www.transriau.com
12:23 WIB - PTPN V Perkuat Persiapan Kontingen Riau di PON Papua 2021 | 12:12 WIB - GAPKI Riau Edukasi Sawit Baik Ke Tenaga Pendidik | 21:30 WIB - SKK Migas Sumbagut - KKKS Riau Dukung Persiapan Tim Kontingen PON XX 2021 | 22:35 WIB - Cegah Karhutla, Pemerintah dan Swasta Cegah Karhutla dengan Modifikasi Cuaca | 15:24 WIB - Disaksikan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Gubernur Riau Hibahkan Tanah kepada ANRI | 14:02 WIB - Kolaborasi Media dan Dunia Usaha Langkah Jitu Pulihkan Ekonomi
  Minggu, 13 Juni 2021 | Jam Digital
Follow:
 
Advetorial
Pemkab Rohil Fokus Benahi Pelayanan Publik Bidang Sarana dan Prasrana

Kamis, 18/08/2016 - 22:37:34 WIB
Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno, Amp
TERKAIT:
 
  • Pemkab Rohil Fokus Benahi Pelayanan Publik Bidang Sarana dan Prasrana
  •  

    Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) saat ini masih tetap memfokuskan membenahi berbagai pelayanan publik. Salah satunya pelayanan di bidang sarana dan prasarana, baik fisik maupun non fisik. Meski demikian, pelayanan lainnya seperti insfraruktur, jembatan dan kesehatan juga akan dilakukan pembenahan. Termasuk pelayanan di bidang pendidikan.

    "Pemkab Rohil berkomitmen untuk membenahi berbagai pelayanan diberbagai sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak secara bertahap. pembenahan ini katanya akan terus dilakukan setiap tahunnya hingga persoalan itu bisa dituntaskan,"  kata  (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan

    setelah berbagai sektor pelayanan seperti pembangunan berbagai ruas jalan dan jembatan tuntas diseluruh kecamatan di Rohil, maka Pemkab Rohil selanjutnya akan memantapkan pelayanan dibidang lain seperti melanjutkan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan yang sampai saat ini masih terus berjalan.

    "Untuk bidang kesehatan di tahun ini kita masih terus membangun puskesmas rawat inap disetiap kecamatan. Bahkan, disetiap puskesmas itu nantinya akan disediakan ruang rawat inap VIP agar masyarakat yang berobat merasa lebih nyaman, namun demikian kita tetap berkomitmen untuk memantapkan pelayanan kesehatan dengan merekrut tenaga medis maupun dokter spesialis terutama putra daerah setiap tahunnya," Sebutnya.

    Prioritas pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 ditetapkan berdasarkan gambaran prioritas pembangunan yang terkait dengan program pembangunan daerah RPJMD tahun 2016. Disamping itu, prioritas daerah juga memperhatikan dan disinkronkan dengan prioritas pembangunan nasional dan provinsi.

    Melanjutkan dan pemantapan pembangunan infrastruktur, Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, Penanggulangan kemiskinan  dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, Pembangunan daerah tertinggal dan daerah perbatasan, Reformasi birokrasi dan perwujudan good governance, Pelestarian lingkungan hidup, Pembangunan kebudayaan dan pengembangan nilai-nilai agama.

    Program-program pembangunan ini memperhatikan kondisi perkembangan pemerintahan kabupaten Rokan Hilir saat ini dengan adanya penambahan beberapa badan dan sekretariat pada SOTK pemerintahan yang dalam hal ini dalam rangka menjalankan amanat pemerintah pusat. Disamping itu, program-program pembangunan Tahun 2016 juga memperhatikan rancangan revisi RPJMD Kabupaten Rokan Hilir.

    Pelayanan Publik dan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Rokan Hilir Telah menerima anugrah Awards terbaik sebagao semangat dan motivitasi bagi pak Bupati suyatno dan jajarannya dalam terus menggesa pembangunan segala di bidang di Rokan Hilir.


    Bupati Suyatno Menyampaikan akan menyediakan anggaran setiap Puskesmas di Rohil saat membuka acara seminar sehari Yang diselenggarakan Oleh IBI Rohil

    Pemkab Rokan Hilir Dibawah kepemimpinan Suyatno dan Jamiludin  juga berkomitmen dalam 5 tahun kedepan untuk melanjutkan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

    Dibidang Pelayanan Birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sangat mendukung pemekaran daerah jika bertujuan untuk mempercepat pembangunan, percepatan pelayanan administrasi dan memutus rentang jarak birokrasi. Untuk itu, solusi utama akan memekarkan setiap penghulu di daerah.

    "Jika memang ada untuk wacana pemekaran daerah tentu saja kita mendukung pemekaran tersebut, akan tetapi haruslah memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan hukum yang ada, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp.

    Disebutkan, salah satu dukungan Pemkab terhadap pemekaran daerah adalah dengan disahkannya tiga kelurahan baru-baru ini. Tiga kelurahan itu  yakni kelurahan Panipahan Laut Kota di kecamatan Pasir Limau Kapas (palika), kelurahan Melayu Besar Kota di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, dan kelurahan Sinaboi kota di kecamatan Sinaboi,"ujarnya.

    Bahkan masih ada enam kelurahan lagi di Rohil yang menunggu untuk bisa disahkan dalam waktu dekat. Bupati berpandangan keberadaan kelurahan terkesan kurang strategis dibandingkan dengan kepenghuluan atau desa, mengingat bahwa di tingkat desa terdapat program Alokasi Dana Desa (ADD) yang berlaku secara nasional.

    Kewenangan di tingkat desa pun terangnya lebih luas dengan tingginya perhatian pemerintah pada saat ini terhadap pembangunan di tingkat desa sesuai dengan konsep Nawacita presiden Jokowi bahwa sumber pembangunan adalah dari pedesaan.

    Suyatno memiliki pandangan dan menilai jika terbentuk kelurahan justru menjadi tanggungan dari pemerintah dalam hal ini kabupaten. sebaliknya jika statusnya kepenghuluan tentunya tetap menjadi tanggungan pemkab, akan tetapi juga mendapatkan program dari APBN.


    Bupati Suyatno berbincang Usai membuka acara seminar sehari Yang diselenggarakan Oleh IBI Rohil

    Adapun prioritas pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 ditetapkan berdasarkan gambaran prioritas pembangunan yang terkait dengan program pembangunan daerah RPJMD tahun 2016. Disamping itu, prioritas daerah juga memperhatikan dan disinkronkan dengan prioritas pembangunan nasional dan provinsi. Prioritas pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 dapat diuraikan secara garis besar sebagai berikut:

    1) Melanjutkan dan pemantapan pembangunan infrastruktur,
    2) Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan,
    3) Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,
    4) Penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,
    5) Pembangunan daerah tertinggal dan daerah perbatasan,
    6) Reformasi birokrasi dan perwujudan good governance,
    7) Pelestarian lingkungan hidup,
    8) Pembangunan kebudayaan dan pengembangan nilai-nilai agama

    Prioritas pembangunan Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 dijabarkan lebih detail dengan program-program pembangunan yang disusun menurut urusan pembangunan yang tercantum dalam RJPMD Kabupaten Rohil. Program-program pembangunan ini memperhatikan kondisi perkembangan pemerintahan kabupaten Rokan Hilir saat ini dengan adanya penambahan beberapa badan dan sekretariat pada SOTK pemerintahan yang dalam hal ini dalam rangka menjalankan amanat pemerintah pusat. Disamping itu, program-program pembangunan Tahun 2016 juga memperhatikan rancangan revisi RPJMD Kabupaten Rokan Hilir terkait adanya perubahan struktur organisasi dan penyempurnaan dalam hal program pembangunan. (Adv/Jul/hms)





     
    Berita Terkini:
  • PTPN V Perkuat Persiapan Kontingen Riau di PON Papua 2021
  • GAPKI Riau Edukasi Sawit Baik Ke Tenaga Pendidik
  • SKK Migas Sumbagut - KKKS Riau Dukung Persiapan Tim Kontingen PON XX 2021
  • Cegah Karhutla, Pemerintah dan Swasta Cegah Karhutla dengan Modifikasi Cuaca
  • Disaksikan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Gubernur Riau Hibahkan Tanah kepada ANRI
  • Kolaborasi Media dan Dunia Usaha Langkah Jitu Pulihkan Ekonomi
  • Polres Kampar Kembali Bekuk Pelaku Penjarahan Ratusan Perumahan Karyawan Perusahaan Sawit
  • Gubri Harap Alih Kelola Blok Rokan Berjalan Lancar
  • GAPKI Riau Sayangkan Polemik Ujian SD Disusupi Kampanye Negatif Sawit
  • Ujian SD Riau Disusupi Kampanye Anti Sawit
  • Pemprov Riau Salurkan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tenayan Raya
  • Tingkat Kelulusan Siswa SMK di Riau Tahun Ini Capai 99,7 Persen
  • Gubernur Riau Siapkan Ruang Isolasi Mandiri Pasien COVID-19 di Asrama Haji
  • Terpilih Aklamasi, Muhammad Andri Nahkodai Karang Taruna Provinsi Riau
  • DPRD Undang Dinkes se Riau serta Polda Riau Bahas Kesiapan Faskes Penanganan COVID-19
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    3 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    4 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    5 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    6 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    7 Advetorial Pemprov Riau
    Pemprov Riau Akan Bangun 2000 RLH di Tahun 2016
    8 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN)
     
    TRANS PILIHAN
    Minggu, 06/06/2021 - 20:56 WIB
    Gubernur Riau Siapkan Ruang Isolasi Mandiri Pasien COVID-19 di Asrama Haji
    Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong, RAPP Dukung Pemulihan Ekonomi Sektor Hutan Tanaman Industri
    Puluhan Karangan Bunga Berdatangan ke Sekretariat DPC Demokrat Pekanbaru
    Santer Isu Bakal Bertarung di Pilwako, Dua Anggota DPRD Riau Terlihat Hadiri Festival Rebana
    Agung Nugroho Tegaskan Seluruh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Riau Dukung AHY
    BASAMO MAMBOLO NAGOGHI
    HUT Ke-71 Kabupaten Kampar Momentum Sejahterakan Masyarakat
    Kiprah Wartawan di Tengah Pandemi
    Virus Hoax Vs Virus Covid
    Ade Hartati: Vaksin Aman dan Tidak Ada Masalah Untuk Tubuh
    Kabinet Jokowi - Ma'aruf Amin di Reshuffle
    Enam Wajah Baru Menjadi Anggota Kabinet Indonesia Maju
    Bupati Terpilih Kabupaten Pelalawan Zukri Bersama Wakilnya Kunjungi Kediaman HM Harris
    Yulisman dan Agung Nugroho Resmi dilantik sebagai Pimpinan DPRD Riau
    RAPP dan APR Ekspor Kertas ke Berbagai Negara Senilai Rp23,75 T
    Gubernur Riau didampingi Pjs. Bupati Rohil Rudyanto Panen Melon di Taman Edukasi Pemerintah
    Pemkab Rohil Terima Hibah dari Kementerian ESDM RI
    Pjs. Bupati Rohil Rudyanto Ajak Masyarakat Menjadikan Kecamatan Sinaboi Daerah Penghasil Ikan
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved