www.transriau.com
17:01 WIB - IOH Bersama Ericsson Menyelesaikan Integrasi Jaringan di Jabodetabek | 10:53 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 10:12 WIB - JNE Rayakan Imlek dan Meriahkan Pawai Karnaval HUT ke 50 Sekolah Kalam Kudus Selatpanjang | 16:13 WIB - PHR Akan Tindak Tegas Kontraktor Yang Lalai Terapkan K3 | 14:27 WIB - Bank Sampah Ibnu Al-Mubarok Binaan PHR-Unilak Raih Penghargaan Peduli Lingkungan | 20:19 WIB - PHR Bersama STP Riau Gali Potensi dan Strategi Pariwisata Riau
  Minggu, 29 Januari 2023 | Jam Digital
Follow:
 
Kantor BPN Kabupaten Kepulauan Meranti Resmi Dioperasikan

Selasa, 23/05/2017 - 20:16:00 WIB

TERKAIT:
   
 

Setelah kurang lebih 7 Tahun Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepulauan Meranti selalu berpindah dari satu Ruko ke Ruko yang lain. Kini aparatur yang bekerja di BPN Kepulauan Meranti sudah dapat bekerja dengan nyaman dikantornya yang permanen.

Hal itu ditandai dengan telah diresmikanya pemakaian Kantor BPN Kepulauan Meranti diatas tanah Hibah Pemda. Kepulauan Meranti seluas 5000 Meter Persegi oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau, Drs. Lukman Hakim, bertempat dijalan Johari Dagang, Selasa (23/7/2017).

Hadir dalam peresmian Kantor BPN Kepulauan Meranti Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau Drs Lukman Hakim,  Direktur Pemanfaatan Tanah Pemerintah Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Mochtar Deluma MM  Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Barliansyah, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, Anggota DPRD Edy Masyudi, Kepala BPN Meranti Risna, Para Asisten/Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab. Meranti.

Peresmian Kantor BPN Kepulauan Meranti ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Kakanwil BpN Provinsi Riau didampingi Bupati Kepulauan Meranti dan Forkopimda yang dilanjutkan dengan pemotongan pita pintu kantor.

Seperti dijelaskan Kepala Kantor BPN Meranti, Risna Virgianti  setelah 7 Tahun baru sekaranglah BPN Meranti memiliki kantor yang permanen, Kantor BPN Meranti dibangun diatas tanah seluas 5000 Meter Persegi yang merupakan hibah dari Pemda. Kepulauan Meranti, dan kantor itu sendiri berdiri kokoh dengan luas bangunan 680 Meter Persegi. Untuk itu atas nama BPN Kepulauan Meranti dirinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan Pemkab. Meranti tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada Bapak Bupati dan jajaran yang telah menghibahkan tanah untuk membangun Kantor BPN Meranti, terima kasih atas dukungannya," ucap Kepala Kator BpN Meranti, Risna yang berharap dengan adanya kantor itu dapat mendukung BPN Meranti untuk melaksanakan tugas-tugasnya khususnya melayani masyarakat dalam bidang pertanahan.

Hal senada juga tak lupa disampaikan oleh Kakanwil BPN Provinsi Riau, Drs. Lukman Hakim, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menghibahkan tanah sehingga dapat didirikan kantor BPN Kepulauan Meranti.

"Terima kasih atas dukungan Pak Bupati, semoga dengan adanya kantor ini pelayanan dan kinerja petugas dapat meningkat dari sebelumnya, tapi satu yang terpenting kepada aparatur BPN jangan fisik gedung dari luar terlihat bagus tetapi kinerja didalam keropos, jadi harus seimbang," ujar Lukman Hakim.

Lukman Hakim berharap Gedung Kantor BPN yang sangat representatif itu dapat memberikan pelayanan yang prima dan cerdas kepada maayarakat. "Saya minta layani masyarakat dengan baik dan smart jangan sampai ada keluhan dari masyarakat, layani masyarakat yang ingin melegalisasi asetnya dengan baik karna pembangunan gedung dibiayai oleh uang rakyat jangan sakiti hati rakyat," pesan Lukman Hakim pada jajarannya.

Demi menunjang kelancaran tugas, Kakanwil BPN Provinsi Riau, Lukman Hakim meminta kepada jajarannya di Meranti untuk senantiasa membangun sinergitas dan komunikasi yang baik bersama Pemda dan pihak terkait lainnya.

Iapun berharap kinerja BPN Kepualaun Meranti dalam mncapai target legalisasi pendaftaran bidang tanah dapat terpenuhi.

Sekedar informasi dari data yang dirilis BPN, dari total keseluruhan bidang tanah di Meranti hanya 5.8 Persen saja yang terdaftar secara sistematis lengkap selebihnya belum mengantongi sertifikat. Ditahun 2017 ini BPN Meranti diberi target 1000 Bidang Tanah harus terdaftar dan itu sudah harus terpenuhi akhir Juni 2017.

Lukman Hakim juga meminta partisipasi Camat dan Kades untuk menyiapkan data Yuridis Aset Tanah untuk memudahkan BPN dalam melakukan registrasi bidang tanah. "Sayanjuga berharap para Camat dan Kades untuk membantu menyiapkan data yuridisnya," pinta Lukman Hakim.

Akhir kata ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelopor BPN di Kepulauan Meranti yakni Kepala BPN pertama Kepulauan Meranti Suwandi Idris. "Terima kasih pada Pak Suwandi Idrsi, beliau adalah pejuang Pertanahan di Meranti," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada Pelopor BPN Meranti Suwandi Idris atas jasa-jasanya sehingga berdiri kantor BPN Meranti. "Terima kasih pak Suwandi Idris saya mengucapkan perhatgaan yang setinggi-tingginya," ucap Bupati.

Penghargaan yang tinggi itu diberikan bukanya tak beralasan, dengan adanya kantor BPN Kepulauan Meranti ini dipastikan masyarakat Meranti akan sangat terbantu.

"Jika sebelumnya pengurusan harus pergi dulu ke Bengkalis yang memakan waktu panjang dan biaya besar karena harus bolak kini sudah dapat dilakukan di Selatpanjang, masyarakat sekarang sudah lebih mudah mengurus sertifikat tanah," ujar Bupati.

Dengan adanya kantor BPN ini selain memberikan kemudahan dari aparatur BPN dalam melaksanakan tugasnya juga memudahkan masyarkat dalam mengurus urusan pertanahan. Untuk itu Bupati berjanji akan terus memberikan dukungan demi kelancaran BPN dalam melaksananakan fungsinya.

Pada kesempatan itu Bupati Meranti juga melakukan peresmian nama jalan didepan Kantor BPN Kepulauan Meranti, jalan itu diberi nama Johari Dagang. "Ini untuk mengenang jasa para pejuang pembentukan Kabupaten Meranti, dan Johari Dagang merupakan sosok yang telah memperjuangkan kewedanaan Selatpanjang menjadi kabupaten sejak 1967. Pesan beliau yang terakhir kepada saya (Bupati.red) Irwan tolong perjuangkan Kabupaten ini berdiri, walaupun saya tidak sempat melihat Kabupaten ini berdiri," ucap Bupati menirukan ucapan Johari yang telah lama wafat.

Informasi tambahan, dalam kesempatan itu juga diserahkan beberapa sertifikat tanah dari BON Meranti dengan rincian, 2 buah sertifikat tanah Jembatan Selat Rengit kepada Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, Sertifikat PLTS Lemang Kepada pihak PLN, 2 Sertifikat Pelabuhan Dorak, 1 Sertifikat Kantor Oemerintah di Gogok, Sertikat Pos Lanal Dumai, Sertifikat Tanah Mapolres Meranti serta Sertifikat Tanah Kejaksaan Negeri Meranti. *



 
Berita Terkini:
  • IOH Bersama Ericsson Menyelesaikan Integrasi Jaringan di Jabodetabek
  • Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna
  • JNE Rayakan Imlek dan Meriahkan Pawai Karnaval HUT ke 50 Sekolah Kalam Kudus Selatpanjang
  • PHR Akan Tindak Tegas Kontraktor Yang Lalai Terapkan K3
  • Bank Sampah Ibnu Al-Mubarok Binaan PHR-Unilak Raih Penghargaan Peduli Lingkungan
  • PHR Bersama STP Riau Gali Potensi dan Strategi Pariwisata Riau
  • Pendaftaran IDCamp X KADIN 2023 Telah Dibuka, IOH Targetkan Ribuan Talenta Digital Muda Bergabung
  • Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Sumatera I Kuasai 17 Kursi DPR RI
  • Transformasi KUD Tani Sejahtera Binaan PTPN V Melalui Digitalisasi
  • Investasi Hulu Migas 2022 Lampaui Capaian Sebelum Pandemi Covid-19
  • Gubernur Syamsuar, Ganjar hingga Risma Hadiri Pelantikan Rektor IPB
  • Cosmo JNE FC Duduki Peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023
  • Bahagia Masyarakat Rimba Jaya Saat PTPN V Bangun Kembali Nadi Ekonomi Desa
  • Gubri: Tahun 2023 Anggaran Infrastruktur Jalan di Riau Naik Rp866 Miliar
  • Pentingnya Mengetahui Perkembangan Spiritualitas Pada Masa Remaja
  •  
    Komentar Anda :

     

     
    TRANS TERPOPULER
    1 Prediksi Bakal Pasangan Calon Bupati Kampar 2017
    2 Innalillahiwainnaillahi Rojiun..... Anggota DPRD Riau Rosfian Meninggal Dunia 
    3 Ustadz Mas’ud Tahidin Kupas Soal Motivasi Kerja di Al Munawwarah UIR
    4 PT Sinarmas Turunkan 3 Helikopter Padamkan Karlahut di Riau
    5 Koramil 11/Pwk Kandis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pramuka Pondok Pesantren
    6 Pengumuman Persyaratan dan Permohonan Beasiswa Pemprov Riau tahun 2016
    7 Babinsa 02/Rambah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sejak Dini
    8 Syiar Baitullah, Penyiar Radio Ini Bisa Umroh Gratis dan Raih Income Puluhan Juta Rupiah
    9 Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana Matahari Total, Fakta atau Mitos, Ini Penjelasannya
    10 Sempena HUT ke-97 Damkar, Burhan Gurning: Armada Kita Siap Siaga
     
    TRANS PILIHAN
    Sabtu, 17/12/2022 - 19:07 WIB
    Pak Syam Membangun Riau
    Awal Mula Menancap Pada 2019 Membangun Infrastruktur
    Pak Syam Membangun Riau
    Energi Demi Desa Mandiri
    Ribuan Masyarakat Rohul Ikuti Jalan Sehat Bersama Partai Golkar
    Koalisi Indonesia Bersatu Membawa Kesejukan Untuk Riau Lebih Baik
    PHR WK Rokan Luncurkan ProKlim di Riau
    Datuk Setia Amanah Kukuhkan Pimpinan LAMR
    Gubri Borong Anugerah Adinata Syari'ah 2022
    Riau Peringkat 1 di Sumatra, Investasi APRIL Terbesar
    Membangun Dari Desa, Apa Saja yang telah dilaksanakan Gubernur Syamsuar
    DPRD Pelalawan Sampaikan Aspirasi Masyarakat Dalam Paripurna
    Afrizal Sintong Terima Mandat Ketua DPD II Golkar Rohil
    Cegah Karhutla di Masa Pandemi
    PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
    Logo HUT Riau-64 Penuh Makna
    Memulai Karir di Pemerintah dari Penghulu
    Afrizal Sintong, Bupati Baru Rokan Hilir
    Gubernur Riau Siapkan Ruang Isolasi Mandiri Pasien COVID-19 di Asrama Haji
     
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar | DPRD Rohil | DPRD Pekanbaru
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2016 PT. Trans Media Riau, All Rights Reserved