa Ciliandra dengan Masyarakat
  • Mantan Pimpinan KPK Minta dikembangkan Dugaan TPPU di Kasus Korupsi Novanto
  • KPK Telisik Peran Isteri Novanto Terkait Saham Perusahaan Kasus e-KTP
  • Sekda Kampar : Sesuaikan Progres Fisik dan Keuangan
  • Sisilita Arsyadjuliandi Raih Anugerah Bunda PAUD Nasional Tahun 2017
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 5 Alasan Berhubungan Seks di Pagi Hari Penting
    3 3 Hal Yang Buat Pria Hilang Selera Seksual Terhadap Wanita
    4 Mantap... Pelantikan 51 Kades di Pelalawan Dihibur Artis KDI Mahesya
    5 Menteri Hina Jokowi, Jika dipertahankan Publik Tak Simpati
    6 Lima Tanda Perempuan Sedang Subur
    7 64 Personel Polres Kampar Mendapat Kenaikan Pangkat
    8 PPP Kubu Romi Desak Mendagri Ungkap Identitas Menteri Hina Presiden
    9 130 RLH akan Dibangun di Enam Kecamatan
    10 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
     
    TRANS PILIHAN
    Kamis, 16/11/2017 - 16:53 WIB
    Memeriahkan HKN ke 53, Pemkab Rohil Gelar Berbagai Kegiatan
    Pemkab Kampar Tingkatkan PAD dan Meminimalkan Beban Masyarakat
    DPRD Riau Revisi dan Bentuk Pansus Perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Ketenagalistrikan
    Sosok Tetti Herawati Syamsul Wanita Karir yang Peduli Masyarakat
    Wujudkan Kerukunan dan Ketentraman Dalam Keluarga
    TP PKK Provinsi Riau Gelar Tablig Akbar Bersama Ustad H Abdul Somad, LC. MA
    Wagubri Ikuti Rakornas Persiapan Pilkada 2018 di Jakarta
    Petani Binaan PT PSPI Lipatkain Utara Laksanakan Panen Jagung
    Pemprov Riau Sosialisasikan Transaksi Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
    Replika Istana Siak Tampil Mempesona di Lobi Keong Emas TMII Nusantara EXPO 2017
    Wakili Riau, Tim PKK Inhil Juara I Kategori Menu Sarapan Pada Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional
    Dispar Riau Rangkul Fotografer Promosikan Pariwisata
    Pelaksanaan Riau Expo Tahun 2017
    Canda Tawa Jokowi dan Prabowo Usai Pelantikan Anies-Sandi
    Gubri Buka Riau Job Fair Tahun 2017, Hadirkan 1.826 Lowongan Pekerjaan
    Pemkab Kampar Siap Gelar Porprov Riau IX 2017
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved